6+ Istilah dalam Typography (Tipografi) yang Harus Anda Ketahui

0
Gambar Istilah Istilah Dalam Typography Yang Harus Anda Ketahui
Gambar Istilah Istilah Dalam Typography Yang Harus Anda Ketahui

Apa itu Typography?

Sebelum membahas mengenai Istilah dalam Typography (Tipografi), kita harus mengetahui apa itu Typography (Tipografi) terlebih dahulu. Typography (Tipografi) adalah komponen visual dari kata tertulis.

Teks adalah urutan kata-kata. Sebuah teks tetap sama tidak peduli bagaimana itu dibuat. Pertimbangkan kalimat “Saya suka pizza”. Saya dapat mencetak teks itu di selembar kertas, atau membacanya dengan keras, atau menyimpannya dalam file di laptop saya. Ini akan menjadi teks yang sama, hanya memberikan cara yang berbeda secara visual, terdengar, secara digital. Tetapi ketika “Saya suka pizza” dicetak, tipografi ikut terlibat. Semua teks yang ditampilkan secara visual melibatkan tipografi apakah itu di atas kertas, layar komputer, atau papan iklan.

Untuk lebih jelas dalam memahami Typography (Tipografi), oleh karena itu adalah merupakan hal yang penting untuk kita mengetahui istilah dalam Typography (Tipografi).

6 Istilah dalam Typography (Tipografi) yang Harus Anda Ketahui

Ilustrasi Gambar Istilah Dalam Typography Yang Harus Anda Ketahui
Ilustrasi Gambar Istilah Dalam Typography Yang Harus Anda Ketahui

1. Font

Font atau tipografi adalah yang menentukan tampilan teks Anda dan mereka biasanya dirancang oleh orang-orang yang berspesialisasi dalam desain tipe. Font diatur oleh style keluarga (Arial) dan kemudian dikelompokkan berdasarkan beratnya dalam keluarga itu (reguler, miring, atau tebal).

2. Kerning

Kerning mengacu pada ruang antara karakter (huruf, angka, tanda baca) dan proses menyesuaikan ruang itu untuk menghindari kesenjangan yang tidak sedap dipandang dan meningkatkan keterbacaan teks.

3. Leading (diucapkan “led-ing”)

Leading adalah jarak vertikal antara baris teks di situs web dengan kata lain ruang antar baris, bagian yang halus (tetapi penting!) Dari tampilan desain.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Spam: Sejarah, Tujuan, Jenis, Istilah, Contoh, Dampak dan Cara Mengidentifikasinya!

4. Tracking (Letter-Spacing)

Tracking adalah jumlah ruang antara kata-kata (tidak seperti karakter individu), dan seperti kerning dan memimpin, sangat penting untuk keterbacaan.

5. Typographic Hierarchy (Hierarki)

Hierarki adalah metode menggunakan ukuran dan gaya font yang berbeda di situs web untuk mengatur situs dan membuatnya lebih menarik secara visual. Halaman web dengan judul-judul dalam font yang lebih besar daripada teks isi atau bagian tebal teks yang memisahkan menggunakan hirarki tipe (seperti artikel ini!).

6. Serif (Font Serif)

Serif adalah garis-garis kecil yang melekat pada ujung huruf atau simbol dalam keluarga font “serif” (Times New Roman, Lucida Bright), membedakan font-font itu dari keluarga font “sans serif” (font tanpa serif, seperti Arial, Helvetica).

Kesimpulan

Typography (Tipografi) adalah seni dan kerajinan dari jenis penataan. Ini sangat penting untuk pekerjaan desainer grafis, penulis konten, dan profesional pemasaran. Pilihan yang terkait dengan tata letak, skema warna, dan jenis huruf akan menentukan perbedaan antara desain yang baik dan yang buruk.

Penutup

Demikianlah pembahasan Kami mengenai Istilah dalam Typography (Tipografi) yang dapat Kami bagikan. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Sekian dari Kami, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar