WA Desktop For PC: Versi Terbaru 2.2114.8.0 Full Gratis untuk Windows, MacOS Download!

0
Gambar Cover Aplikasi Download WhatsApp WA Desktop For PC Versi Terbaru Full Gratis Untuk Windows Dan Mac
Gambar Cover Aplikasi Download WhatsApp WA Desktop For PC Versi Terbaru Full Gratis Untuk Windows Dan Mac

Download WA Desktop For PC Versi Terbaru Full Gratis untuk Windows 10, 8.1, 8, 7 dan MacOS!

Benar! Sejak diluncurkan pada tahun 2009 yang lalu, aplikasi WA atau WhatsApp ini dengan cepat menjadi aplikasi pesan teks dan suara paling populer di dunia.

Mengkhususkan diri dalam pesan cross-platform atau lintas-platform dan merupakan layanan yang tersedia gratis, dimana application (aplikasi) ini memungkinkan user (pengguna) saling mengirim pesan secara smooth atau mulus antara perangkat seluler dan desktop.

Selain itu juga, kalian harus tahu bahwa WhatsApp (WA) ini terbilang sangat dikenal dengan fitur privasi mereka yang telah ditingkatkan (enhanced), seperti enkripsi, dan panggilan internasional ke berbagai negara berbasis web gratis.

Anda dapat memanfaatkan raksasa aplikasi olahpesan milik Facebook yang satu ini untuk membuat panggilan internasional gratis salah satunya.

Oke! Mari kita ulas terlebih dahulu sedikit terkait aplikasi WA Messenger ini sebelum kalian men-downloadnya di akhir postingan Kami kali ini.

Berikut ini adalah ulasannya!

WA Desktop For PC Versi Terbaru Full Gratis untuk Windows, MacOS Download

Gambar Screenshot Penggunaan Dan Pemakaian Aplikasi Download WhatsApp WA Desktop For PC Versi Terbaru Full Gratis Untuk Windows Dan Mac
Gambar Screenshot Penggunaan Dan Pemakaian Aplikasi Download WhatsApp WA Desktop For PC Versi Terbaru Full Gratis Untuk Windows Dan Mac

Apa itu WA atau WhatsApp?

Jadi, apa itu yang yang dimaksud WA atau WhatsApp ini?

Ya, WA merupakan kepanjangan dari WhatsApp, ini adalah pesan instan lintas atau crossplatform yang memungkinkan pengguna smartphone seperti iPhone, BlackBerry, Android, Windows Phone dan Nokia untuk bertukar pesan teks, gambar, video dan audio secara gratis.

Betul! Aplikasi ini terbilang sangat populer di kalangan pengguna akhir yang tidak memiliki pesan teks tanpa batas.

Selain perpesanan dasar seperti mengirim dan menerima pesan teks, WhatsApp juga menyediakan opsi obrolan grup dan berbagi lokasi.

Baca Juga :  Download Lucky Patcher ROOT dan NO ROOT dan Cara Menggunakannya

WhatsApp desktop merupakan ekstensi atau perpanjangan dari ponsel cerdas atau smartphone Anda.

Ini melakukan mirroring atau mencerminkan semua percakapan dan pesan yang Anda miliki di ponsel Anda dan memungkinkan Anda untuk melihat semuanya.

Dengan ini, kalian juga dapat membalas semua chat-nya di desktop Anda menggunakan keyboard komputer Anda alih-alih keyboard kecil di smartphone Anda.

Secara teknis, WhatsApp menggunakan versi yang disesuaikan dari standar terbuka perpanjangan Extensible Messaging and Presence Protocol atau XMPP.

Perlu untuk diketahui terkait sejarahnya sendiri, perusahaan WhatsApp Inc. didirikan pada tahun 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum, dimana keduanya adalah merupakan veteran Yahoo!.

Panggilan Internasional Gratis

WhatsApp menggunakan koneksi seluler atau Wi-Fi ponsel Anda untuk memfasilitasi pengiriman pesan dan panggilan suara ke hampir semua orang di planet ini, baik Anda sendirian atau dalam grup, serta sangat baik untuk keluarga dan kelompok kerja kolaboratif kecil.

Ya! Seperti yang sudah Kami bahas di atas, aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan panggilan, dan mengirim dan menerima pesan, dokumen, foto, dan video.

WhatsApp ini benar-benar gratis, tanpa biaya atau perlu berlangganan karena menggunakan koneksi jaringan 5G, 4G, 3G, 2G, Edge, atau koneksi Wi-Fi ponsel Anda.

Popularitas dari WhatsApp ini didukung oleh dukungannya untuk panggilan internasional gratis di seluruh dunia, bahkan jika orang yang mengobrol tidak berada di negara yang sama.

Obrolan dan Panggilan yang Mudah

Well, WhatsApp merupakan platform yang dapat dikatakan agnostik.

Betul! Anda tidak perlu memiliki merek ponsel yang sama dengan penerima panggilan Anda atau berada pada platform (baca pengertian platform disini) tertentu.

Aplikasi ini terbilang bekerja sangat baik dengan iPhone, Android, dan Windows Phone serta komputer desktop Windows versi 10, 8.1, 8 dan 7 serta MacOS yang dapat Anda gunakan untuk mengirim dan menerima pesan, namun tidak melakukan panggilan.

Baca Juga :  Memahami Pengertian CSS3: Apa itu Cascading Style Sheets Level (Versi) 3? Sejarah, Tujuan dan Fungsi, Manfaat, Module, Fitur serta Perbedaannya dengan CSS2!

Yup! Sam seperti halnya messenger yang lainnya, Anda dapat memulai percakapan dengan seseorang atau grup dan obrolan video dengan maksimal 4 (empat) orang.

Selain itu, version atau versi iOS mereka juga memiliki dukungan dalam aplikasi untuk pemutaran video dari Instagram dan Facebook.

Anda juga dapat membagikan lokasi Anda, menyiarkan status Anda ke kontak Anda, berbagi kontak, mengatur wallpaper yang disesuaikan dan peringatan notifikasi, riwayat obrolan e-mail, menggunakan kamera untuk mengambil foto dan video dari dalam aplikasi, dan secara bersamaan menyiarkan pesan ke beberapa kontak.

Anda selalu berada dalam jaringan WhatsApp sehingga Anda tidak akan melewatkan pesan yang masuk.

Bahkan jika Anda melewatkan pemberitahuan saat telepon Anda mati, aplikasi menyimpan pesan terbaru dan menampilkannya ketika Anda membuka aplikasi kembali.

Kalian juga dapat membuat secara kostum link chat pesan kalian dengan menggunakan WhatsApp atau WA.Me link generator secara online disini.

Keamanan atau Security

WhatsApp memiliki sejumlah fitur keamanan yang terbilang sangat canggih!

WhatsApp memiliki enkripsi end-to-end, seperti halnya iMessage dan Apple Signal.

Semua pesan yang mengalir melalui platform yang telah diamankan sehingga hanya pengirim dan penerima yang dapat melihatnya.

Aplikasi ini tidak menyimpan informasi pribadi Anda, dan dapat menyaring pesan masuk yang tidak berasal dari kontak Anda.

Sebagaimana meningkatnya jumlah layanan sistem keamanan komputer dan internet seperti Google dan Facebook, WhatsApp juga menggunakan otentikasi dua faktor, yang membuat Anda mengetikkan password

atau kode sandi ke-2 (dua) yang dikirim ke ponsel Anda melalui pesan teks untuk mengakses akun Anda.

Pesan grup masih terbilang dapat bertentangan dengan beberapa pengaturan privasi yang ada.

Namun, jika Anda telah memblokir seseorang, mereka masih dapat muncul dalam pesan grup yang dapat Anda lihat.

Detail Download WA Desktop For PC Versi Terbaru Full Gratis untuk Windows, MacOS

Baiklah, di bawah ini adalah beberapa link unduhan WA Desktop atau untuk komputer Anda.

Baca Juga :  Mengenal Pengertian Virtual Machine (VM): Apa itu Mesin Virtual? Tujuan dan Fungsi, Cara Kerja, Jenis, Contoh serta Kelebihan dan Kekurangannya!
NameWhatsApp Desktop
PublisherWhatsApp Inc.
GenreCommunication
Latest Versionv2.2114.8.0
Size137M
Features:Full, Gratis
PlatformsWindows, MacOS

Download WA Desktop For PC Versi Terbaru Full Gratis untuk Windows, MacOS

Kesimpulan

Ultimately, secara keseluruhan, menurut Kami pribadi WhatsApp atau yang lebih dikenal dengan sebutan WA adalah aplikasi terbaik dan terbilang sangat bagus yang akan mempermudah kegiatan dan aktivitas Anda dalam berkomunikasi.

WhatsApp Messenger juga sangat cocok untuk kalian yang menyukai tampilan modern untuk efektivitas, karena tampilannya yang simple dan sangat user-friendly.

Sekali lagi, perlu Kami tekankan disini bahwa aplikasi ini sepenuhnya gratis yang dapat Anda download dengan menggunakan tombol yang sudah Kami sediakan di atas.

Penutup

Demikianlah ulasan yang dapat Kami tulis, sampaikan dan bagikan dalam postingan kali ini, dimana Kami membahas tentang Download WA Desktop For PC Versi Terbaru Full Gratis untuk Windows dan MacOS.

Semoga dapat bermanfaat dan selebihnya, Kami ucapkan untuk selamat mencoba aplikasinya di komputer desktop kalian.

Jangan lupa like, share dan subscribe channel YouTube Kami serta tinggalkan pendapat Anda melalui kolom komentar di bawah ini. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar