Pengertian Embedding (Penyematan) dalam Teknologi Secara Lengkap

0
Ilustrasi Gambar Pengertian Embedding (Penyematan)
Ilustrasi Gambar Pengertian Embedding (Penyematan)

Apa itu Embedding?

Sebenarnya, apa itu Embedding (Penyematan) dan apa pengertian Embedding (Penyematan) Sebelum itu, apakah Anda tahu bagaimana youtube memiliki kode untuk setiap videonya? kemudian jika Anda ingin membagikan video itu di blog atau situs Website Anda, Anda menyalin kode itu ke bidang sematan dari blog atau situs web Anda? Sematan lebih seperti memiliki sesuatu di situs web Anda tetapi tidak dari situs web Anda. Ini merupakan pinjaman. Orang dapat melihat video atau menggunakan alat yang ada di situs web Anda, alat yang mana bukan milik Anda, alat yang juga baru saja Anda pinjam (disematkan) dari situs lain.

Pemegang kunci utama untuk membuat kode penyematan yang Anda salin dan Anda tempel di bidang sematan dari situs web yaitu adalah Anda sendiri. Anda dapat menyematkan segala macam hal di situs web Anda dari video, ke aplikasi, alat pelaporan, dasbor (seperti Google docs) dan lain sebagainya.

Pengertian Embedding (Penyematan)

Dalam tata bahasa generatif, embedding adalah proses dimana satu klausa dimasukkan (tertanam) di klausa lain. Yang mana ia juga dikenal sebagai bersarang.

Secara lebih luas, penyematan mengacu pada penyertaan unit linguistik sebagai bagian dari unit lain dari tipe umum yang sama. Jenis utama penyematan dalam tata bahasa Inggris adalah subordinasi.

Apa yang Disematkan dan Kapan Melakukannya

Ilustrasi Gambar Pengertian Embedding (Penyematan)
Ilustrasi Gambar Embedding (Penyematan)

Berdasarkan pengertian Embedding (Penyematan) di atas, Penyematan ini mengacu pada integrasi tautan, gambar, video, gif, dan konten lainnya ke dalam posting media sosial atau media web lainnya. Konten yang disematkan muncul sebagai bagian dari kiriman dan memasok elemen visual yang mana ia mendorong peningkatan klik dan Engagement (Keterlibatan).

Baca Juga :  11+ Istilah dalam Media Sosial yang Harus Anda Ketahui

Memasukkan konten eksternal adalah cara yang efektif untuk meningkatkan keterlibatan dengan posting media sosial. Sebuah studi oleh Social Media Examiner menunjukkan bahwa gambar meningkatkan tingkat interaksi hingga 87% di posting Facebook dan 35% di Twitter.

Mengapa Penyematan Konten Meningkatkan Engagement (Keterlibatan)?

Konten yang disematkan termasuk tetapi tidak terbatas pada posting blog, artikel, gambar, video, .GIF dan banyak lagi. Memanfaatkan konten yang disematkan untuk mengintegrasikan media lain ke dalam posting efektif karena dua alasan utama:

  • Berdiri; Dengan segudang konten untuk disaring, konten yang disematkan membantu pos menonjol bagi pengguna dalam umpan berita mereka.
  • Menawarkan sesuatu yang bernilai; Pengguna tidak perlu membaca tulisan dan menguraikan tujuan dengan konten yang disematkan. Judul video, tautan, atau bentuk media lainnya menyampaikan tujuan dan segera menawarkan sesuatu yang bernilai bagi pengguna dan lebih cenderung dianggap sebagai informasi, daripada dimaksudkan untuk memberi manfaat bagi perusahaan dengan cara tertentu.

Cara Melakukan Embedding

Apakah Anda ingin menambahkan bukti sosial ke dalam konten Anda, mendukung blog dengan contoh nyata, atau memperluas jangkauan situs web Anda dengan umpan berita, menyematkan konten dari platform lain dapat menambah banyak nilai ke situs web Anda. Tetapi mencari tahu bagaimana sebenarnya menanamkan konten ini biasanya merupakan hal yang rumit.

Facebook secara otomatis mengonversi sebagian besar tautan eksternal yang termasuk dalam pos ke format yang disematkan. Video dapat diputar dari tautan tertanam tanpa pengguna harus meninggalkan umpan berita.

Twitter ini juga memiliki sistem serupa di tempat khusus untuk merek yang disebut kartu Twitter. Merek yang bermitra dengan Twitter dapat membuat konten muncul secara otomatis di pos yang menautkan ke situs web mereka. Kartu mereka dapat menampilkan empat jenis konten yakni:

  1. Ringkasan pra-tertulis dan thumbnail halaman
  2. Ringkasan dengan gambar besar
  3. Media seperti video atau audio
  4. Tautan langsung ke unduhan aplikasi seluler.
Baca Juga :  Pengertian User Research (Riset Pengguna): Jenis, Dasar dan Metode

Demikianlah sedikit ulasan Kami kali ini mengenai pengertian Embedding (Penyematan) dan penjelasannya secara lengkap. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi Kita semua dan dapat terus menambah wawasan Kita semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar