10 Aplikasi Terjemah Offline dan Online Terbaik Gratis dan Berbayar

0
Ilustrasi Gambar Aplikasi Terjemahan Offline Dan Online Terbaik 2019
Ilustrasi Gambar Aplikasi Terjemahan Offline Dan Online Terbaik 2019

Apa Aplikasi Terjemah Offline dan Online terbaik?. Baik berlibur atau hanya melakukan perjalanan bisnis, sangat penting untuk mengetahui beberapa frasa dalam bahasa lokal di negara yang Anda kunjungi. Dengan melakukan ini, Anda akan memperkaya pengalaman Anda dan penduduk setempat akan menghargai upaya Anda dalam mencoba membuat diri Anda dipahami.

Kamus kecil atau buku dengan frasa yang paling umum mungkin berguna untuk menanyakan di mana kamar mandi berada, membaca menu atau menanyakan arah di jalan, tetapi sayangnya, mereka bisa tebal dan membutuhkan banyak waktu untuk mencari. Untungnya, sebagian besar toko aplikasi berisi beberapa aplikasi terjemahan yang berkisar dari kamus sederhana hingga perangkat lunak pengenal suara yang bahkan dapat berbicara di tempat Anda.

10 Aplikasi Terjemah Offline dan Online untuk perangkat Seluler yang Gratis untuk Digunakan

Penerjemah seluler adalah aplikasi untuk perangkat pintar yang dapat langsung menerjemahkan kata atau frasa dalam berbagai bahasa baik itu Offline ataupun Online. Kesederhanaan dan kemudahan merekomendasikan mereka sebagai “harus dimiliki” ketika seseorang mengunjungi negara lain. Jadi, isi ponsel Anda dengan aplikasi online dan offline yang dapat membantu Anda menjebol hambatan bahasa yang memisahkan orang dari negara lain.

1. Google Translate

Gambar Aplikasi Translate aTerjemahan Google Translate
Gambar Aplikasi Terjemahan Google Translate

Aplikasi terjemah offline dan online yang pertama adalah Google. Google merupakan masalah besar teknologi yang memiliki akar tersebar di setiap domain. Dalam hal ini, layanan populer yang mereka tawarkan adalah Google Translate yang merupakan penerjemah seluler dengan antarmuka yang sangat sederhana. Ia mampu mereproduksi terjemahan dengan keras dan mendukung lebih dari 60 bahasa sambil menawarkan metode input dan penerjemah SMS yang berbeda.

Dengan hanya beberapa klik pada layar, pilih bahasa input dan output dan kemudian masukkan teks yang diinginkan. Selain itu, ini menunjukkan alternatif untuk terjemahan yang salah eja dan memiliki tombol untuk mengubah dari bahasa input ke output dengan sangat cepat. Semua kata atau frasa yang dicari disimpan di panel riwayat sehingga Anda dapat kembali dan melihatnya lagi.

Selain tulisan tradisional, aplikasi ini memungkinkan tulisan tangan, pengenalan suara dan pengenalan karakter optik. Yang terakhir, disingkat OCR, adalah metode untuk menerjemahkan teks dari gambar atau teks tulisan tangan dan untuk menggunakannya, cukup pilih ikon kamera di dalam program. Sayangnya, fitur ini tidak dapat digunakan untuk foto yang sudah ada di galeri perangkat.

Hingga baru-baru ini, koneksi Internet diperlukan untuk menggunakan aplikasi ini. Untungnya, sekarang juga dapat digunakan secara offline dengan mengunduh paket bahasa yang memiliki ukuran antara 150 dan 300 MB. Mereka tersedia dalam jumlah yang besar (lebih dari 50), tetapi berhati-hatilah karena mereka tidak selengkap yang online. Aplikasi terjemah offline dan online yang pertama ini gratis dan tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Baca Juga :  Memahami Pengertian VPN: Sejarah, Tujuan, Fungsi, Cara Kerja, Manfaat serta Kelebihan dan Kekurangannya!

2. Bing Translator

Gambar Aplikasi Terjemah Offline dan Online Bing Translator
Gambar Aplikasi Terjemahan Bing Translator

Bing Translator adalah aplikasi berguna yang dibuat oleh Microsoft yang dapat melakukan terjemahan dalam 43 bahasa. Aplikasi ini melampaui fungsi dasar dan memungkinkan tiga metode input yang berbeda: keyboard, suara, dan kamera.

Ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan dan mampu mengenali bahasa input secara otomatis. Ketika pertama kali dibuka, aplikasi akan meminta metode input dan setelah itu untuk pengaturan bahasa. Setelah bahasa diatur, mereka dapat dengan mudah diubah di antara mereka hanya dengan satu ketukan tombol.

Input kamera mewakili fitur yang paling menarik karena tidak seperti aplikasi lain yang mengambil foto dan mengirimkannya ke server mereka, Bing Translator langsung menerjemahkan pada layar teks apa pun yang ditulis dalam bahasa input yang ditentukan. Ini sempurna untuk menerjemahkan rambu jalan, buku, menu, dan segala sesuatu yang dapat dibaca. Berkat fitur-fiturnya, ia dapat terus menerjemahkan hanya dalam hitungan detik.

Fitur mengesankan lainnya adalah dukungan offline. Bing Translator memiliki selusin kamus yang dapat diunduh dan pengembang sedang berupaya menambah lebih banyak dalam waktu dekat. Kamus berukuran 30-40 MB, tetapi sangat berguna saat Anda bepergian ke negara lain di mana memiliki koneksi data adalah hal yang mewah. Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna Windows Phone dan dapat diunduh secara gratis dari toko resmi.

3. Jibbigo

Gambar Aplikasi Terjemahan Jibbigo
Gambar Aplikasi Terjemahan Jibbigo

Jibbigo bukan kamus biasa karena sebenarnya merupakan penerjemah ucapan. Yang harus Anda lakukan adalah memilih bahasa output, mengucapkan kalimat dan aplikasi akan menerjemahkan dengan keras. Ini mendukung 21 bahasa dari mana hanya selusin memiliki fitur pidato diimplementasikan dan untuk yang lain, terjemahan ditampilkan sebagai teks.

Ini sempurna untuk percakapan sederhana yang Anda miliki saat bepergian ke luar negeri karena kosa katanya dengan lebih dari 40.000 kata dapat dengan mudah mengelola terjemahan saat bepergian. Sistem pengenalan suara sangat bagus dan juga menunjukkan teks yang diberikan dan diterjemahkan di layar.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS dan gratis jika digunakan online. Untuk penggunaan offline, setiap penerjemah harus dibeli di dalam aplikasi dengan harga mulai dari $2,99.

4. iTranslate

Gambar Aplikasi Terjemah Offline dan Online iTranslate
Gambar Aplikasi Terjemahan iTranslate

iTranslate adalah aplikasi pemenang penghargaan yang mendukung lebih dari 60 bahasa. Ini adalah salah satu aplikasi termudah, tercepat dan paling akurat dari jenisnya dan juga memiliki paket besar dengan kemampuan berbeda. Yang menyenangkan adalah Anda hanya perlu berbicara dan aplikasi akan menerjemahkan secara otomatis.

Setelah diluncurkan, aplikasi akan menampilkan dua mikrofon bundar (mirip dengan Siri) dengan bendera yang dilapis yang menunjukkan input dan bahasa keluaran. Klik tombol “Opsi” dari kiri layar untuk memilih bahasa yang diinginkan.

Setelah menekan mikrofon dan mengucapkan kalimat Anda, aplikasi akan mengubahnya menjadi teks yang akan ditampilkan di layar. Jika aplikasi kehilangan kata atau salah paham frasa, ketuk bagian layar di mana kata itu dan perbaiki. iTranslate juga dapat membagikan frasa terjemahan melalui email, Twitter, SMS, Facebook dan menyimpan semua pencarian riwayat dan favorit sehingga dapat diakses secara offline.

Baca Juga :  Begini Cara Cek Harga Website (URL, Domain dan DA/PA) Anda Secara Online, Gratis dan Mudah!

Aplikasi ini tersedia untuk iPhone dan iPad dan fitur pengenalan suara berharga $2,99, jika tidak berbayar maka hanya akan menawarkan input penulisan.

5. Voice Translate Pro

Gambar Aplikasi Terjemahan Voice To Voice Pro
Gambar Aplikasi Terjemahan Voice To Voice Pro

Voice Translate Pro menyederhanakan seluruh proses penerjemahan kata atau frasa. Aplikasi ini mendukung lebih dari 10 bahasa yang digunakan di lebih dari 100 negara, membuat percakapan dengan orang asing menjadi sangat mudah. Sistem pengenalan suara sangat kompleks sehingga mampu mengenali frasa atau konstruksi kata yang rumit dan rumit.

Untuk menggunakan aplikasi ini, cukup pilih bahasa input dan output yang disukai dan berbicara ke telepon Anda. Ini akan secara otomatis menerjemahkan dan mengucapkan hasilnya kembali. Seluruh proses ini juga sangat mudah berkat antarmuka yang mudah digunakan. Mempertimbangkan bahwa pengembang terus meningkatkan aplikasi ini, pembaruan dengan bahasa lain dapat segera muncul. Voice Translate Pro berharga $0,99 dan tersedia untuk iPhone, iPad, dan iPod touch dari iTunes store.

6. Tourist Language Learn & Speak

Gambar Aplikasi Terjemah Offline dan Online Tourist Language Learn & Speak
Gambar Aplikasi Terjemahan Tourist Language Learn & Speak

Tourist Language Learn & Speak adalah aplikasi bermanfaat yang dirancang khusus untuk wisatawan, dengan sejumlah besar penawaran. Pada titik ini, hanya mendukung bahasa yang paling banyak digunakan, seperti Spanyol, Portugis, Jerman, Italia, Mandarin dan sebagainya. Bahasa lain akan ditambahkan segera dalam pembaruan lebih lanjut karena aplikasi ini masih dalam pengembangan.

Perangkat lunak ini berisi frasa yang berguna untuk berbagai situasi, seperti perjalanan, transportasi, situasi darurat, makanan, dan akomodasi. Suatu hal yang sangat penting adalah bahwa bahasa turis belajar & berbicara digunakan secara offline sehingga tidak ada koneksi internet yang diperlukan. Pengembang mencari orang yang dapat membantu mereka menerjemahkan frasa dan kata yang biasa dalam bahasa lain. Aplikasi ini gratis dan hanya tersedia untuk perangkat Android.

7. Navita Translator

Gambar Aplikasi Terjemahan Tourist Language Navita Translator
Gambar Aplikasi Terjemahan Tourist Language Navita Translator

Navita Translator adalah aplikasi pemenang penghargaan yang mengkhususkan diri dalam menerjemahkan kata dan frasa antara lebih dari 50 bahasa yang berbeda. Pada dasarnya, ini memiliki antarmuka bahasa Inggris, Spanyol atau Portugis di mana Anda dapat memilih untuk menerjemahkan kata-kata menggunakan layanan terjemahan Google atau Bing.

Satu hal yang menyenangkan tentang Navita Translator adalah memungkinkannya menerjemahkan dan mengucapkan kata atau frasa langsung dari SMS, email, browser, atau input langsung. Ini mampu berbicara dalam bahasa seperti Inggris, Portugis, Spanyol, Rusia, Prancis, Italia atau Jerman. Selain itu, aplikasi ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan kemampuan berbagi kata yang diterjemahkan melalui Twitter, email, SMS, pin atau memo.

Sayangnya, perangkat harus terhubung ke internet setiap kali aplikasi tersebut digunakan. Secara keseluruhan, ini adalah pilihan terbaik bagi pengguna BlackBerry yang dapat diunduh secara gratis, atau dibeli seharga $ 5,99 untuk menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu itu.

8. SayHi Translate

Gambar Aplikasi Terjemah Offline dan Online Tourist Language Say Hi
Gambar Aplikasi Terjemahan Tourist Language Say Hi

SayHi Translate adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk menggantikan juru bahasa. Hanya berbicara dengan perangkat Anda dan aplikasi akan mereproduksi kata-kata yang diterjemahkan dengan kualitas yang sangat baik. Ini menawarkan sistem pengenalan suara dan mendukung 40 bahasa sementara lebih banyak akan ditambahkan dengan pembaruan di masa depan.

Baca Juga :  Kode Rahasia Nokia: Daftar Kode Rahasia yang Berguna untuk Anda

Pengenalan suara adalah salah satu yang terbaik karena memiliki setidaknya 95% akurasi ketika mengubah kata menjadi teks. Selain itu, aplikasi ini menawarkan kemampuan untuk berbicara dengan orang lain dalam bahasa lain dan menerjemahkan untuk Anda berdua, sambil bekerja melalui antarmuka yang sangat sederhana.

Bagaimana ini bisa dilakukan? Terjemahan bisa dua arah sehingga bisa menerjemahkan dari bahasa input ke output satu dan sebaliknya. Penawaran bagus lainnya adalah kustomisasi suara yang memungkinkan memilih antara suara pria atau wanita ketika aplikasi berbicara.

Terlebih lagi, jika berbicara terlalu cepat untuk Anda, aplikasi mengizinkan untuk mengubah kecepatan suara dengan menggerakkan slider ke kiri atau kanan. Aplikasi ini hanya dapat digunakan secara online di iPhone atau iPad dan harganya $0,99 dari iTunes.

9. Lonely Planet Offline Translator

Gambar Aplikasi Terjemah Offline dan Online Lonely Planet Offline Translator
Gambar Aplikasi Terjemahan Lonely Planet Offline Translator

Lonely Planet Offline Translator dibuat oleh penerbit buku panduan perjalanan terbesar di dunia. Dengan aplikasi terakhir mereka, pengguna dapat dengan mudah menerjemahkan kata atau frasa dalam bahasa lain hanya dengan berbicara atau mengetiknya.

Saat ini, aplikasi ini hanya mendukung sejumlah kecil bahasa (Spanyol, Prancis, Jerman, Cina, Jepang, Korea, Tagalog, dan Arab Irak), tetapi dalam waktu dekat pengembang mengatakan bahwa mereka akan menambahkan lebih banyak. Selain itu, Lonely Planet Offline Translator bersifat dwibahasa sehingga memungkinkan penerjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa lain dan juga sebaliknya.

Bagian terbaiknya adalah tidak memerlukan koneksi internet sehingga semua biaya besar karena data dan biaya roaming di negara lain akan hilang. Itulah mengapa Anda dapat menggunakannya di mana saja, kapan saja tanpa harus membayar banyak kepada perusahaan seluler atau menunggu untuk menemukan hotspot Wi-Fi untuk menggunakan aplikasi tersebut.Lonely Planet Offline Translator tersedia untuk iPhone, iPod Touch, dan iPad dengan biaya $4,99.

10. Penerjemah Suara Trippo Mondo Voice Translator

Aplikasi Terjemah Offline dan Online yang terakhir adalahTrippo Mondo Voice Translator. Anda juga harus memeriksa Trippo Mondo Voice Translator karena ini adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menerjemahkan frasa yang diberikan dalam lebih dari 30 bahasa. Aplikasi ini juga mendukung text-to-speech untuk 20 bahasa, terjemahan SMS atau e-mail dan kemampuan untuk berbagi hasil melalui Tweeter atau Facebook.

Aplikasi ini mampu berbicara semua frasa yang diterjemahkan dan memperlambat kecepatan suara jika terlalu cepat untuk Anda. Itu harus digunakan online sehingga koneksi data atau Wi-Fi diperlukan. Berkat Trippo, hambatan bahasa dapat dengan mudah dihancurkan sehingga cukup unduh secara gratis dari Google Play store.

Penutup

Itulah 10 Aplikasi Terjemah Offline dan Online terbaik untuk Perangkat Seluler yang bisa Anda gunakan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar