Screen Task Versi Terbaru: v1.1 Full Screen View Gratis untuk Windows, Linux dan MacOS Download!

0
Gambar Download Screen Task Versi Terbaru Full Screen View Gratis Untuk Windows Linux Dan MacOS
Gambar Download Screen Task Versi Terbaru Full Screen View Gratis Untuk Windows Linux Dan MacOS

Download Screen Task Versi Terbaru Full Screen View Gratis untuk Windows, Linux dan MacOS.

Betul! Seperti yang kita ketahui, sekarang banyak software tersedia yang dapat kita manfaatkan untuk keperluan kegiatan kita.

Sebagai contoh misalnya seperti aplikasi desktop jarak jauh yang memungkinkan Anda mengontrol satu sistem dari jarak jauh melalui Wi-Fi atau LAN (baca pengertian LAN disini).

Memang, adapun beberapa pilihan default bagi banyak orang adalah program Windows Remote Desktop Connection versi gratis, yang disediakan secara gratis di Windows XP, 7 dan 8.

Selain itu, program aplikasi sejenis yang hebat lainnya yaitu adalah Teamviewer, dimana ini tersedia secara gratis untuk penggunaan pribadi tetapi berbayar untuk penggunaan komersial.

Berkaitan akan hal itulah, dalam postingan kali ini Kami akan meninjau dan membagikan software yang dapat kalian gunakan untuk membagikan layar komputer laptop ke laptop lainnya, dalam satu jaringan (bahkan tanpa internet) yang bernama Screen Task.

Betul! Kalian juga dapat menggabungkan fungsionalitasnnya ke OBS untuk broadcasting kalian.

Baiklah, langsung saja, mari kita simak ulasannya berikut di bawah ini!

Screen Task Versi Terbaru Full Screen View Gratis untuk Windows, Linux dan MacOS Download

Gambar Screenshoot Penggunaan Dan Pemakaian Download Screen Task Versi Terbaru Full Screen View Gratis Untuk Windows Linux Dan MacOS
Gambar Screenshoot Penggunaan Dan Pemakaian Download Screen Task Versi Terbaru Full Screen View Gratis Untuk Windows Linux Dan MacOS

Apa itu Screen Task?

Jadi, apa itu sebenarnya program perangkat lunak ini?

ScreenTask atau “Screen Task” adalah aplikasi berbagi layar yang kuat, sederhana dan bersumber terbuka alias open source yang memungkinkan pengguna untuk berbagi layar mereka melalui jaringan kabel atau nirkabel.

Baca Juga :  Download Bahan Mentahan Edit Foto PicSay Pro, PixArt, PixelLab yang Keren!

Seperti yang dijelaskan oleh mereka, perangkat lunak dirancang untuk memfasilitasi berbagi layar di antara pengguna di jaringan (network) lokal yang sama.

Pembagi layar ini memungkinkan seseorang untuk dengan mudah melihat desktop komputer jarak jauh secara real time.

Dengan ini, Anda dapat melihat desktop jarak jauh melalui browser web, dengan hanya konfigurasi sederhana dan berbagi pribadi (personal sharing), serta berbagi layar desktop Anda dalam koneksi waktu nyata dengan sesama pengguna.

Tampilkan Layar Komputer di Laptop, Android atau iPhone Lain

ScreenTask memberi Anda kemungkinan untuk berbagi layar Anda melalui jaringan lokal, tanpa komplikasi (masalah) apa pun, dimana ini dapat Anda lakukan dari komputer ke laptop, Android atau HP iOS sekalipun!

Semua persiapannya bahkan bisa dilakukan dalam sekejap, tanpa setting atau pengaturan preferansi ribet apapun.

Ya, selain itu, untuk menghubungkan ke desktop, prosesnya sangat cepat serta tidak memerlukan instalasi ScreenTask terpisah.

Tampilan dan Cara Kerja Screen Task

Aplikasi ini menyediakan antarmuka pengguna yang ringkas, dengan hanya sejumlah kecil tombol kontrol yang terdapat di dalamnya.

Hmmmn, secara umum, mungkin cara kerjanya dapat Kami katakan mirip seperti Iriun Webcam jika kalian pernam menggunakannya.

Cukup pilih IP dan mengklik tombol “start server”, maka itu sudah cukup untuk membuat layar Anda dapat diakses di jaringan lokal Anda baik itu dengan wireless atau wired.

URL (baca pengertian URL disini) berbagi dibuat secara otomatis, setelah server aktif dan berjalan, alamat tersebut kemudian sudah dapat Anda kirim ke orang-orang yang ingin melihat layar Anda.

Selain itu, Anda dapat memutuskan untuk mengizinkan aplikasi menampilkan gerak mouse Anda atau tidak serta Anda juga dapat melindungi sesi berbagi Anda dengan kata sandi atau password.

Bagian terbaik tentang ScreenTask adalah pengguna di mesin klien tidak perlu harus menginstal aplikasi apa pun untuk dapat melihat layar Anda.

Mereka dapat melihatnya di browser web, jika mereka mengetikkan alamat (yang akan terlihat seperti http://127.0.0.1:7070) dan menerima URL yang dibagikan.

Baca Juga :  Mengenal Pengertian SOAP (Web Service): Apa itu SOA? Cara Kerja, Manfaat, Bagian dan API, Kelebihan Kekurangan serta Perbedaannya dengan REST!

Yup! Share screen dari laptop seseorang melalui jaringan dapat dilakukan hanya dengan satu klik, dengan fungsionalitas yang cerdas dan efisien dari ScreenTask.

Portabel, Tanpa Banyak Requirement

Fitur berbagi layar dari aplikasi ini sederhana karena tidak memerlukan registration (pendaftaran) yang rumit!

Setelah aplikasi berjalan, ini memberi Anda URL unik yang dapat dibagikan dengan siapa pun melalui jaringan untuk melihat layar Anda.

Fitur terbaiknya adalah tidak ada penginstalan yang diperlukan oleh program ini alias, mereka dapat digunakan secara portable atau portabel.

Selain itu, berbagi aman atau secure sharing, terlebih karena Anda memiliki URL unik, dimana hal tersebut pastinya akan sulit untuk ditindak oleh penyusup online.

Perangkat lunak ini hadir sebagai satu file yang dapat dieksekusi, yang dapat Anda unduh dan jalankan, tanpa menginstal apa pun di komputer Anda.

Ini kompatibel dengan semua versi Windows populer dan tidak meminta alat atau layanan khusus apa pun.

Selain itu, persyaratan perangkat kerasnya terbilang sangat sederhana, sehingga Anda dapat menjalankan aplikasi bahkan pada mesin yang sederhana.

Betul! Yang Anda perlukan cuma .Net Framework 4.5, bagi kalian yang masih belum punya, dalian dapat mendownloadnnya dengan menggunakan tombol di bawah ini.

Detail Download Screen Task Versi Terbaru Full Screen View Gratis untuk Windows, Linux dan MacOS

NameScreen Task
PublisherEslamSoft
GenreUtilities
Latest Version1.1.1 Terbaru
Size1M
Features:Full Screen View, Full
PlatformsWindows, Linux dan MacOS

Download Screen Task Versi Terbaru Full Screen View Gratis untuk Windows, Linux dan MacOS

Berikut ini link unduhan software atau perangkat lunak pembagi layar (screen sharing) untuk laptop (komputer) ke laptop lainnya atau bahkan ke HP Android yang dapat kalian gunakan dalam pekerjaan kalian.

Kesimpulan

Oke, Kami pikir sudah cukup jelas untuk pembahasannya sekarang ini.

Baca Juga :  IDM Crack Versi Terbaru: 6.36 Build 7 Final dan Full Version (Fixed) Gratis Download!

Seperti yang dapat kalian lihat, di atas adalah penjelasan tentang apa itu Screen Task, apa saja fungsi, tampilan dan bagaimana cara kerja mereka yang dapat kalian coba untuk praktekkan.

Sekali lagi, perlu Kami tekankan bahwa aplikasi ini sepenuhnya kompatibel dan berfungsi dengan baik dengan semua versi Windows, Linux dan MacOS dengan requirement lokalnya khusus pada Windows yaitu adalah untuk menginstall .NET Framework V3.

Perlu diingat juga untuk antarmuka pengguna atau User Interface (UI) dalam sebuah perangkat lunak bukanlah sesuatu yang harus selalu diharapkan dengan program yang handal apabila kalian mempermasalahkannya.

Overall, menurut Kami dengan update terbarunya, ini sudah ditingkatkan dalam segi desain, terlebih mengingat kesederhanaan UI versi awalnya.

Yup! Kalian dapat menggabungkan fungsi dari software program ini ke OBS, Zoom, Google Meet, Webex dan lain sebagainya terutama jika Anda sering berkutat dalam dunia broadcasting.

Penutup

Demikianlah postingan dan ulasan yang dapat Kami bagikan kali ini yang membahas mengenai Download Screen Task Versi Terbaru Full Screen View Gratis untuk Windows, Linux dan MacOS.

Semoga apa yang Kami sampaikan disini dapat bermanfaat untuk kalian semua dan selamat mencoba menggunakannya.

Silahkan bagikan artikel atau tulisan Kami disini, jika kalian rasa ini bermanfaat untuk teman-teman dan kerabat kalian semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar