Inilah 10 Alternatif Windows Magnifier Terbaik dan Gratis untuk Memperbesar Ukuran Layar Windows 10, 8 dan 7!

0
Gambar Alternatif Selain Windows Magnifier Yang Terbaik Dan Gratis Untuk Memperbesar Ukuran Layar Windows 10 8 Dan 7
Gambar Alternatif Selain Windows Magnifier Yang Terbaik Dan Gratis Untuk Memperbesar Ukuran Layar Windows 10 8 Dan 7

Apa Alternatif Windows Magnifier Terbaik dan Gratis untuk Memperbesar Ukuran Layar di Windows 10, 8 dan 7? Benar! Jika Anda ingin memperbesar sebagian ukuran layar untuk sementara seperti saat Anda sedang membuat tutorial atau jika Anda sedang mengajar, Anda ingin agar siswa atau mahasiswa Anda melihat langkah-langkah yang dipraktekkan agar mudah dilihat di sistem operasi Windows, Anda dapat menggunakan Magnifier bawaan yang praktis. Ini merupakan salah satu opsi yang dapat Anda gunakan untuk membuat teks, aplikasi, dan item lain terlihat lebih besar di Windows.

Sebelumnya, apakah aplikasi bawaan Windows Magnifier tidak dapat memenuhi kebutuhan Anda? Apakah Anda ingin mendapatkan beberapa software atau perangkat lunak fitur tambahan yang mirip dengan Windows Magnifier? Atau Anda hanya bosan saja menggunakan fitur bawaannya tersebut? Jika jawaban Anda adalah ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam postingan kali ini, Kami akan membahas tentang aplikasi dan software pengganti Windows Magnifier terbaik yang dapat Anda gunakan sekarang juga. Langsung saja, mari kita simak ulasannya di bawah ini!

Apa itu Windows Magnifier?

Windows Magnifier adalah aplikasi magnifier inbuilt (aplikasi pembesar layar bawaan) Windows yang digunakan memperbesar konten layar desktop Anda. Tapi, kita semua tahu bahwa aplikasi inbuilt atau bawaan ini tidak sering digunakan karena fitur-fiturnya.

Anda dapat dengan cepat membuka kaca pembesar dengan menggunakan tombol pintas pada keyboard dengan menekan dan tahan tombol Windows ditambahkan dengan menekan tanda plus (+) untuk memperbesar dan tombol Windows dengan tanda minus (-) untuk memperkecil.

Tekan dan tahan tombol Windows dan Esc untuk keluar dari kaca pembesar Windows Magnifier. Anda dapat menggunakan magnifier hanya dengan mengetahui tiga pintasan keyboard ini, selain itu juga ada beberapa pengaturan yang dapat Anda sesuaikan dengan preferensi Anda.

10 Alternatif Selain Windows Magnifier Terbaik untuk Memperbesar Ukuran Layar di Windows 10, 8 dan 7

Alternatif pengganti sudah Kami kumpulkan disini tersedia secara gratis untuk digunakan oleh siapa saja. Selain itu, mereka juga memiliki banyak fitur tambahan dalam penggunaannya.

Baiklah langsung saja, di bawah ini adalah daftar aplikasi atau sofware pengganti Windows Magnifier yang dapat kalian coba gunakan.

1. OneLoupe

Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar OneLoupe
Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar OneLoupe

Alternatif aplikasi kaca pembesar yang pertama adalah OneLoupe. Ini adalah perangkat lunak magnifier portabel gratis yang tersedia untuk diunduh untuk PC Windows. Bahkan saking portabelnya, mereka juga sangat ringan sehingga dapat dengan mudah digunakan dari USB jika pengguna ingin melakukannya.

Baca Juga :  11+ Istilah dalam Back End (Development) yang Harus Anda Ketahui

Dengan kata lain, ini dapat digunakan dan dijalankan tanpa menginstal. Saat menggunakannya, sebuah ikon akan ada di baki sistem PC Anda. Ini memiliki 3 (tiga) mode yang ada di dalamnya yaitu normal, real-time dan real-time with mouse transparency.

Selain itu, dengan roda gulir mouse, Anda dapat mengubah level zoom dan untuk meningkatkan area yang diperbesar, Anda hanya dapat menggunakan tombol panah. Memang tidak terlalu banyak fitur di dalamnya. Tapi, lumayanlah sekedar alternatif Windows Magnifier.

2. ZoomIt

Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar ZoomIt
Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar ZoomIt

Berikutnya adalah aplikaso ZoomIt. Ini merupakan alternatif Windows Magnifier terbaik dan gratis lainnya yang ditawarkan oleh Microsoft Corporation. Ini memiliki banyak fitur dan tombol pintas untuk mengoperasikannya dari keyboard. Perangkat lunak ini juga menyediakan sistem konfigurasi bagi penggunanya ketika mereka mencoba ZoomIt.

Shortcut atau pintasan keyboard ctrl + 1 didefinisikan untuk tindakan pembesaran. Namun, Anda dapat menggunakan ctrl + 1 bersama dengan tombol panah digunakan untuk memperbesar dan memperkecil.

Fitur LiveZoom dan Draw dari ZoomIt akan membantu Anda dalam anotasi presentasi layar. Dengan menggunakan ZoomIt, maka pengguna dapat memperbesar dan memperkecil hingga 50 kali dari ukuran aslinya. Tekan tombol esc (escape) atau Klik kanan untuk mengeluarkan Anda dari fungsi zooming.

3. cLZoom

Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar cLZoom
Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar cLZoom

cLZoom adalah alat kaca pembesar portabel dan gratis yang dapat memperbesar layar Anda hingga 1600% dengan sangat cepat. Bagian terbaik dari perangkat lunak cLZoom adalah mereka dapat dengan mudah dioperasikan dengan menggunakan mouse.

Selain itu, mereka juga mendukung beberapa monitor di mana Windows Magnifier default tidak mendukung. Clzoom sangat mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan seorang anak kecil pun dapat menggunakannya dalam jangka waktu 10 detik.

Untuk memperbesar bagian mana pun dari layar pengguna harus mengklik pada cLZoom windows dan kemudian klik kursor mouse di bagian itu. Anda juga dapat menggunakan scroller atau penggulir mouse untuk memperbesar.

4. Virtual Magnifying Glass

Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar Virtual Magnifying Glass
Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar Virtual Magnifying Glass

Virtual Magnifying Glass adalah perangkat lunak bebas dan sumber terbuka untuk tujuan pembesaran dengan fitur tambahan yang luar biasa. Ini memberikan cara yang berbeda untuk sistem perbesaran baik dengan menggunakan mouse atau dengan menggunakan kaca pembesar.

Anda dapat memilih opsi pembesar dari 1 kali menjadi 16 kali tetapi Anda tidak dapat mengubahnya secara dinamis. Ikon mulai cepat untuk Virtual Magnifying Glass akan muncul di bawah tray sistem sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan cepat.

Download Virtual Magnifier Glass

5. Magnifixer

Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar Magnifixer
Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar Magnifixer

Magnifixer adalah alternatif software pembesar layar lain yang tersedia untuk diunduh untuk PC Windows secara free atau gratis. Dengan menggunakan Magnifixer, Anda dapat memperbesar dan memperkecil hingga 40 kali.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Enterprise Architecture: Apa itu Arsitektur Perusahaan? Sejarah, Tujuan dan Fungsi, Manfaat, Jenis, Macam serta Contohnya!

Jika Anda mencari aksesibilitas untuk penggunaan umum maka Anda dapat menggunakan Magnifixer karena tidak portabel. Ini memiliki fasilitas zoom tertinggi yang tidak dimiliki oleh alat Magnifier lainnya. Ikon tray sistem juga dibuat ketika Anda akan menggunakan Magnifixer untuk tugas. Ini memiliki fitur standar yang dimiliki Windows Magnifier.

6. Glassbrick

Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar Glassbrick
Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar Glassbrick

Glassbrick adalah pembesar layar fitur yang membantu dalam memperbesar layar dengan mudah dan cepat. Anda dapat mengubah warna untuk membaca halaman mana pun yang menggunakannya dalam pengaturan peningkatan pembesaran.

Selain itu, sepenuhnya dapat disesuaikan, sangat efisien, sangat cepat dan ringan. Meskipun, alat magnifier ini sepenuhnya portabel. Glassbrick tersedia untuk PC Windows 10, 8 dan 7 untuk diunduh secara gratis.

Mouse pad Anda sudah cukup untuk menggunakan software Glassbrick. Ini tidak memerlukan settings atau pengaturan apa pun karena ini adalah perangkat lunak portabel sehingga Anda dapat menjalankannya tanpa instalasi.

7. HyperLens

Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar HyperLens
Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar HyperLens

HyperLens adalah alternatif kaca pembesar bawaan Windows terbaik lainnya. Ini akan berfungsi seperti Anda memiliki tools zooming yang dapat disesuaikan di PC Anda. Ini bermanfaat bagi orang dengan penglihatan rendah.

Perangkat lunak ini mudah untuk diinstal dan juga mudah untuk dikonfigurasi. Dalam konfigurasi sebagian besar opsi autorun sangat dapat disesuaikan. Jika ada seseorang tunanetra akan menggunakan komputer, maka perangkat lunak ini akan bermanfaat bagi mereka.

Untuk memperbesar teks, HyperLens juga memiliki mode layar penuh. HyperLens juga memiliki beberapa fitur fantastis seperti memutar, mempertajam, menyesuaikan, memfilter, menangkap, dan banyak lagi.

8. iZoom

Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar iZoom
Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar iZoom

iZoom adalah perangkat lunak pembesar layar yang luar biasa yang dapat digunakan oleh semua pengguna PC Windows. Itu membuat halaman website dan membaca layar dengan nyaman selain dibandingkan dengan perangkat lunak Windows Magnifier.

Perangkat lunak ini sepenuhnya portabel sehingga Anda dapat menyimpannya di flash drive dan menggunakannya di PC kantor Anda tanpa instalasi dan dengan melakukan run as administrator atau hak administratif.

Ini adalah perangkat lunak pembesar layar terbaik untuk PC Windows karena Anda dapat menggunakannya tanpa instalasi dan masalah lisensi. Anda dapat menggunakannya di laptop dan desktop dan terbukti dapat bekerja dengan sangat baik.

9. ZoomText

Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar ZoomText
Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar ZoomText

ZoomText adalah perangkat lunak pembesar layar berfitur dan alternatif yang bagus untuk menggantikan Windows Magnifier default. Ini akan meningkatkan dan memperbesar konten yang ada di layar PC Anda. Ini adalah program pembesar dan pembacaan terbaik yang terutama dibuat untuk pengguna low vision.

Anda dapat memperluas konten apa pun seperti halaman web, dokumen PDF, aktivitas program apa pun, dan banyak lagi. Perlu kalian ketahui bahwa software ini memiliki teknologi xFont yang membuat ZoomText perangkat lunak pembesar berfitur lengkap. Pengaturan yang lengkap, smooth dan keren akan membuat Anda membaca apa pun di layar lebih mudah.

10. WindowWatcher

Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar WindowWatcher
Gambar Screenshot Software Kaca Pembesar WindowWatcher

Aplikasi pengganti selain software bawaan Windows Magnifier yang akan Kami masukkan dalam daftar ini adalah WindowWatcher. Ini merupakan perangkat lunak pembesar layar hibrida fantastis yang tersedia secara bebas untuk diunduh untuk PC Windows.

Baca Juga :  Mengenal Pengertian Leading: Apa itu Leading (Font) dan Line-Height? Sejarah Kata, Tujuan, Cara Menyesuaikan dan Tips Menerapkannya dalam Typography!

Itu juga terutama digunakan sebagai perangkat lunak remote control spy. WindowsWatcher memiliki banyak fitur luar biasa seperti banyak tampilan, zoom fleksibel, integrasi, portabilitas, dan banyak lagi yang lainnya. Ini juga tersedia secara gratis dan untuk digunakan dengan mudah.

Jadi, Anda tidak perlu membuang waktu untuk menginstalnya pada PC Anda. Secara keseluruhan, perangkat lunak ini sangat keren dan Kami pribadi pun juga merekomendasikannya selain dari ZoomIt di atas.

Kesimpulan

Oke bagaimana, sudah dapat pengganti yang cocok? Ya! Di atas adalah Alternatif Windows Magnifier Terbaik dan Gratis untuk Memperbesar Ukuran Layar di Windows 10, 8 dan 7 yang dapat Anda gunakan selain dari aplikasi bawaan Windows. Jika Anda masih kebingungan dalam memilihnya, disini Kami pribadi lebih menyarankan ZoomIt.

Kenapa? Karena selain portabel, mereka juga dapat ditambahkan secara langsung ke program startup Anda, sehingga dapat digunakan langsung pada saat komputer Anda dinyalakan. Selain itu juga software ini juga memiliki beberapa settings atau pengaturan untuk memudahkan penggunaannya.

Penutup

Demikianlah ulasan dan postingan daftar yang dapat Kami bagikan kali ini, dimana Kami membahas tentang Alternatif Windows Magnifier Terbaik dan Gratis untuk Memperbesar Ukuran Layar di Windows 10, 8 dan 7. Semoga dapat bermanfaat serta dapat menjadi referensi Anda dalam memilihnya.

Silahkan bagikan artikel atau tulisan Kami disini jika kalian rasa ini bermanfaat untuk teman-teman dan kerabat kalian semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar