5 Statistik Blog yang Harus Diukur untuk Blog Anda

1
Ilustrasi Gambar 5 (Lima) Statistik Blog Yang Harus Diukur
Ilustrasi Blogging dan Mengukur Statistik Blog

Apa 5 Statistik Blog yang harus diukur? Tulisan Ini adalah kata untuk para blogger di dunia. Kecuali Anda menganggapnya biasa saja, mengukur kinerja blog sangat penting. Saat ini, blog bukan hanya tempat di mana seseorang mencatat pemikiran dan kegiatan mereka, tetapi juga merupakan pusat bisnis. Bagi banyak orang, itu juga sumber pendapatan utama mereka.

Jadi, bahkan jika Anda tidak begitu tertarik dengan angka atau statistik, pemantauan ini akan membantu untuk meningkatkan kinerja bisnis Blogging. Ini tidak hanya membantu untuk memahami bagaimana kerja keras Anda dilakukan secara rinci tetapi juga dapat memberikan wawasan yang berharga dalam mengembangkan strategi utama untuk masa depan bisnis.

Hal pertama yang harus dipahami adalah bahwa seperti bisnis apa pun, ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulainya. Tetapi paling sering, banyak orang berkecil hati karena mereka tidak melihat hasilnya langsung. Itulah sebabnya mengapa melakukan analisis statistik dapat memberikan penerangan tentang beberapa hal yang mungkin tidak terlihat oleh mata biasa. Untuk memperjelas bagaimana blog bekerja atau apakah itu bekerja sama sekali, 5 (lima) statistik blog yang harus diukur berikut ini akan menjadi tempat yang tepat untuk memulai.

5 Statistik Blog Yang Harus Diukur

Ilustrasi Gambar 5 (Lima) Statistik Blog Yang Harus Diukur
Ilustrasi Gambar 5 (Lima) Statistik Blog Yang Harus Diukur

1. Pengunjung

Pengunjung adalah aset paling signifikan dari blog mana pun. Perbaikan keseluruhan situs web seringkali sebanding dengan kehadiran audiens, keterlibatan mereka, dan umpan balik mereka. Mempelajari pemirsa cukup menarik untuk mencari tahu tentang Traffic blog. Lebih penting lagi untuk memahami bagaimana lalu lintas dikembangkan dan dari mana pengunjung mengalir.

Baca Juga :  Mengenal Pengertian Data Mining: Menurut Ahli, Sejarah, Fungsi, Jenis, Proses dan Tahapannya!

Ini dapat dilakukan dengan menganalisis berbagai statistik yang lebih lanjut memecah lalu lintas pengunjung. Ini termasuk jumlah kunjungan per hari, jumlah tampilan halaman, posting mendapatkan tampilan terbanyak, jumlah pengunjung yang kembali dan bahkan rata-rata waktu yang dihabiskan di Blog. Untuk mendapatkan analisis yang lebih mendalam, Anda juga disarankan untuk mendapatkan statistik untuk setiap posting secara terpisah. Ini akan memberi tahu Anda apa jenis posting yang menerima lebih banyak perhatian, lebih banyak topik yang dicari, dan permintaan. Anda dapat memonitor pengunjung menggunakan berbagai Tool, salah satunya yaitu Google Analytics.

2. Arah atau yang biasa disebut Leads

Leads adalah komponen penting lainnya untuk pertumbuhan blog. Banyak bisnis sekarang memiliki bagian khusus untuk artikel dengan tautan masuk yang mempromosikan prospek ke layanan mereka. Tautan ini juga penting untuk peringkat mesin pencari dan untuk mendapatkan pemberitahuan umum. Semakin banyak arahan, semakin besar peluang bahwa bisnis akan diakui. Prospek ini dapat di isi artikel Anda sendiri, bagian dari posting tamu atau bahkan termasuk dalam artikel yang Anda kirimkan untuk halaman lain.

Tetapi tidak selalu sederhana atau mudah untuk memasukkan tautan promosi. Membuat konten yang secara organik menempatkan tautan masuk diperlukan untuk blog. Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin tidak menjadi ahli dalam membuat konten seperti itu atau mungkin tidak memiliki cukup untuk membuat blog secara teratur sesuai jadwal.

Untuk membantu segala hal, platform seperti EssayPro memperluas layanan penulisan mereka ke penulisan konten juga. Apakah Anda mencari konten jangka panjang atau pekerjaan satu kali, situs web ini memiliki tim penulis profesional yang siap untuk Anda. Topik dan konten harus beresonansi dengan bisnis dan menargetkan audiens pada saat yang sama. Dan para penulis ahli ini membuat blog yang tepat untuk semua bagian ini.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Teknologi Informasi: Menurut Ahli, Sejarah dan Perannya dalam Bisnis!

Namun, kadang-kadang bahkan ketika pos tertentu tidak mendapatkan kunjungan masih bisa menghasilkan arahan. Untuk memahami bagaimana kinerja posting sebelumnya dan untuk membuat strategi masa depan untuk hal yang sama, baik pandangan dan generasi memimpin dari blog harus diperiksa secara menyeluruh.

3. Subscriber (Pelanggan)

Itu membuat perbedaan besar apakah pembaca hanya mengunjungi untuk satu artikel atau benar-benar berlangganan situs web. Tidak jarang seseorang memutuskan untuk menjadi penyembah blog. Tetapi jika mereka melakukannya, itu pasti pertanda baik. Namun, peningkatan tingkat pelanggan mungkin menguji kesabaran Anda. Ini tentu proses yang lambat dan membutuhkan upaya yang luar biasa. Dan yang diperlukan hanyalah mengirim spam kepada pengguna dengan email yang tidak perlu agar mereka juga berhenti berlangganan. Jadi kita harus memeriksa kenaikan dan penurunan secara bersamaan.

Lihat apakah pengunjung mendaftar untuk email, dan terus perbarui diri Anda dengan bagaimana pengunjung ini diarahkan ke situs Anda juga. Berlangganan tidak selalu harus melalui email itu sendiri. Di era ini, basis media sosial memiliki bobot yang sama atau lebih.

4. Media Sosial

Media sosial saat ini dapat memegang kunci kesuksesan bisnis Anda. Setelah Anda membuat posting, hampir sepenuhnya diserahkan pada keterlibatan dari pengikut Anda. Jadi, bagaimana kinerja pos secara langsung menunjukkan bagaimana audiens merespons bisnis Anda.

Media sosial tidak hanya tentang keterlibatan tetapi juga dapat digunakan untuk menghasilkan arahan. Aplikasi seperti Instagram dan Facebook memiliki alat bisnis eksklusif yang membuat paket lebih menarik. Jadikan sebagai titik untuk memperbarui diri Anda secara teratur dengan statistik media sosial, tentang apakah kunjungan telah meningkat, dan bagaimana kinerja timbal, Ini juga langkah cerdas untuk menjangkau blogger lain dan menumbuhkan komunitas juga dengan saling mempromosikan satu sama lain .

Baca Juga :  7+ Istilah dalam Smartphone (Mobile) yang Harus Anda Ketahui

5. Feedback (Umpan balik)

Sambil melihat keterlibatan audiens atau Engagement mereka, salah satu cara untuk langsung memahami bagaimana blog melakukan adalah dengan mencari umpan balik langsung dari audiens. Meskipun pelanggan mungkin merupakan indikasi hal ini, pelanggan mungkin tidak secara eksplisit menunjukkan tindakan apa pun dari pengguna. Untuk ini, bagian komentar atau bahkan alat pesan langsung adalah sumber terbaik. Adakah yang berkomentar di blog, jika tidak, mengapa tidak? Meskipun situs web mungkin memiliki banyak pengunjung, mungkin tidak ada komentar sama sekali. Kebanyakan orang lebih suka meninggalkan suka atau berbagi kemudian memberikan komentar.

Kapan dan jika mereka melakukannya, itu harus dipelajari untuk meningkatkan tindakan dari audiens dan sekali lagi, untuk menemukan ruang lingkup untuk meningkatkan merek. Ada banyak cara untuk memulai diskusi di komentar dengan hati-hati menggunakan tulisan pos. Meskipun umpan balik mungkin tidak secara langsung mencerminkan pertumbuhan halaman, itu mungkin berbicara tentang kualitasnya dan bagaimana audiens melihatnya. Mendengarkan audiens jelas merupakan cara terbaik untuk membuat layanan lebih baik.

Kesimpulan

Itulah 5 Statistik Blog yang harus diukur untuk Blog Anda. Pada akhirnya, dengan hanya statistik saja tidak akan berfungsi. Kita harus mengambil tindakan untuk menganalisis dan merumuskan rencana dengan menyimpulkan dari statistik. Yang mengatakan, langkah pertama adalah mengumpulkan data. Dengan mengukur elemen-elemen penting ini, Anda yakin berada di jalur yang benar untuk meningkatkan blog Anda. Sekian dari Saya, Terima Kasih

1 Komentar

Tinggalkan Komentar