Pengertian Kerning: Cara Kerning dan Tipsnya dalam Typography

0
Ilustrasi Gambar Pengertian Kerning
Ilustrasi Gambar Pengertian Kerning

Pengertian Kerning adalah

Apa itu Kerning? Penyesuaian ruang antara pasangan huruf untuk membuatnya lebih menarik secara visual dikenal dan disebut sebagai Kerning. Ini biasanya diterapkan pada masing-masing pasangan surat dalam tajuk berita atau jenis besar lainnya. Kerning biasanya tidak dilakukan dengan teks tubuh karena kesenjangan antara karakter pada ukuran teks tubuh umumnya tidak sejelas atau mengganggu.

Baik kerning dan Tracking adalah jenis-jenis penempatan huruf, tetapi kerning diterapkan secara selektif hanya pada beberapa pasang huruf tertentu. Penyesuaian spasi di seluruh teks tubuh atau lebih dari beberapa huruf dilakukan dengan pelacakan.

Cara Melakukan Kerning

Berdasarkan pengertian Kerning di atas Jarak default antara beberapa karakter meninggalkan celah yang dapat disesuaikan dengan kerning kedua huruf untuk mencapai penampilan yang lebih seimbang secara visual. Mengurangi ruang adalah kerning negatif. Terkadang kerning melibatkan penambahan ruang kerning positif antara karakter agar mereka tidak berjalan bersama, seperti huruf l di “Godzilla.”

Meskipun banyak program datang dengan kerning otomatis, Anda biasanya lebih baik melakukannya secara manual. Anda mungkin akan menggunakan panel Karakter untuk kernel (atau yang setara dalam perangkat lunak Anda). Adobe InDesign, Illustrator, dan Photoshop memiliki panel Karakter, misalnya. Dalam program ini, Anda membuka panel Karakter, klik di antara dua karakter yang ingin Anda buka untuk membuka alat Jenis. Kemudian ubah nilai dalam alat Kerning di panel Karakter.

Anda juga dapat melihat dengan cara pintas keyboard: Klik di antara dua karakter yang ingin Anda kern dan tahan tombol “Option” pada Mac atau tombol “Alt” di Windows dan gunakan panah kiri dan kanan untuk menyesuaikan ruang antara dua huruf.

Baca Juga :  Pengertian Mentions: Cara Melacak dan Tips Meresponnya dalam Media Sosial

Beberapa Typography atau tipografi hadir dengan pasangan kerning – pasangan huruf kerning umumnya dengan jarak antar huruf yang sudah disesuaikan. Opsi kerning di beberapa perangkat lunak penerbitan kelas atas dapat mengakses pasangan kerning ini. Selain itu, beberapa perangkat lunak memungkinkan pengguna untuk mengedit tabel kerning untuk menambahkan pasangan kerning mereka sendiri yang belum ada untuk font itu atau untuk menyesuaikan jarak antara pasangan kerning yang ada. Di mana saja dari 50 hingga 1000 atau lebih pasangan kerning dapat didefinisikan untuk font apa saja. Sejumlah kecil kemungkinan pasangan kerning adalah AY, AW, KO, TO, YA dan WA.

Tips Melakukan Kerning

Ilustrasi Gambar Pengertian Kerning
Ilustrasi Gambar Pengertian Kerning | Lifewire

Berhati-hatilah saat membaca berita utama yang menggunakan pengikat. Urutan dua atau tiga huruf ini semuanya satu karakter dan tidak dapat disebut sebagai huruf individual. Bergantung pada level kerning yang digunakan dalam karakter lain dalam tajuk yang sama, spasi dapat menjadi canggung secara visual.

Gunakan kerning ekstrem atau over-kerning untuk membuat karakter dengan spasi ketat atau tumpang tindih, mungkin untuk papan nama buletin atau sebagai bagian dari logo.

Mengedit tabel kerning (dalam perangkat lunak yang menawarkan fitur itu) membebaskan Anda dari berulang kali kerning grup huruf yang sama dalam font ketika mereka muncul beberapa kali dalam publikasi seperti brosur atau buletin. Teks yang diatur dalam semua huruf besar hampir selalu membutuhkan beberapa kerning.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan Kami kali ini mengenai pengertian Kerning dalam Typography dan penjelasannya secara lengkap. Semoga bermanfaat dan dapat manambah wawasan Kita semua terutama dalam mengetahui Istilah-Istilah Teknologi. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar