WinRAR Final Versi Terbaru: 6.02 Offline Installer, Full Gratis untuk Windows, Linux, MacOS dan Android Download!

0
Gambar Cover Software Download WinRAR Final Versi Terbaru Offline Installer Full Gratis Untuk Windows Linux MacOS Dan Android
Gambar Cover Software Download WinRAR Final Versi Terbaru Offline Installer Full Gratis Untuk Windows Linux MacOS Dan Android

Download WinRAR Final Versi Terbaru Offline Installer, Full Gratis untuk Windows, Linux, MacOS dan Android!

Benar! Setiap komputer tentu sudah diharuskan menginstall software yang bernama WinRAR ini, dan menggunakan versi terbaru dari WinRAR yang pastinya sangat Kami rekomendasikan, karena Kami sendiri sebagai admin sering menggunakan dan membuat file archive yang akan Kami upload ke internet.

Sebelum itu, bagi kalian yang tidak mengetahui apa aplikasi ini sebenarnya, disini juga akan Kami jelaskan terlebih dahulu sedikit tentang WinRAR.

Benar, WinRAR ini dikenal sebagai software yang digunakan untuk meng-compress file yang populer, dapat dipakai untuk membuka file dengan format .rar .zip .jar .iso dan lain sebagainya.

Aplikasi yang satu ini terbilang wajib untuk diinstal pada semua perangkat komputer, baik itu PC atau komputer, laptop, tablet dan smartphone dengan sistem operasi Android, serta sistem lainnya.

Baiklah, berkenaan dengan hal tersebut, dalam postingan kali ini Kami akan membahas beberapa hal-hal dan fitur terkaitnya sebelum Anda men-download aplikasi WinRAR di akhir postingan Kami kali ini!

WinRAR Final Versi Terbaru Offline Installer, Full Gratis untuk Windows, Linux, MacOS dan Android Download

Gambar Screenshoot Penggunaan Dan Pemakaian Software Download WinRAR Final Versi Terbaru Offline Installer Full Gratis Untuk Windows Linux MacOS Dan Android
Gambar Screenshoot Penggunaan Dan Pemakaian Software Download WinRAR Final Versi Terbaru Offline Installer Full Gratis Untuk Windows Linux MacOS Dan Android

Apa itu WinRAR?

WinRAR adalah manajer file arsip dan perangkat lunak kompresi data.

Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk mengompres file besar dan mengekstrak file terkompresi.

Apakah Anda sudah mengunduh file yang harus “di-unzip” terlebih dahulu?

Oke, jika iya, file tersebut pastinya merupakan file terkompresi, atau dengan kata lain yaitu adalah file yang ukurannya sudah dikurangi.

Untuk menggunakan dan melihat isi file terkompresi Anda dapat menggunakannya dengan menggunakan aplikasi ini untuk men-decompress-nya.

Baca Juga :  Screen Task Versi Terbaru: v1.1 Full Screen View Gratis untuk Windows, Linux dan MacOS Download!

Benar! Seperti yang sudah Kami terangkan di atas, file yang dikompresi yang telah dikurangi ukurannya dapat dilakukan oleh perangkat lunak seperti WinRAR.

Mengompresi file juga disebut dengan istilah packing.

Kemudian file (baca pengertian file disini) yang dikompresi tersebut biasanya akan ditampilkan dengan ekstensi .rar atau .zip.

Sebagaimana yang telah ketahui, apabila kita ingin meng-upload folder (baca pengertian folder disini) di internet, tentu kita tidak akan dapat melakukannya apabila file kita belum kita compress dengan memakai WinRAR.

Ya, software ini mampu menggabungkan beberapa file menjadi satu, yang mana hal tersebut akan membuat kita menjadi lebih mudah untuk meng-upload nya di internet.

Terkait update dan pembaruan WinRAR yang paling terbaru, mereka hadir kembali dengan update dengan versi terbaru yaitu WinRAR 6.02 di tahun 2021 bulan april sekarang untuk dapat kita gunakan.

Apa itu File Compression?

File compression biasanya digunakan ketika mengirim file dari satu komputer ke komputer lain melalui koneksi yang memiliki bandwidth terbatas.

Kompresi pada dasarnya membuat file lebih kecil dan, oleh karena itu, pengiriman file pun dapat menjadi lebih cepat.

Tentu saja, ketika Anda mengompresi file dan mengirimkannya ke komputer lain, komputer tersebut harus memiliki program yang akan men-dekompres file itu sehingga dapat dikembalikan pada keadaan “normal” dan kemudian digunakan.

Langkah untuk mengompresi menjadi file tunggal adalah menggabungkan beberapa file menjadi satu arsip terkompresi.

Dengan melakukan proses kombinasi ini, archive atau arsip keduanya berfungsi untuk membuat transmisi lebih cepat untuk semua file dan mengelolanya agar tetap bersama demi kenyamanan.

Pada akhirnya, langkah selanjutnya setelah menggabungkan beberapa file ke dalam satu arsip yaitu adalah dengan mempertahankan struktur dari file-file tersebut di dalam arsip.

Sebagai contoh misalnya, banyak file yang harus berada dalam sebuah direktori atau dolder agar dapat bekerja dengan benar pada komputer yang menerima.

Baca Juga :  Real Drum MOD APK Versi Terbaru: v9.12.11 Tanpa Iklan, Unlocked All (Buka Semua Kunci) Gratis Download!

Jadi salah satu karakteristik arsip tersebut adalah menjaga agar struktur direktori tetap utuh dalam arsip dan membuat program dekompresi mempertahankan susunan direktorinya saat melakukan proses decompression pada arsip.

Fitur Utama WinRAR

Perlu kalian ketahui bahwa format file yang dapat dan bisa kita buka melalui aplikasi WinRAR terbilang banyak sekali.

Misalnya seperti yang dapat Anda lihat pada gambar Kami di bawah ini.

Download WinRAR Final Terbaru
Gambar Fitur Utama WinRAR Final Terbaru

Selain dari beberapa hal yang sudah Kami jelaskan di atas, adapun beberapa fitur utama WinRAR antara lain adalah sebagai berikut:

  • Meng-compress file menjadi lebih kecil dari aslinya.
  • Dapat mengamankan file Anda oleh serangan virus atau malware yang berbahaya.
  • Menggabungkan beberapa file menjadi satu archive atau arsip.
  • Menghemat ruang penyimpanan dengan aman.
  • Dan lain sebagainya.

Dalam cara penggunaannya sendiri, untuk melakukan kompresi pada file kalian, kalian dapat langsung mengklik kanan, kemudian pilih “Add to archive”.

Betul, kalian juga bisa mengkompresi secara langsung untuk sebuah folder yang terdapat pada storage atau penyimpanan kalian, dimana hal ini tentunya akan sangat mempercepat pekerjaan kita.

Sebagai contoh misalnya ketika ingin mengirim file yang banyak, kemudian cukup kita compress saja menjadi file .zip, maka kitapun sudah dapat mengirimnya melalui e-mail atau via WhatsApp (WA).

Detail Download WinRAR Final Versi Terbaru Offline Installer, Full Gratis untuk Windows, Linux, MacOS dan Android

NameWinRAR
PublisherRARLab
GenreUtilities
Latest Versionv6.02
Size6M
Features:Free, Full
PlatformsWindows

Download WinRAR Final Versi Terbaru Offline Installer, Full Gratis untuk Windows, Linux, MacOS dan Android

Baiklah langsung saja, silahkan unduh secara langsung dengan meng-klik tombol yang sudah Kami sediakan di bawah ini secara gratis!

Kesimpulan

Baiklah, di atas adalah penjelasan tentang apa itu WinRAR dan file compression, serta apa saja fitur dan link unduhannya secara free Anda yang dapat Anda coba sekarang juga.

Baca Juga :  WA Desktop For PC: Versi Terbaru 2.2114.8.0 Full Gratis untuk Windows, MacOS Download!

Dari penjelasan tersebut di atas dapat kita simpulkan bahwa secara keseluruhan, menurut Kami pribadi software (perangkat lunak) WinRAR ini adalah program utilities terbaik yang bisa kita gunakan untuk meng-compress segala macam bentuk file.

Seringkali, beberapa ekstensi file yang dapat dikirimkan melalui e-mail, WA atau platform lainnya mengharuskan kita agar dapat mengirimnya dalam bentuk .zip.

Oleh karena itulah, sekarang penggunaan perangkat komputer baik itu Windows, MacOS, Android dan lain sebagainya tentunya tidak akan pernah lepas daripada perangkat lunak yang satu ini.

Yup! Pastinya untuk kompresi berbagai kebutuhan yang ada pada komputer kita secara gratis.

Penutup

Demikianlah ulasan yang dapat Kami bagikan kali ini yang membahas tentang Download WinRAR Final Versi Terbaru Offline Installer, Full Gratis untuk Windows, Linux, MacOS dan Android.

Semoga apa yang Kami sampaikan yang dalam ulasan kali ini dapat bermanfaat bagi kalian semua, dan selebihnya, selamat mencoba aplikasinya.

Silahkan bagikan artikel atau tulisan Kami disini jika kalian rasa ini bermanfaat untuk teman-teman dan kerabat kalian semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar