Begini Cara Membuat Undangan Website (Pernikahan, Ulang Tahun, Aqiqah, Tasmiyah atau Tasyakuran) Gratis!

0
Gambar Dari Cara Membuat Undangan Website Gratis Apa Itu Undangan Web Gratis Jenis Tipe Dan Macam Fitur Serta Cara Membuat Dan Membagikannya
Gambar Dari Cara Membuat Undangan Website Gratis Apa Itu Undangan Web Gratis Jenis Tipe Dan Macam Fitur Serta Cara Membuat Dan Membagikannya

Cara Membuat Undangan Website Gratis, Apa itu Undangan Web Gratis? Jenis dan Macam serta Bagaimana Cara Membuat dan Membagikannya!

Seperti yang kita metahui, undangan merupakan sarana untuk mengirim permintaan kehadiran, ini dapat berupa surat, termasuk foto, dan berbagai macam item atau benda lainnya yang berisi pesan untuk mengajak.

Yup, e-invitation adalah undangan elektronik yang bisa diakses dikirim melalui internet (baca pengertian internet disini).

Itu dikirim secara langsung, pribadi ataupun dengan membagikan link yang dapat diakses oleh individu tertentu di mana saja dan di mana saja.

Undangan atau online invitation menjadi trending, terutama di masa-masa pandemi Covid-19 sekarang ini, dimana pengundang harus memastikan bahwa undangan yang mereka kirimkan secara fisik benar-benar terbebas kemungkinan virus yang dapat menghinggapinya.

Benar! Oleh karena itulah undangan digital online ada sebagai cara mengundang yang terbaik. Dalam membuatnya, banyak situs yang menyediakan jasa dan layanannya, namun tidak banyak yang membagikannya secara gratis.

Terkait hal itu, dalam postingan kali ini, Kami akan membagikan cara membuat undangan digital online gratis.

Oke baiklah langsung saja, berikut adalah ulasannya!

Apa itu Website?

Sebelum kita memulai pembahasan kali ini, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan sebuah website.

Betul! Adapun salah satu alasan paling umum bagi kita untuk berkeliaran di internet setiap hari adalah banyaknya informasi yang dimuat di dalamnya.

Informasi tersebut dihasilkan oleh berbagai sumber dan diatur dengan cermat dalam bentuk file dan halaman atau web page, yang bila dikelompokkan menjadi 1 (satu) kesatuan, menjadi situs web atau yang lebih dikenal dengan “website”.

Dalam pengertian ini, website mewakili sekelompok halaman web yang dikelola secara terpusat, berisi teks, gambar, dan semua jenis file multimedia yang disajikan untuk perhatian pengguna internet dengan cara yang estetis dan mudah diakses.

Semua situs web yang diaktifkan melalui internet merupakan World Wide Web (WWW).

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang penjelasan pengertian website disini.

Apa itu Undangan Web Gratis?

Undangan web atau website gratis adalah jenis e-invitation yang dapat dibuat secara online dan free langsung oleh pengguna.

Baca Juga :  Ini Dia Cara Mengatasi Corel Draw X7, X8, X9 Viewer Mode (Bajakan) Selamanya!

Banyak yang menyediakan jenis undangan website ini, namun seringkali end user (pengguna akhir) diharuskan untuk membuat account atau akun, mendaftar ke situs penyedia jasa dan layanannya, serta mendownload aplikasi terkait.

Undangan web gratis, tanpa perlu melakukan hal di atas adalah salah satu fitur terbaru pertama di Indonesia yang dibagikan oleh Invitee Site.

Jenis Undangan Digital Online Gratis dan Macam-Macam Fiturnya

Untuk membuat invitation atau undangan digital online secara gratis, adalah merupakan hal yang penting juga bagi Kami untuk menjelaskan kepada kalian semua terkait apa saja jenis dan macam fitus undangan digital online gratis ini.

Oke, untuk jasa service atau layanan undangan web online gratis yang disediakan oleh penyedia layanan pada umumnya, sebagai contoh misalnya seperti Invitee Site, yaitu adalah:

  1. Undangan digital online website pernikahan (wedding)
  2. Undangan digital online web ulang tahun atau birthday
  3. Undangan digital online web aqiqah dan tasmiyah atau tasyakuran

Ya! Anda dapat membuat semua jenis tersebut di atas secara cuma-cuma! Alias gratis!

Berbicara tentang gratis, untuk fitur yang tersedia yaitu hanya berupa fitur-fitur standard atau standar seperti:

  • Data pasangan; Ini adalah fitur seperti nama pasangan untuk undangan pernikahan (wedding), dan nama anak, ayah, ibu atau seseorang untuk undangan web ulang tahun (birthday) dan aqiqah serta tasmiyah atau tasyakuran.
  • Kisah (cerita); Kemudian yaitu cerita, kisah atau story tentang momen penting diselenggarakannya acara Anda.
  • Fitur bawaan; Seperti musik, gambar bawaan template atau tema yang telah ditetapkan.
  • Detail alamat acara dan kegiatan; Ini merupakan detail lengkap tentang apa yang diadakan oleh pengundang.

Membuat Undangan Digital Online atau Website Pernikahan (Wedding), Ulang Tahun (Birthday), Aqiqah dan Tasmiyah atau Tasyakuran

Memang, perlu untuk diketahui bahwa transformasi digital adalah integrasi teknologi digital ke semua area bisnis, yang secara fundamental mengubah bagai cara Anda beroperasi dan memberikan nilai kepada pelanggan.

Ini juga merupakan perubahan budaya yang mengharuskan organisasi untuk terus berkembang.

Transformasi digital sangat penting untuk semua bisnis, dari kecil hingga perusahaan.

Ya! Hal inilah yang mendasari pembuatan gagasan dari undangan digital seperti pernikahan (wedding), ulang tahun (birthday) maupun aqiqah atau tasmiyah dan tasyakuran, alih-alih mengundang tamu secara fisik.

Terkait manfaat dalam pembuatan dan penggunaannya sendiri sangat beragam, sebagai contoh misalnya seperti penghematan biaya cetak yang bahkan dapat menimbulkan munculnya sesuatu yang kita sebut dengan sia-sia (apabila berlebihan).

Namun, perlu Kami tekankan disini bahwa dalam membuat undangan online, adapun beberapa hal yang perlu kalian pertimbangkan yakni seperti memperhatikan fitur dan kegunaan dan menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki, dimana salah satunya yaitu dengan menggunakan undangan web atau website gratis Invitee Site.

Baca Juga :  Begini Cara Mengatasi Sec_Error_Unknown_Issuer pada Browser Mozilla Firefox!

Video Cara Membuat Undangan Digital Online atau Website Gratis

Khusus untuk kalian yang lebih menyukai konten video, berikut ini merupakan video tutorial bagaimana langkah dan cara untuk membuat undangan web kita secara gratis.

Video Cara Membuat Undangan Web Gratis Tanpa Mendaftar Atau Perlu Membuat Akun Serta Tanpa Bayar

Cara Membuat Undangan Digital Online atau Website Gratis

Betul! Banyak platform yang tersedia untuk membuat undangan dalam bentuk digital secara gratis, khususnya bentuk web, akan tetapi kebanyakan daripada situs yang tersedia tersebut mengharuskan pengguna untuk memasukkan data seperti akun serta password (kata sandi) dan lain sebagainya.

Berbeda dengan itu, di situs Invitee Site, mereka menyediakan service atau layanan tersebut secara cuma-cuma atau gratis!

Yup! Pengguna hanya perlu langsung memasukkan data yang ingin mereka tampilkan di undangan web gratis tersebut saja.

Adapun untuk tutorial, langkah dan cara yang dapat kalian ikuti untuk membuat undangan web secara online dan gratis yaitu adalah sebagai berikut.

1. Buka dan Ketikka Invitee.site di Browser

Ketikkan Dan Buka Situs Invitee.site Pada Browser Anda
Ketikkan Dan Buka Situs Invitee.site Pada Browser Anda

Pertama-tama, kita mulai dengan membuka browser terlebih dahulu, kemudian ketikkan invitee.site pada bilah URL atau alamat website seperti gambar yang dapat kalian lihat di atas.

Ketika mengetikkannya, kalian juga dapat pergi menuju ke halaman Google terlebih dahulu sebelumnya.

2. Buka dan Pilih Menu Undangan Gratis

Buka Tombol Menu Situs Undangan Digital Invitee Site Kemudian Lalu Pilih Undangan Gratis
Buka Tombol Menu Situs Undangan Digital Invitee Site Kemudian Lalu Pilih Undangan Gratis

Kemudian, setelah masuk ke halaman web Invitee Site, pilih menu yang terdapat pada bagian atas kanan, lalu setelah itu klik dan pilih undangan gratis.

Setelah Anda masuk ke web page atau halaman webnya, kemudian lanjutkan dengan menekan atau mengklik tombol seperti gambar di bawah ini.

Lanjutkan Dengan Memilih Buat Undangan Website Sekarang
Lanjutkan Dengan Memilih Buat Undangan Website Sekarang

3. Pilih Jenis dan Tipe Undangan dan Lengkapi Formnya

Pilih Jenis Tipe Dan Macam Undangan Dan Lengkapi Form Untuk Datanya
Pilih Jenis Tipe Dan Macam Undangan Dan Lengkapi Form Untuk Datanya

Setelah menekan tombol pada langkah ke-2 (dua), kemudian kalian diminta untuk mengisi formulir untuk data undangan web kalian.

Mulai dengan memilih jenis tipe dan macam versi undangan gratisnya terlebih dahulu, dalam contoh kali ini, Kami memilih undangan digital online bentuk web untuk pernikahan atau wedding.

Setelah kalian mengisi semuanya, lanjutkan dengan menekan tombol “Selanjutnya”.

Pada tahap ini, tap, tekan atau klik “Buat Link Undangan” untuk mendapatkan undangan web berdasarkan data yang sudah Anda masukkan sebelumnya.

Tekan Atau Klik Buat Link Undangan Setelah Selesai Mengisi Form Sebelumnya
Tekan Atau Klik Buat Link Undangan Setelah Selesai Mengisi Form Sebelumnya

4. Buka dan Bagikan Link yang Kalian Dapatkan di Browser Desktop atau Mobile

Buka Dan Bagikan Link Yang Kalian Dapatkan Untuk Ditempel Atau Paste Pada Browser Desktop Atau Mobile
Buka Dan Bagikan Link Yang Kalian Dapatkan Untuk Ditempel Atau Paste Pada Browser Desktop Atau Mobile

Selesai! Anda sudah berhasil membuat undangan gratis dengan hanya memasukkan data tanpa perlu berlangganan, mendaftar dan lain sebagainya terkait pemberian informasi pribadi lainnya.

Sekarang undangan digital online Anda sudah dapat dibuka dengan menempelkannya pada bilah URL di browser desktop atau mobile kalian.

Baca Juga :  Cara Menonaktifkan dan Disable Akses ke Windows Registry di Sistem Operasi Windows!

Jika kalian rasa alamat link yang dibagikan terlalu panjang, kalian dapat mempersingkatnya dengan menggunakan “URL Shortener” seperti Bit.ly dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang tidak suka undangan digital online jenis website, kalian dapat mencoba cara membuat undangan video dengan menggunakan Powerpoint (gratis download template wedding).

Kesimpulan

Oke, Kami rasa sudah cukup jelas sekarang. Jadi, di atas adalah penjelasan dan pembahasan Cara Membuat Undangan Website Gratis, Apa itu Undangan Web Gratis? Jenis dan Macam serta Bagaimana Cara Membuat dan Membagikannya yang dapat Anda coba sekarang juga.

Sederhananya dapat Kami jelaskan seperti ini, terkait proses dan cara kerja service atau layanannya sendiri, yaitu mereka menyediakan halaman web yang dapat diisikan data user (pengguna) melalui kolom atau formulir.

Kemudian, data dan informasi tersebut diproses oleh back-end Invitee Site agar bisa dibagikan secara langsung kepada calon tamu undangan kalian.

Kenapa kalian harus menggunakan layanan website gratis yang disediakan oleh Invitee Site? Ya, ini ditujukan bagi orang yang ingin membuat undangan digital online secara langsung tanpa memberli, bayar serta mengisi form dan informasi pribadi lainnya.

Betul! Ini adalah cara praktis bagi kalian yang hanya memerlukan detail dan keperluan untuk memberitahukan tempat, tanggal dan waktu acara yang kalian selenggarakan.

Penutup

Demikianlah ulasan dan penjelasan yang dapat Kami berikan dalam postingan Kami kali ini, dimana Kami menguraikan tentang Cara Membuat Undangan Website Gratis, Apa itu Undangan Web Gratis? Jenis dan Macam serta Bagaimana Cara Membuat dan Membagikannya.

Semoga apa yang sudah Kami bagikan disini dapat bermanfaat terutama bagi kalian yang ingin membuat undangan digital online website secara cepat dan mudah.

Silahkan bagikan artikel atau tulisan Kami disini jika kalian rasa ini bermanfaat untuk teman-teman serta kerabat kalian semua. Sekian dari Saya Rifqi Mulyawan, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar