Begini Cara Cek Harga Website (URL, Domain dan DA/PA) Anda Secara Online, Gratis dan Mudah!

0
Gambar Cara Cek Harga Website Apa Itu Website Bagaimana Menilai Dan Menentukan Harga Sebuah Situs Web
Gambar Cara Cek Harga Website Apa Itu Website Bagaimana Menilai Dan Menentukan Harga Sebuah Situs Web

Cara Cek Harga Website, Apa itu Website? Bagaimana Menilai dan Menentukan Harga sebuah Situs? Betul! Anda membangun hari kerja Anda hari demi hari, minggu ke minggu, tahun ke tahun, dan setelah beberapa saat, Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang menakutkan tetapi langsung, apa nilai bisnis Kami sebenarnya? Di luar sana, ada ribuan investor dan pembeli yang lapar yang ingin memperoleh aset digital yang menguntungkan, dan mereka bersedia membayar harga tinggi untuk mereka.

Apa “akhir” untuk sebuah bisnis? Seperti sebagian banyak pengusaha yang Kami ajak bicara, permainan akhir itu terdiri dari keluar dari bisnis Anda dengan menjualnya kepada pengusaha atau investor lain. Namun, jawaban sebenarnya untuk pertanyaan ini sering kali tidak kita ketahui. Apakah Anda tahu berapa nilai situs web Anda? Berkenaan akan hal tersebut, dalam posting ini, Kami mengungkapkan bagaimana bisnis online dihargai, dinilai dan ditentukan nilainya! Mari simak terus ulasannya di bawah ini!

Apa itu Website?

Pertama-tama, mari kita perjelas terlebih dahulu apa itu website sebenarnya. Situs web adalah kata yang menunjukkan situs (yang berada) di web. Web di sini digunakan untuk berarti jaringan atau internet.

Sama seperti situs di tanah tempat Anda membangun rumah Anda, situs web adalah tempat di server jaringan tempat Anda dapat menyimpan konten Anda. Kedua, pada dasarnya mengacu pada fakta bahwa itu mengambil bentuk web sehingga lebih mudah untuk mengakses hal-hal yang tidak mudah diakses dengan cara lain.

Selain itu, secara teknis, situs web atau website adalah kumpulan halaman web yang diterbitkan pada web server dan dapat diakses melalui jaringan atau internet dengan menggunakan alamat situs web. Anda dapat membaca lebih lengkap tentang pengertian website disini.

Baca Juga :  Download Lucky Patcher ROOT dan NO ROOT dan Cara Menggunakannya

Menilai dan Mementukan Harga Sebuah Website, URL atau Domain

Jadi, bagaimana sebuah website, URL atau domain dinilai? Apa itu penilaian yang adil? Ya! Karena ini adalah pertanyaan umum, Kami mengidentifikasi kebutuhan di pasar untuk membuat alat yang dapat membantu Anda.

Dasar penilaiannya adalah untuk mengambil keuntungan atau laba bersih rata-rata 12 bulan dan mengalikannya beberapa kali. Ini adalah rumus yang mudah. Anda harus tahu berapa laba bersih rata-rata Anda. Memang, mencari tahu lebih akan harga sebuah website adalah sulit bagi rata-rata orang awam.

Biasanya, kelipatan untuk bisnis yang sehat dan menguntungkan dapat berkisar antara 20 dan 50x. Sekarang, ini adalah contoh pengganda bulanan, bukan pengganda tahunan.

Organic Traffic atau Lalu Lintas Organik Adalah Sumber Keuntungan dalam Menjual Aset Digital (Website, URL atau Domain)

Lalu lintas berkualitas tinggi merupakan hal yang baik, terlepas dari sumbernya. Kami selalu mendesak orang untuk mendiversifikasi sumber organic traffic atau lalu lintas mereka untuk mendapatkan beberapa media pemasaran, sehingga menghasilkan arahan dan penjualan berkualitas untuk bisnis mereka. Sementara iklan Facebook memang terbilang luar biasa, namun lalu lintas SEO hampir selalu lebih baik dari perspektif penjualan.

Saat Anda menjual bisnis online Anda (seperti menjual website, URL atau domain), Anda harus dapat mendekati komunitas global seperti global Godaddy Auction dan lokal seperti Ads.id atau kelompok pembeli seluas mungkin. Menemukan pembeli potensial sebanyak mungkin akan membantu Anda mendapatkan penawaran dengan harga tertinggi dan menjual bisnis Anda dengan cepat.

Alasan mengapa pembeli menyukai SEO adalah karena tidak seperti kebanyakan saluran pemasaran lainnya, Anda tidak perlu memantau kampanye secara aktif. Setelah Anda memberi peringkat di Google untuk keywords atau kata kunci pilihan Anda, tidak ada lagi yang bisa Anda kelola, selain mencari kata kunci lain.

Sulit? Untuk mempermudahnya, Kami menyarankan pada Anda untuk menggunakan alat penilaian otomatis gratis. Jadi, Anda dapat menggunakan alat ini untuk mengetahui dengan jelas nilai situs web Anda yang dihitung berdasarkan organic traffic

atau lalu lintas organik dengan mata uang global (dunia) yaitu US Dollar. Mari simak terus ulasan Kami di bawah ini!

Baca Juga :  Inilah Pengertian Proxy Server: Menurut Ahli, Cara Kerja, Fungsi, Jenis-Jenis dan Manfaatnya!

Video Cara Cek Harga Website, URL, Domain Kita Secara Online

Khusus untuk kalian yang suka video, berikut ini adalah video tutorial untuk men-cek harga website (URL dan nama domain) secara online dan gratis.

Cara Cek Harga Website, URL, Domain Kita Secara Online

Sebenarnya, ada banyak situs yang menyediakan fasilitas pengecekan dan penilaian harga sebuah situs web atau website di luar sana. Beberapa di antaranya adalah seperti situs urlrate, checkwebsiteprice, siteprice dan lain sebagainya.

Namun, Kami lebih menyukai situs UrlWebsite.com terkait kesederhanaan dan kemudahan user interface-nya. Berikut ini adalah tutorial cara cek harga website (URL, domain situs web) Anda.

1. Buka dan ketikkan UrlWebsite.com pada Browser

Ketikkan Dan Buka Situs UrlWebsite.com Pada Browser Anda
Ketikkan Dan Buka Situs UrlWebsite.com Pada Browser Anda

Mulai dengan membuka browser Anda, kemudian ketikkan urlwebsite.com pada bilah URL atau alamat web seperti gambar Kami di atas. Sebelum mengetikkannya, Anda juga dapat pergi ke Google terlebih dahulu.

2. Masukkan Website, URL atau Domain

Masukkan Website Dan URL Atau Domain Situs Web Anda
Masukkan Website Dan URL Atau Domain Situs Web Anda

Lanjutkan dengan memasukkan website, URL atau domain Anda pada kolomnya. Jangan lupa pastikan juga Anda mencentang kolom verifikasi Captcha.

Jika sudah, klik tombol hitung, tunggu sebentar dan selesai.

Berikut ini adalah tampilan hasil dari tutorial cara mengecek harga website (URL, nama domain, DA/PA) secara online, gratis dan mudah. Dalam contoh dari gambar di bawah ini, Kami menghitung nilai dari situs web Shopee.

Hasil Cek Harga Website Dengan Kalkulator URL Dan Domain Situs Web
Hasil Cek Harga Website Dengan Kalkulator URL Dan Domain Situs Web

Di bawah ini adalah data ringkasan dari situs web shoope yang telah dihitung pada maret tahun 2020:

Harga Estimasi$32,996,46
Visitors (harian)3,814 pengunjung harian
DA/PA56/45
Alexa rank (global)28,745

Selain itu, seperti gambar screenshot Kami di atas, situs ini juga menampilkan status pengideksan mesin pencari, Alexa stat dan rank dan jumlah sharing di media sosial seperti Facebook, Pinterest, Stumbleupon dan metrik lainnya yang sangat berguna untuk kalian pertimbangkan.

Satu fitur unik dari situs kalkulator harga website lainnya, yaitu adalah Anda dapat memamerkan harga website Anda atau pun menjualnya dengan menambahkan widget dari UrlWebsite.

Baca Juga :  Ini Dia Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Seperti Windows 10!
Gambar Widget UrlWebsite
Gambar Widget UrlWebsite

Dan secara otomatis, harga website (url atau domain) Anda akan tampil di situs web atau blog Anda seperti gambar di bawah ini.

Tampilan Widget Harga Website
Tampilan Widget Harga Website

Bagaimana mudah bukan? Anda dapat mencobanya sekarang juga dengan menggunakan tombol yang sudah Kami sediakan di bawah ini.

Kesimpulan

Di atas, adalah penjelasan dan pembahasan Cara Cek Harga Website, Apa itu Website? Bagaimana Menilai dan Menentukan Harga sebuah Situs yang dapat Anda coba sekarang juga. Singkatnya, website (URL atau domain) bisnis Anda biasanya dinilai berdasarkan 12 bulan terakhir dari laba bersih rata-rata. Semakin tinggi nilai rata-rata itu, maka semakin baik.

Kapan kalian harus menjual website kalian? Kami sering ditanya tentang penjualan lebih awal, tetapi Kami pribadi hampir selalu merekomendasikan menunggu selama 12 (dua belas) bulan penuh karena Anda dapat mengambil diskon yang berpotensi curam pada kelipatan Anda jika Anda menjualnya lebih awal.

Penutup

Demikianlah ulasan dan pembahasan yang dapat Kami sampaikan pada postingan Kami kali ini, dimana Kami membahas tentang Cara Cek Harga Website, Apa itu Website? Bagaimana Menilai dan Menentukan Harga sebuah Situs. Semoga dapat bermanfaat terutama bagi kalian yang ingin berencara menjual situs web kalian.

Silahkan bagikan artikel atau tulisan Kami disini jika kalian rasa ini bermanfaat untuk teman-teman dan kerabat kalian semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar