Begini Cara Menggunakan Canva Pro Secara Gratis tanpa Upgrade Akun Premium atau Subscribtion Berbayar!

0
Gambar Cara Menggunakan Canva Pro Dan Fiturnya Secara Gratis Tanpa Perlu Upgrade Akun Premium Dan Subscribtion Atau Langganan Berbayar
Gambar Cara Menggunakan Canva Pro Dan Fiturnya Secara Gratis Tanpa Perlu Upgrade Akun Premium Dan Subscribtion Atau Langganan Berbayar

Bagaimana Cara Menggunakan Canva Pro Secara Gratis tanpa Perlu Upgrade Akun Premium dan Subscribtion Berbayar? Ya! Sisi-sisi dunia desain memang terbilang sangat kompleks. Jika masalah desain bukan bidang Anda, maka Canva adalah platform yang tepat untuk Anda! Baik Anda sedang membuat grafik media sosial atau merancang undangan untuk acara mendatang. Ya! Aplikasi ini adalah alat desain grafis luas dan serbaguna. Dari pemasangan dan skala font, hingga penjajaran dan ruang putih dan lainnya!

Anda dapat dengan mudah membuat grafik media sosial, sampul majalah, ebooks dan lain sebagainya menggunakannya tanpa memiliki keahlian desain grafis, apa pun. Selain, aplikasi ini juga memiliki banyak templat gratis untuk Anda gunakan. Namun mereka juga menyediakan elemen-elemen dan hal berbayar lainnya. Betul! Terkait hal tersebut, dalam postingan kali ini, Kami akan membahas tentang trik gratis untuk menggunakan Canva tanpa perlu meng-upgrade akun kita dan tanpa harus mendaftar subscribtion yang berbayar! Oke langsung saja, berikut ini adalah tips dan trik caranya!

Apa itu Canva?

Canva adalah tools atau alat yang dimuat dengan fitur dan fungsionalitas yang cukup mudah digunakan sehingga siapa pun dapat membuat berbagai konten visual menarik yang dibagikan.

Canva merupakan alat online yang memungkinkan Anda membuat grafik yang bagus dengan mudah. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat berbagai grafik seperti postingan Facebook, Twitter, header e-mail, infografis, poster, dan lain sebagainya.

Alat ini memberi Anda banyak fitur dan grafik gratis. Ada sumber daya berbayar juga. Jika Anda memilih grafik berbayar maka Anda harus membayarnya. Bahkan sumber daya gratisnya cukup besar dan Anda dapat membuat gambar bagus dengan menggunakannya. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat mendukung bakat desainer grafis profesional Anda dengan Canva.

Baca Juga :  Begini Cara Mengatasi Sinyal Sering Hilang, Silang, Lemah dan Lemot pada HP atau Smartphone!

Canva adalah salah satu alat terbaik Kami untuk perangkat lunak desain grafis online. Disini Anda dapat membuat thumbnail YouTube, spanduk, poster, dan postingan media sosial kustom Anda sendiri dengan cepat, hanya Anda ingin memilih desain dan mengubah beberapa konten.

Mereka menyediakan template (baca pengertian template disini) luar biasa untuk yang berbayar dan gratis. Selain itu, Canva mudah digunakan dan memberikan output berkualitas tinggi, dan jika Anda membutuhkan stok gratis atau font berkualitas tinggi terbaik, maka Kami pribadi sangat menyarankan Anda menggunakan tools keren yang satu ini.

Video Tips dan Trik Cara Menggunakan Canva Pro Secara Gratis tanpa Perlu Upgrade Akun Premium Dan Langganan Berbayar

Khusus buat kalian yang lebih menyukai konten video untuk penjelasannya, di bawah ini adalah video bagaimana tips dan trik cara free atau gratis tanpa berbayar untuk menggunakan Canva Pro.

Cara Menggunakan Canva Web Free Tanpa Bayar Alias Gratis

Tips dan Trik Cara Menggunakan Canva Pro Secara Gratis tanpa Perlu Upgrade Akun Premium Dan Langganan Berbayar

Sebelumnya, jika Anda pernah menggunakan alat seperti Adobe InDesign atau Microsoft Publisher, Anda dapat menganggap Canva sebagai alternatif dari kedua tools atau alat tersebut, tetapi alih-alih menggunakan desktop, Canva berjalan secara online.

Canva menggunakan model bisnis freemium. Anda dapat menggunakannya secara gratis, tetapi Anda perlu meningkatkan ke versi berbayar atau premium untuk membuka lebih banyak fitur. Misalnya, versi premium atau Canva Pro memungkinkan Anda memilih lebih banyak templat, dan elemen desain. Anda juga dapat membuat banyak folder untuk mengatur desain Anda.

Oke kembali ke topik utama kita, berikut ini adalah trik cara menggunakan fitur pronya.

a. Elemen dan Gambar Gratis

Trik ini dapat Anda gunakan untuk menggunakan elemen-elemen pro dan gambar berbayar dari Canva.

Baca Juga :  Begini Cara Cek Kampus yang Terdaftar (Terakreditasi) di Situs Website Forlap Dikti serta Cara Printnya + Gambar!

Pertama-tama, masuk terlebih dahulu ke situs Canva dengan memasukkan link di bawah ini pada browser anda:

https://canva.com

Untuk memulainya buka terlebih dahulu akun Anda di Canva, kemudian pilih elemen atau gambar pro dan berbayar yang ingin kalian gunakan.

Pilih Gambar Pro Atau Berbayar Yang Ingin Digunakan Secara Gratis
Pilih Gambar Pro Atau Berbayar Yang Ingin Digunakan Secara Gratis

Kemudian klik kanan dan buka elemen atau gambar pro dan berbayar tersebut pada tab baru di web browser (baca pengertian web browser disini) Anda.

Klik Kanan Dan Buka Elemen Elemen Pro Dan Berbayar Tersebut Di Tab Baru Agar Dapat Digunakan Secara Gratis
Klik Kanan Dan Buka Elemen Elemen Pro Dan Berbayar Tersebut Di Tab Baru Agar Dapat Digunakan Secara Gratis

Kemudian, pilih “save image as” untuk menyimpannya di komputer Anda.

Kemudian Klik Kanan Dan Simpan Gambar
Kemudian Klik Kanan Dan Simpan Gambar

Untuk menggunakan elemen atau gambar pro dan berbayarnya, kalian harus meng-upload-nya kembali dengan:

unggahan>unggah gambar atau video

Dalam contoh ini, Kami menggunakan elemen atau gambar pro dan berbayar seperti di bawah ini.

Upload Gambar Yang Sudah Anda Download Sebelumnya Untuk Digunakan Dalam Cara Grati Menggunakan Canva Pro
Upload Gambar Yang Sudah Anda Download Sebelumnya Untuk Digunakan Dalam Cara Grati Menggunakan Canva Pro

Selesai, Anda sudah dapat menggunakan salah satu fitur Canva Pro secara gratis dan mudah.

Note: Satu-satunya kelemahan trik gratis Canva Pro Kami disini yaitu Anda tidak dapat mengubah warna elemen tersebut karena mereka di-upload dan berfungsi seperti gambar transparan biasa, maka kalian hanya bisa meng-adjust-nya untuk merubah tingkat cerah, kontras, saturasi dan lain sebagainya.

b. Folder Gratis

Fitur Canva Pro lainnya yang bisa Anda hack untuk digunakan secara gratis yaitu adalah fitur folder atau penyimpanannya. Caranya yaitu dengan memanfaatkan akun Google Drive dari e-mail Gmail Anda.

Untuk mendapatkan folder gratis, mulai dengan:

Klik lainnya>pilih ikon Google Drive

Kemudian hubungkan akun Google Drive Anda seperti gambar Kami di bawah ini.

Pilih Lainnya Kemudian Klik Icon Google Drive
Pilih Lainnya Kemudian Klik Icon Google Drive

Setelah Anda menghubungkan akun Google Drive Anda, sekarang Anda dapat menggunakan folder tersebut secara gratis.

Anda Sudah Dapat Menggunakan Folder Gratis Di Canva
Anda Sudah Dapat Menggunakan Folder Gratis Di Canva

Anda hanya perlu meng-upload gambar Anda cukup ke Google Drive saja. Selain itu kalian juga dapat membuat berbagai macam folder melalui G-Drive Anda untuk digunakan di Canva.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Tracking: Apa itu Tracking (Font) dan Letter-Spacing? Tujuan, Cara Menyesuaikan, Tips Menerapkan dalam Typography dan Perbedaannya dengan Kerning!

Kesimpulan

All right! Di atas, adalah Cara Menggunakan Canva Pro Secara Gratis tanpa Perlu Upgrade Akun Premium dan Subcsribtion Berbayar yang dapat mulai Anda coba sekarang juga! Anda dapat mengkombinasikan cara yang sudah Kami sebutkan di atas dengan menggabungkan elemen lainnya. Memang, membuat konten yang melibatkan prospek yang Anda targetkan seringkali merupakan bagian tersulit dari kampanye content marketing atau pemasaran konten yang efektif.

Untuk mengatasi hal itulah, Canva tersedia dan memungkinkan Anda untuk membuat konten itu dengan cepat dan mudah, bahkan jika Anda memiliki sedikit atau tanpa keahlian desain grafis.

Penutup

Demikianlah apa yang dapat Kami sampaikan dalam postingan Kami yang membahas tentang Cara Menggunakan Canva Pro Secara Gratis tanpa Perlu Upgrade Akun Premium dan Subscribtion Berbayar kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua. Selamat mencoba langkah-langkah tutorialnya ya.

Silahkan bagikan artikel atau postingan Kami disini jika kalian rasa ini bermanfaat untuk teman-teman dan kerabat kalian semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar