Mengenal Pengertian Yahoo: Apa itu Yahoo? Sejarah dan Perbedaan Yahoo! dengan Google

0
Gambar Dalam Apa Itu Pengertian Yahoo Apa Itu Yahoo Sejarah Daftar Layanan Yahoo Dan Perbedaan Yahoo Dengan Google
Gambar Dalam Apa Itu Pengertian Yahoo Apa Itu Yahoo Sejarah Daftar Layanan Yahoo Dan Perbedaan Yahoo Dengan Google

Menurut kalian Apa itu Pengertian Yahoo? Secara umum, Yahoo adalah penyedia layanan web. Yahoo! (sering disebut dengan tanda seru) diluncurkan pada tahun 1995, Yahoo adalah salah satu nama tertua di Internet dan secara konsisten salah satu Website yang paling populer. Yahoo menawarkan layanan seperti mesin pencari web dan layanan email.

Sekilas, setelah mengunjungi beranda Yahoo.com, Anda mungkin menganggap bahwa situs web itu hanyalah portal berita. Meskipun Anda benar-benar bisa mendapatkan berita dari Yahoo, sebenarnya ada lebih banyak hal di situs ini. Berikut akan Kami ulas tentang apa itu Pengertian Yahoo, Sejarah, Daftar Layanan Yahoo dan Perbedaan Yahoo! dengan Google secara lengkap. Simak ulasannya!

Pengertian Yahoo!

Pengertian Yahoo! adalah portal Internet yang menggabungkan mesin pencari dan direktori situs World Wide Web yang diatur dalam hierarki kategori topik. Sebagai direktori, Yahoo memberikan pengguna Web baru dan berpengalaman jaminan tampilan terstruktur dari ratusan ribu situs Web dan jutaan halaman Web berdasarkan simpulan yang Kami ambil dari Situs Techtarget.

Situs mesin pencari Yahoo juga menyediakan salah satu cara terbaik untuk mencari topik tertentu di Web. Karena Yahoo dikaitkan dengan situs pencarian Web yang paling populer, jika argumen pencarian tidak mengarah ke halaman topik Yahoo, itu masih akan mengarah pada hasil dari enam atau tujuh situs mesin pencari populer yang terhubung dengan Yahoo.

Apa itu Yahoo?

Gambar Yahoo Apa Itu Pengertian Yahoo Apa Itu Yahoo Sejarah Daftar Layanan Yahoo Dan Perbedaan Yahoo Dengan Google
Gambar Yahoo Apa Itu Pengertian Yahoo Apa Itu Yahoo Sejarah Daftar Layanan Yahoo Dan Perbedaan Yahoo Dengan Google

Yahoo! adalah sebutan untuk situs mesin pencari yahoo.com Amerika yang bertempat di California. Pada dasarnya, Yahoo! adalah direktori situs web lain yang diatur secara hierarkis. Seiring pertumbuhan situs web, pendiri Yahoo menamainya “Yahoo!” dan memulai situs web yang baru berganti nama sebagai mesin pencari dengan menjual 2,6 juta saham dan setelah mendapatkan popularitas, mereka mulai muncul ke berbagai bisnis terkait internet lainnya.

Pada 8 Maret 1997, Yahoo membeli perusahaan komunikasi bernama Four11 dan layanan webmail mereka dan menamakannya sebagai Yahoo! Mail. Selangkah demi selangkah mereka tumbuh dan meluncurkan banyak layanan lain seperti Yahoo Music, Yahoo Games, Flickr dan lain sebagainya untuk memperluas bisnis mereka dan mendapatkan lebih banyak Popularitas.

Baca Juga :  Pengertian Jargon: Apa itu Jargon? Ini Fungsi, Perbedaan dan Contoh dari Jargon!

Sejarah Mulainya Yahoo

Dalam membahas apa itu Pengertian Yahoo, kita tentu juga harus mengetahui apa Sejarah dimulainya Yahoo ini. Yahoo! dimulai sebagai sebuah situs Daftar Bookmark atau Directory oleh dua mahasiswa pascasarjana Universitas Stanford, David Filo dan Jerry Yang. Setelah meletakkan daftar bookmark gabungan mereka yang disusun berdasarkan kategori di situs perguruan tinggi, daftar itu mulai tumbuh menjadi fenomena Internet. Itu menjadi direktori pertama dengan banyak pengikut.

Filo dan Yang menunda kelulusan mereka dan menjadi salah satu bagian dari penawaran umum untuk perusahaan ynag bernilai jutaan dolar. Pada Oktober 2005, Yahoo melayani sekitar 3,4 miliar tampilan pencarian halaman di seluruh dunia. Menurut daftar FAQ resmi (pertanyaan umum) situs tersebut, Yahoo adalah singkatan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle.”

Daftar Layanan Yahoo

Berdasarkan pada penjelasan apa itu Pengertian Yahoo dan Sejarah Yahoo di atas, Yahoo! merupakan salah satu mesin pencari Internet yang terkemuka. Selain juga merupakan portal Web terbesar, menyediakan tautan ke ribuan situs web lain. Tautan-tautan ini termasuk situs-situs dari Yahoo! Direktori serta berita yang diperbarui beberapa kali sehari.

Yahoo memiliki berbagai macam Layanan yang mereka sediakan. Cara terbaik untuk mengakses semua layanan web Yahoo di satu tempat adalah melalui halaman Yahoo Everything mereka. Adapun beberapa Layanan Yahoo yang dapat kalian gunakan adalah sebagai berikut:

  • Yahoo Answers; Anda dapat mengajukan pertanyaan dan dapatkan jawaban dari pengguna lain.
  • Yahoo Downloads; Ekstensi yang dapat Anda instal ke browser Anda untuk melakukan hal-hal seperti mengakses berita di Yahoo setiap kali Anda membuka browser Anda, melihat lebih banyak kotak masuk Anda, menjadikan Yahoo mesin pencari default Anda, dan banyak lagi yang lainnya.
  • Yahoo Entertainment; Waktu tayang film, video, dan berita khusus untuk TV, film, selebriti, dan musik.
  • Yahoo Fantasy Sports; Berita olahraga, skor, rumor, game fantasi, dan banyak lagi.
  • Yahoo Finance; Informasi pasar saham, kutipan, berita keuangan, dan banyak lagi.
  • Grup Yahoo; Disini, siapa pun dapat membuat grup yang dapat diakses dan dikirim orang lain seperti forum.
  • Yahoo Mail; Layanan email gratis tempat Anda dapat mengirim dan menerima pesan email.
  • My Yahoo; Sesuaikan Yahoo untuk menjadikannya halaman awal personalisasi Anda sendiri.
  • Yahoo News; Berita terbaru dari seluruh dunia dan di Amerika Serikat.
  • Yahoo Search; Mesin pencarian web tempat Anda dapat menemukan situs web, video, gambar, resep, dan lainnya.
  • Yahoo Shopping; Belanja melalui Yahoo dengan menelusuri toko, merek, atau kategori seperti elektronik, mainan, barang olahraga, bunga, hadiah, pakaian, dan banyak lagi.
  • Yahoo Weather; Anda dapat melihat cuaca saat ini dan perkiraan di mana Anda berada dan di seluruh dunia.
Baca Juga :  Pengertian Typography (Tipografi): Sejarah dan Istilah Teknisnya

Beberapa layanan Yahoo lainnya termasuk Yahoo Developer Neywork, Yahoo Lifestyle, Yahoo Small Business, dan Yahoo Sports. Yahoo biasa menawarkan layanan lain yang sekarang dihentikan, seperti Yahoo Messenger, Yahoo People Search, dan Yahoo 360.

Anda juga dapat membuka Yahoo World untuk melihat link (tautan) internasional Yahoo. Di sana Anda dapat mengunjungi Yahoo dalam berbagai bahasa seperti Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Inggris, dan lain sebagainya.

Tips dalam Pencarian Yahoo

Gambar Screenshoot Halaman Depan Situs Yahoo Dalam Pengertian Apa Itu Yahoo
Gambar Screenshoot Halaman Depan Situs Yahoo Dalam Pengertian Apa Itu Yahoo

Mengacu pada apa Pengertian Yahoo, Apa itu Yahoo? dan Sejarah Yahoo di atas, kita semua sudah tahu bahwa mesin pencari web Yahoo adalah salah satu mesin pencari yang paling populer dan dapat diakses dari search.yahoo.com, beranda sangat sederhana, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan setelah memulai pencarian.

Sebagai contoh, pada awalnya tampak tidak jelas bagaimana cara menggunakan Yahoo untuk menemukan gambar atau video. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memulai pencarian web terlebih dahulu. Kemudian, setelah melihat hasilnya, Anda dapat beralih ke Foto atau Video untuk hasil tersebut. Cara ini juga salah satu cara untuk menggunakan Pencarian Yahoo untuk menemukan berita, resep, dan hal-hal lain yang didukung oleh mesin pencari (buka menunya jika Anda tidak melihat apa yang ingin Anda cari).

Ketika Anda menjalankan pencarian dari halaman utama Yahoo Search dan kemudian mengakses bagian lain dari alat (seperti News, Recipes, dan yang lainnya), Anda mungkin dialihkan ke mesin pencari yang sama sekali berbeda untuk tujuan itu. Misalnya, Anda dapat menggunakan halaman web yahoo.com atau search.yahoo.com untuk mencari definisi, atau Anda dapat melakukannya langsung dari halaman Yahoo Dictionary Search.

Perbedaan Yahoo! dengan Google

Sekarang Kita sudah mengetahui apa itu Pengertian Yahoo dan Sejarahnya. Di bawah ini juga Kami bahas terkait apa Perbedaan Situs Yahoo dengan Google yang merupakan salah satu saingan perusahaan mereka. Adapun Perbedaan utama Yahoo! dengan Google adalah sebagai berikut:

  • Google memiliki posisi Nomor 1 di Alexa Rank, yang membuktikan popularitas Google di kalangan massa, sedangkan Yahoo memiliki Alexa Rank 5.
  • Google memiliki pangsa pasar yang lebih banyak dibandingkan dengan Yahoo
  • Situs jejaring sosial Google adalah Google+ (sekarang sudah di-nonaktifkan), Youtube sementara Yahoo menyediakan para penggunanya dengan situs jejaring sosial bernama Tumblr dan Flickr.
  • Yahoo Memberi penggunanya lingkungan yang lebih ramah pengguna dengan memberikan tema yang berbeda sementara Google belum mengumumkan fitur tersebut.
  • Google tidak menyediakan Game apa pun kepada penggunanya sementara Yahoo lebih peduli pada penggunanya di bidang hiburan dengan menyediakan game yang berbeda.
Baca Juga :  Pengertian Web Browser: Fungsi, Cara Kerja Browser dan Contohnya

Situs Web Lain yang (Mirip) Seperti Yahoo

Yahoo bukan satu-satunya situs web dari jenisnya. Google sangat mirip karena ia juga menawarkan berbagai layanan gratis yang muncul dari perusahaan yang sama, seperti Google Search, Gmail, Google News, alat pencarian keuangan, hasil belanja built-in, dan lain sebagainya.

Yandex mengikuti garis yang sama dengan Yahoo, ada akun email yang bisa Anda dapatkan, cara untuk menemukan arah di peta, dan mesin pencari untuk menemukan gambar, halaman web, dan video. Ada juga mesin pencari web lainnya seperti DuckDuckGo, Bing, dan Dogpile. Yahoo Mail juga hanya salah satu dari banyak penyedia email gratis.

Kesimpulan

Jadi, dari pembahasan mengenai apa Pengertian Yahoo, Apa itu Yahoo, Sejarah dan Daftar Layanan Yahoo! serta Tips dan Perbedaan Yahoo! dengan Google diatas, dapat kita simpulkan bahwa, Yahoo adalah penyedia layanan web Amerika yang berkantor pusat di Sunnyvale, California, dan dimiliki oleh Verizon Media. Perusahaan Yahoo! ini didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada Januari 1994 dan didirikan secara resmi pada 2 Maret 1995. Yahoo adalah salah satu pelopor era internet awal pada 1990-an.

Yahoo menyediakan atau menyediakan portal Web, mesin pencari Yahoo! Cari, dan layanan terkait, termasuk seperti Yahoo! Direktori, Yahoo! Surat Yahoo! Berita, Yahoo! Keuangan, Yahoo! Grup, Yahoo! Jawaban, iklan, pemetaan online, berbagi video, olahraga fantasi, dan situs web media sosialnya.

Penutup

Demikianlah ulasan Kami kali ini yang membahas tentang apa Pengertian Yahoo, Apa itu Yahoo, Sejarah dan Daftar Layanan Yahoo! serta Tips dan Perbedaan Yahoo! dengan Google yang dibahas secara lengkap dan detail. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan Kita semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar