Pengertian Impression (Tayangan): Jenis dan Fungsinya dalam Teknologi

0
Ilustrasi Gambar Pengertian Impression (Tayangan)
Ilustrasi Gambar Pengertian Impression (Tayangan)

Pengertian Impression (Tayangan)

Sebenarnya, apa itu Impression (Tayangan)? Dan apa pengertian Impression (Tayangan)? Impression (Tayangan), kadang-kadang disebut tampilan atau tampilan iklan, adalah istilah yang merujuk pada titik di mana iklan dilihat sekali oleh pengunjung, atau ditampilkan sekali pada halaman web. Jumlah tayangan iklan tertentu ditentukan oleh berapa kali halaman tertentu ditemukan dan dimuat. Jika itu dibuat secara acak, maka itu adalah berapa kali iklan tertentu muncul dari generator yang acak.

Impression (Tayangan) adalah perkiraan jumlah orang yang dijangkau iklan tertentu, dan dapat dihitung dengan cara yang berbeda tergantung pada cara iklan ditempatkan di halaman, serta berapa kali halaman web tempat iklan itu muncul adalah ditampilkan. Laporan iklan mencantumkan jumlah total tayangan iklan, yang pada dasarnya menghitung berapa kali iklan ditayangkan oleh mesin pencari ketika kata kunci yang terhubung dengan iklan dicari.

Tayangan iklan umumnya dicatat oleh server yang mendukung iklan asli, dan menyimpan angka untuk laporan iklan nanti. Bergantung pada cara iklan ditempatkan pada halaman, iklan mungkin memiliki satu tayangan, atau dua. Sebuah iklan yang terdaftar secara vertikal pada halaman tersebut, menyebabkan pengunjung harus menggulir ke bawah, kemungkinan akan mencantumkan dua tayangan per pengunjung untuk iklan tertentu.

Titik melacak jumlah tayangan yang dimiliki iklan adalah untuk menilai apakah kampanye iklan berfungsi atau tidak. Kampanye yang berfungsi tidak hanya akan memiliki banyak tayangan tetapi juga tingkat konversi yang baik. Kampanye dengan hasil yang buruk mungkin tidak memiliki tayangan sebanyak yang diharapkan oleh pengiklan, dan dapat berarti bahwa kampanye tersebut pada akhirnya akan dievaluasi kembali dan diubah.

Baca Juga :  Pengertian HTTP dan HTTPS: Fungsi, Cara Kerja dan Perbedaannya Lengkap

Meskipun ada banyak perbedaan yang dapat diperdebatkan saat menghitung tayangan, ada banyak ahli yang setuju bahwa tidak ada cara tertentu untuk menghitung tayangan, karena hasilnya dapat miring tidak hanya dengan beberapa tampilan halaman oleh satu pengunjung tetapi banyak variasi lainnya. Karena ada banyak penerbit berbeda di World Wide Web (WWW), ada juga banyak cara berbeda untuk menghitung tayangan. Ini telah menyebabkan masalah antara pengiklan dan juga penerbit di masa lalu. Namun saat ini, umumnya antara penerbit dan pengiklan adalah untuk memutuskan bagaimana angka dihitung dan dikumpulkan.

Pada akhirnya, jumlah tayangan yang dimiliki sebuah iklan pada umumnya diambil dengan sebutir garam oleh pengiklan dan seluruh kampanye tidak berubah karena jumlah tayangan itu saja.

Halaman web dan tayangan iklan penting untuk pemasaran mesin pencari, tidak peduli seberapa beragamnya mereka. Alasan tayangan dihitung untuk sebagian besar pengiklan adalah karena itu adalah cara yang ekonomis untuk mengetahui apakah iklan sedang dilihat atau tidak. Pada akhirnya, pengiklan akan menggunakan bentuk pelaporan lain untuk memutuskan apakah seluruh kampanye berfungsi atau tidak.

Tujuan Arti Impression (Tayangan)

Kesan berarti ketika sesuatu (biasanya konten, iklan atau posting) dimuat di halaman web. Istilah tayangan sering digunakan sebagai sinonim dengan tampilan – seperti pada tampilan halaman, tampilan iklan, atau tampilan posting.

Iklan sering dijual berdasarkan CPM dan dibayarkan berdasarkan RPM. Ini berarti Biaya Per Ribu Tayangan dan Pendapatan Per Ribu Tayangan. Perbedaan antara keduanya adalah biaya penayangan iklan yang dikenakan biaya jaringan iklan – artinya RPM selalu lebih rendah.

Jenis Impression (Tayangan)

Ilustrasi Gambar Pengertian Impression (Tayangan)
Ilustrasi Gambar Jenis Impression (Tayangan)

Selain dari pengertian Impression (Tayangan) di atas, ada juga beberapa jenis Impression ini, yakni:

  • Page Impression (Tayangan Halaman); adalah pemuatan halaman itu sendiri.
  • Ads Impression (Tayangan Iklan); adalah saat iklan dimuat di halaman web.
  • General Impression (Tayangan yang Dapat Dilihat pada Umumnya); adalah tayangan iklan dari atas flip.
  • Social Media Impression (Kesan di Media Sosial); adalah ketika sebuah posting dimuat di pengguna.
  • Advertising Impression (Tayangan dalam iklan online); ketika istilah tayangan digunakan, tayangan iklan biasanya apa yang dimaksud.
Baca Juga :  Mengenal Apa Itu Pengertian Northbridge pada Motherboard dan Cara Kerjanya

Fungsi Impression (Tayangan)

Tayangan membantu mengukur jumlah orang yang telah melihat pos, bahkan jika mereka tidak mengklik, berkomentar, atau terlibat dengan pos itu. Mereka adalah metrik yang sangat penting di Twitter, Facebook, Instagram, dan LinkedIn dan lain sebagainya.

Contohnya seperti pada Platform Twitter tayangan dapat dengan mudah dilihat di bagian atas bagian analitik saat masuk ke Twitter.

Penutup

Demikianlah ulasan singkat Kami mengenai pengertian Impression (Tayangan) dan penjelasannya secara lengkap. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan Kita semua terutama dalam belajar Teknologi Informasi. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Pilihan Editor:

Tinggalkan Komentar