Keyword (KW) Suggest

Gambar Dari Apa Itu Index Term Keyword KW Suggest Dan Long Tail Keyword Bagaimana Cara Mencari Dan Mendapatkannya Dengan Penyaran Kata Kunci Keyword Suggestion Online Gratis
Gambar Dari Apa Itu Index Term Keyword KW Suggest Dan Long Tail Keyword Bagaimana Cara Mencari Dan Mendapatkannya Dengan Penyaran Kata Kunci Keyword Suggestion Online Gratis

Apa itu Index Term, Keyword (KW) Suggest, dan Long Tail Keyword? Bagaimana Cara Mencari dan Mendapatkannya dengan Penyaran Kata Kunci (Keyword Suggestion) Online Gratis?

Seperti yang kita ketahui, sangat sulit untuk menentukan peringkat untuk frasa keyword atau kata kunci yang kompetitif dengan situs web baru.

Memang, kita dapat terus mencoba dan targetkan kata kunci ekor panjang (dikenal dengan istilah long-tail keyword) yang lebih spesifik dan kurang kompetitif untuk beberapa waktu.

Betul! Saat Anda membangun konten situs Anda, taksonomi kata kunci Anda secara alami harus menyertakan istilah luas dan sempit.

Sekarang, terutama di tahun 2022 saat ini, di mana setiap bisnis sudah memanfaatkan indeks postingan di internet, maka apa pun ukuran, jenis, atau usia bisnis Anda, pastinya kita perlu memahami bahwa kata kunci ekor panjang harus menjadi bagian dari strategi konten SEO Anda (tenang akan kita bahas lebih lanjut definisinya di bawah).

Benar! Berdasarkan hal tersebut, dalam postingan laman kali ini, Kami akan membagikan web-app atau tools (alat) sejenis seperti keywordtool.io untuk medapatkan saran kata kunci (nndex term atau keywords suggestion), khususnya long-tail (ekor panjang).

Baiklah, mari kita simak ulasannya di bawah ini!

Apa itu Index Term atau Keyword?

Ilustrasi Gambar Apa Itu Term Indeks Kata Frasa Kunci Atau Keyword Dan Long Tail Atau Ekor Panjang Dalam KW Suggest
Ilustrasi Gambar Apa Itu Term Indeks Kata Frasa Kunci Atau Keyword Dan Long Tail Atau Ekor Panjang Dalam KW Suggest

Secara umum dikenal dengan sebutan term indeks, index term atau keyword adalah kata istimewa, di mana kata digunakan sebagai kunci dan kode atau digunakan untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lainnya.

Keywords dalam SEO, yaitu kata kunci fokus seperti yang disebut beberapa orang adalah kata yang paling menggambarkan konten di halaman atau posting Anda.

Ini adalah istilah pencarian yang ingin Anda rangking dengan halaman tertentu.

Jadi ketika orang mencari kata kunci atau frase itu di Google atau mesin pencari lainnya, mereka harus menemukan halaman itu di situs web Anda.

Katakanlah Anda memiliki situs web tentang undangan website, di mana Anda menjual semua jenis dan jenis tipe undangan digital online, maka praktik keywords yang harus Anda lakukan adalah:

  • Anda membuat blog tentang apa yang harus dilihat saat membeli undangan digital website online.
  • Anda membagikan ulasan tentang jenis macam tipe undangan apa yang Anda tawarkan di toko online Anda.
  • Anda menjual undangan website digital online, sehingga Anda telah membuat halaman kategori produk tentang piano digital.

Apa itu Keyword (KW) Suggest?

Berarti penyaran kata kunci (term indeks), KW Suggest adalah alat pelengkapan otomatis yang memiliki fungsi dan daftar dari mesin pencari (seperti Google, YouTube, Amazon, Bing, Yandex, Yahoo, dan lain sebagainya) untuk memberikan saran kata, istilah, akronim, dan lainnya kepada pengguna saat mereka memasukkan permintaan pencarian mereka ke dalam kotak pencarian.

Apa itu Long-Tail Keyword?

Long-tail keyword berarti term indeks atau kata kunci ekor panjang dalam bahasa Indonesia.

Seperti namanya, ini adalah frasa yang umumnya terdiri dari 3 (tiga) hingga 5 (lima) kata, terlebih karena kata kunci ini lebih spesifik daripada istilah umum.

Ekor panjang pencarian kata kunci ini memungkinkan Anda untuk menargetkan pencarian yang lebih khusus (specific niche).

Selain itu, kata kunci ini juga kurang kompetitif dibandingkan kata kunci umum karena dirancang untuk lebih mencerminkan cara orang membuat kueri.

Keyword (KW) Suggest Online

Langsung saja, mulai web tools seperti Ubersuggest Neil Patel berikut yang secara khusus mencari frasa pelengkap otomatis dalam mendapatkan kata kunci ekor panjang.

Google

Masukkan term indeks, frasa, atau kata kunci yang ingin Anda cari pada kolom input di bawah, alat Kami akan secara otomatis menampilkan saran kata kunci pencarian dari frasa yang Anda masukkan.

YouTube

Masukkan term indeks, frasa, atau kata kunci yang ingin Anda cari pada kolom input di bawah, alat Kami akan secara otomatis menampilkan saran kata kunci pencarian dari frasa yang Anda masukkan.

Amazon

Masukkan term indeks, frasa, atau kata kunci yang ingin Anda cari pada kolom input di bawah, alat Kami akan secara otomatis menampilkan saran kata kunci pencarian dari frasa yang Anda masukkan.

Kenapa Menggunakan Autocomplete untuk Penyaran Kata Kunci (Suggester) dalam Mencari Long-Tail Keyword Penting?

Ilustrasi Gambar Kenapa Menggunakan Autocomplete Seperti KW Suggest Untuk Penyaran Kata Kunci Suggester Suggestion Dalam Mencari Long Tail Keyword Penting
Ilustrasi Gambar Kenapa Menggunakan Autocomplete Seperti KW Suggest Untuk Penyaran Kata Kunci Suggester Suggestion Dalam Mencari Long Tail Keyword Penting

Jadi, kenapa kita harus menggunakan alat seperti autocomplete ini, khususnya untuk menemukan saran kata kunci atau suggestion dalam mencari long-tail penting.

Seperti yang kalian lihat, tools atau alat aplikasi web online Kami di atas, merupakan kumpulan dari alat yang dapat menampilkan list atau daftar kata pencarian yang ada pada mesin pencari Google, YouTube, dan Amazon.

Oke, begini, salah satu hal yang dilihat mesin pencari (seperti Google, YouTube, Amazon, Bing, Yandex, Yahoo, dan lain sebagainya), katakanlah yang populer yaitu Google saat memeringkat halaman adalah konten di halaman itu dan hal itu akan terlihat pada kata-kata di halaman.

Sekarang bayangkan ini, jika setiap kata di, misalnya, posting blog kalian tentang undangan digital digunakan 2 kali, maka semua kata sama pentingnya.

Yup! Google tidak akan tahu mana dari kata-kata itu yang penting dan mana yang tidak.

Kata-kata yang Anda gunakan adalah petunjuk untuk Google dan ini memberi tahu Google dan mesin telusur lainnya tentang halaman atau postingan tersebut.

Jadi, jika Anda ingin membuat Google memahami tentang halaman Anda, Anda harus sering menggunakannya.

Tetapi Google bukan satu-satunya alasan mengapa frasa kunci penting.

Sebenarnya, itu masih terbilang kurang penting, karena Anda harus selalu fokus pada pengguna itu sendiri, khususnya pada pengunjung dan klien potensial Anda.

Dengan KW Suggest untuk SEO, Anda ingin orang-orang mendarat di situs web Anda saat menggunakan istilah pencarian atau frasa kunci ekor panjang tertentu.

Anda perlu masuk ke kepala audiens Anda dan menggunakan kata-kata yang mereka gunakan saat mereka mencari.

Jika Anda menggunakan frasa kunci yang salah, Anda tidak akan pernah mendapatkan pengunjung yang Anda inginkan atau butuhkan, karena teks Anda tidak cocok dengan apa yang dicari oleh calon audiens Anda.

Tetapi jika Anda menggunakan kata-kata yang dicari orang, bisnis Anda dapat berkembang.

Benar! Jadi, jika Anda melihatnya seperti itu, kata kunci Anda harus mencerminkan apa yang dicari audiens Anda.

Dengan frasa kunci yang salah, Anda akan berakhir dengan audiens yang salah, atau tidak sama sekali.

Seperti itulah mengapa sebabnya memiliki kata kunci yang tepat sangat penting.

Kesimpulan

Baiklah, di atas adalah penjelasan tentang Index Term, Keyword (KW) Suggest, dan Long Tail Keyword? Bagaimana Cara Mencari dan Mendapatkannya dengan Penyaran Kata Kunci (Keyword Suggestion) Online Gratis yang dapat kalian gunakan secara free atau gratis untuk mempermudah optimasi SEO situs web kalian, khususnya dalam hal long-tail.

Perlu Kami tekankan sekali lagi di sini, kata kunci ekor panjang terdiri dari beberapa kata membuatnya jauh lebih spesifik.

Ini berarti bahwa pengguna dan pemilik situs umumnya menerima hasil yang lebih baik.

Bisnis menerima lalu lintas yang lebih relevan atau selaras dengan konten mereka, dan hal tersebut pastinya akan meningkatkan kemampuan mereka untuk secara efektif membawa pelanggan baru ke dalam siklus penjualan.

Pelanggan juga menerima konten yang lebih relevan dan selaras dengan tujuan mereka, membuat mereka lebih menguntungkan.

Kekhususan long-tail keyword atau kata kunci ekor panjang juga berarti bahwa ada lebih sedikit persaingan untuk setiap frasa kata kunci.

Merek dapat menyesuaikan kata kunci spesifik mereka dengan lebih baik untuk apa yang mereka berikan kepada pengguna.

Penutup

Demikianlah apa yang dapat Kami sampaikan dalam tulisan kali ini, dimana Kami membahas mengenai Index Term, Keyword (KW) Suggest, dan Long Tail Keyword? Bagaimana Cara Mencari dan Mendapatkannya dengan Penyaran Kata Kunci (Keyword Suggestion) Online Gratis.

Semoga apa yang sudah Kami buat dan sampaikan disini dapat berguna serta dapat menambah wawasan Anda serta juga dapat mempermudah pengecekan halaman website atau on-page SEO kalian, tentunya secara online dan gratis, dengan menggunakan KW Suggest Kami.

Silahkan share dan bagikan kepada kerabat, teman, mitra kerja dan bisnis kalian jika Anda rasa tulisan ini bermanfaat bagi kalian. Sekian dari Saya, Terima Kasih.