Cara Membuat Custom Stiker WhatsApp Sendiri dengan Mudah

0
Ilustrasi Gambar Membuat Custom Stiker Whatsapp Sendiri
Ilustrasi Gambar Membuat Stiker Whatsapp Sendiri

Bagaimana cara membuat Custom Stiker WhatsApp Sendiri?. WhatsApp milik Facebook baru-baru ini menambahkan fitur Stiker yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim stiker yang berbeda saat mengobrol seperti aplikasi perpesanan instan lainnya.

Dalam pembaruan terbaru 2.19 Whatsapp, pengguna sekarang dapat melihat opsi baru di bagian emoji dari aplikasi yang disebut Stiker. Pada awalnya, hanya satu paket stiker yang sudah diinstal sebelumnya dengan pembaruan. Namun, Store atau toko stiker bawaan memberikan opsi untuk mengunduh yang lebih banyak, toko tersebut juga memiliki opsi untuk mengunduh stiker dari Google Play Store.

Meskipun beberapa paket stiker pihak ketiga tersedia, masih ada beberapa stiker bagus yang mungkin ingin Anda gunakan. Jadi mengapa tidak membuat stiker sendiri dan menggunakannya. Nah, jika Anda mencari cara membuat Custom Stiker WhatsApp Sendiri Anda, ikuti panduan langkah demi langkah kami.

Prasyaratan

  • Versi terbaru (2.19) atau lebih tinggi dari WhatsApp atau klik Disini
  • Koneksi internet bekerja

Cara Membuat Custom Stiker WhatsApp Sendiri

Ilustrasi Gambar Membuat Custom Stiker Whatsapp Sendiri
Ilustrasi Gambar Membuat Custom Stiker Whatsapp Sendiri

1. Membuat Gambar tanpa Latar Belakang

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk cara membuat Custom Stiker WhatsApp Pribadi adalah memilih dan mengklik gambar Anda dengan ekspresi yang Anda inginkan dan mengubahnya menjadi format file PNG tanpa latar belakang. Untuk melakukan itu, buka kamera ponsel cerdas Anda dan klik beberapa gambar dan sekarang mari kita mengonversinya menjadi format file PNG tanpa latar belakang dan kemudian akan menambahkannya ke WhatsApp. jadi inilah cara mengonversi gambar Anda menjadi PNG dengan latar belakang transparan atau tanpa latar belakang.

  1. Buka Google Play Store dan install Aplikasi penghapus latar belakang (Background Eraser App)
  2. Sekarang, buka gambar apa saja yang ingin dikonversi menjadi Stiker
  3. Hapus latar belakang dan potong sesuai
  4. Simpan gambar dalam format PNG (karena WhatsApp hanya mendukung format PNG untuk Stiker)
Baca Juga :  Pengertian Tracking (Letter-Spacing): Cara Tracking dan Tipsnya

Catatan: Buat setidaknya tiga gambar karena WhatsApp tidak mengizinkan untuk menambahkan paket Stiker dengan kurang dari tiga gambar di dalamnya.

2. Membuat Custom Stiker WhatsApp Sendiri dengan Foto Pribadi

Jika Anda telah menyelesaikan langkah-langkah yang disebutkan di atas, unduh aplikasi lain yang disebut “Personal Sticker untuk WhatsApp” atau “Personal Stickers for WhatsApp“.

  1. Unduh aplikasi dan buka
  2. Aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi semua stiker yang telah Anda buat
  3. Ketuk tombol “Tambah” yang terletak di sebelah stiker
  4. Sekali lagi ketuk opsi “Tambah” saat ditanya

Setelah selesai, buka WhatsApp dan pergi ke bagian Stiker dengan mengetuk ikon Emoji dari kiri kotak teks. Pilih opsi Stiker dan cari stiker yang telah Anda tambahkan. Ketuk dan sentuh untuk mengirim dan membuat custom Stiker WhatsApp sendiri.

Penutup

Demikianlah ulasan singkat Kami kali ini mengenai Cara Mudah Membuat Custom Stiker WhatsApp Sendiri Anda. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Kita semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar