Mengenal Pengertian HMU: Sejarah, Ekspresi dan Contoh Penggunaannya dalam Media Sosial!

0
Gambar Pengertian HMU Arti Sejarah Ekspresi Dan Bagaimana Contoh Penggunaannya Kalimat Di Media Sosial
Gambar Pengertian HMU Arti Sejarah Ekspresi Dan Bagaimana Contoh Penggunaannya Kalimat Di Media Sosial

Tahukah Anda, Pengertian HMU, Arti, Sejarah, Ekspresi, dan Bagaimana Contoh Penggunaannya dalam Media Sosial? Yes what is it? Benar! Seperti yang kita ketahui, media sosial merupakan segala hal merujuk ke situs web dan aplikasi yang dirancang untuk memungkinkan kita berbagi konten dengan cepat, efisien, dan real-time. Banyak orang mendefinisikan media sosial sebagai aplikasi di smartphone atau tablet mereka, tetapi kenyataannya, alat komunikasi ini dimulai dengan komputer. Anda dapat membaca selengkapnya tentang pembahasan media sosial disini.

Terlepas daripada hal tersebut di atas, seiring berkembangnya zaman, terutama di tahun 2020 seperti saat ini, banyak istilah-istilah dan akronim yang bermunculan dalam media sosial. Ya! Salah satunya adalah HMU. Ini merupakan singkatan yang sering digunakan oleh pengguna media sosial untuk mempercepat penyampaian pesan yang biasanya (berupa) ajakan. Terkait hal tersebut, dalam postingan kali ini, Kami akan membahas secara lebih detail dan lengkap tentang apa arti HMU sebenarnya. Baiklah langsung saja, mari kita simak ulasannya di bawah ini!

Video Penjelasan HMU

Berikut ini adalah penjelasan tentang HMU dalam bentuk video.

Video Pengertian HMU, Sejarah, Pengejaan dan Cara Menggunakannya di Media Sosial

Pengertian HMU

Apa itu arti HMU? HMU adalah singkatan online dalam berbagai media sosial dari “Hit Me Up.” Ini biasa digunakan untuk mengatakan “hubungi saya”, “SMS saya”, “telepon saya”, atau versi lain dari kalimat “hubungi saya untuk mengetahui lebih lanjut” dan lain sebagainya.

Hit Me Up merupakan cara cepat dan modern untuk mengundang seseorang berkomunikasi lebih jauh dengan Anda, tetapi tidak sekarang. Ini adalah bahasa gaul internet yang bisa digunakan selama proses chatting online (Facebook, Twitter, Instagram, Snapcat dan lainnya), SMS, e-mail informal, dan pesan instan.

Baca Juga :  Penjelasan Pengertian Web Browser: Apa itu Internet Browser? Sejarah, Cara Kerja, Fungsi Manfaat dan Contohnya!

Anda tidak akan (atau tidak seharusnya) menjumpai kata tersebut dalam komunikasi bisnis atau kegiatan profesional apa pun (hal-hal yang berbau formal).

Sejarah HMU

Ilustrasi Gambar Sejarah HMU Dalam Penjelasan Pengertiannya
Ilustrasi Gambar Sejarah HMU Dalam Penjelasan Pengertiannya

Membahas tentang arti dari HMU, tentu kita juga harus mengenal sejarah munculnya kata tersebut bukan? Ya! HMU ini pernah diartikan sebagai “orang itu meminta saya sesuatu” seperti dalam kalimat:

Jack hits me up for a small loan every friday night

Dimana artinya “Jack meminta kepada saya dengan pinjaman kecil setiap Jumat malam” (dalam bahasa Indonesia). Namun, sekitar tahun 2009, ungkapan tersebut berubah menjadi “berkomunikasi dengan saya lebih jauh” atau “communicate with me further” (dalam bahasa Inggris).

HMU pertama kali muncul di situs Urban Dictionary pada tahun 2009 dan benar-benar menjadi populer pada akhir tahun 2010. Menurut data dari Google Trends, pencarian untuk HMU memuncak pada tahun 2010 dan levelnya terus-menerus naik dari tahun ke tahun.

Ekspresi HMU

Terkait penyampaiannya, expression atau ekspresi dari HMU, seperti banyak ekspresi internet lainnya adalah bagian dari budaya percakapan online atau chatting (baca pengertian chatting disini) secara online. Seperti perilaku kelompok manusia lainnya, ekspresi ucapan dan bahasanya digunakan untuk membangun identitas budaya melalui bahasa yang disesuaikan dan ekspresi percakapan yang unik.

Singkatan ini juga telah digunakan dalam Candaan dimana hmu berarti “Hold My Unicorn,” walaupun itu bukanlah penggunaan yang paling umum untuk HMU.

Istilah Ekspresi HMU

Ejaan HMU

Untuk pengejaannya sendiri, HMU juga bisa dieja dalam semua huruf kecil sebagai “h-m-u” saja. Versi huruf besar dan kecil memiliki arti yang sama, dan Anda dapat menggunakan informasi yang diberikan di internet.

Namun, hindari mengetikkan seluruh kalimat dalam huruf besar, karena hal itu dianggap kasar dan ditafsirkan seperti sedang berteriak secara online.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Sales Funnel: Apa itu Saluran atau Corong Penjualan? Dasar, Cara Kerja, Konsep dan Contohnya!

Cara Menggunakan HMU dalam Kalimat

Ilustrasi Gambar Apa Itu Arti HMU Dan Cara Menggunakannya Dalam Membahas Pengertiannya
Ilustrasi Gambar Apa Itu Arti HMU Dan Cara Menggunakannya Dalam Membahas Pengertiannya

Setelah mengetahui apa itu HMU dengan penjelasannya di atas, berikut adalah beberapa contoh HMU dalam percakapan sehari-hari yang perlu kalian ketahui.

Contoh Penggunaan HMU 1

Dani: Aku punya 2 (dua) kupon elektronik dengan diskon 20% (persen) di XXI, apa kamu mau?

Tyler: Aku mau! Aku akan menggunakan baju baru saat menontonnya.

Dani: Oke, hmu dengan alamat e-mail kamu jadi aku bisa mengirimkannya.

Contoh Penggunaan HMU 2

Abi: Jee! HMU nanti untuk tiket itu. Saya menyimpannya di mobil Saya.

Jee: Keren, bagaimana kalau kita ketemu di tempat Anda setelah jam 5? Saya akan membawa uang tunai.

Abi: Oke, baiklah kalau begitu.

Contoh Penggunaan HMU 3

Toro: Tan, sepertinya aku memerlukan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) Anda.

Tanie: KTM? Apa sebenarnya yang sedang ingin kamu lakukan?

Toro: Biasalah, aku perlu menunjukkan kartu identitas sekolah agar bisa mendapatkan diskon disana.

Tanie: Owwwh, okedeh kalau begitu, HMU saat makan siang ya. Aku akan berada di samping kantin di gedung kuliah A pukul 11:30.

Kesimpulan

Bagaimana? Sudah cukup jelas bukan? Baiklah, sekarang berdasarkan pembahasan dan penjelasan mengenai Pengertian HMU, Arti, Sejarah, Ekspresi, dan Bagaimana Contoh Penggunaannya dalam Media Sosial di atas, dapat kita simpulkan bawha HMU merupakan singkatan dari Hit Me Up. Ini adalah cara cepat untuk memberi tahu seseorang untuk menghubungi Anda atau membuat rencana di masa depan.

HMU secara inheren bukanlah kata istilah yang romantis atau genit (walaupun dapat digunakan untuk genit) tetapi sangat umum digunakan hanya di antara teman-teman untuk mengatakan, “chat saya” saja. Selain itu juga, akronim ini sering digunakan dalam kebanyakan kasus sepertu dalam lingkaran bisnis sosial atau informal dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Inilah Pengertian Milenial: Apa itu Millenials? Siapa, Jenis, Ciri dan Apa Saja Generasinya!

Penutup

Demikianlah apa yang dapat Kami sampaikan dalam ulasan kali ini, dimana Kami membahas tentang Pengertian HMU, Arti, Sejarah, Ekspresi, dan Bagaimana Contoh Penggunaannya dalam Media Sosial. Semoga dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kalian semua dalam memahami artinya.

Silahkan bagikan artikel atau tulisan Kami disini jika kalian rasa ini bermanfaat untuk teman-teman dan kerabat kalian semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar