Kamus Youtube: Daftar Kumpulan Istilah Umum dan Gaul dalam Video yang Sering Digunakan dan Harus Kalian Ketahui!

0
Gambar Kamus YouTube Dan Daftar Kumpulan Istilah Istilah Umum Dan Gaul Dalam Video Yang Sering Digunakan Oleh Youtuber Dan Content Creator Yang Harus Kalian Ketahui
Gambar Kamus YouTube Dan Daftar Kumpulan Istilah Istilah Umum Dan Gaul Dalam Video Yang Sering Digunakan Oleh Youtuber Dan Content Creator Yang Harus Kalian Ketahui

Kamus Youtube, Daftar Kumpulan Istilah Umum dan Gaul dalam Video yang Sering Digunakan dan Harus Kalian Ketahui! Benar, seperti yang kita ketahui, YouTube juga merupakan mesin pencari terbesar kedua di dunia. Dari pengguna dengan rentang usia antara 14 sampai 99, hampir 50% penggunanya berusia di bawah 34 tahun, dimana ini merupakan wakil dari generasi Millenial, Y dan Z. Well, Semua informasi ini mungkin hanya diketahui oleh mereka yang melakukan praktik digital marketing serta pemasaran online serta hal tekaitnya.

YouTube telah berevolusi dan mengalami perkembangan selama bertahun-tahun, demikian juga semua kata yang digunakan untuk berbagai hal di dalamnya. Misalnya seperti kata “vlog” tidak ada dalam sepuluh tahun yang lalu, istilah seperti “influencer,” atau “#AD” yang bermunculan. Memang, hal tersebut merupakan hal yang sulit untuk diikuti, terutama bagi orang awam. Maka, untuk menggunakan YouTube dengan benar, Anda pun harus tahu apa arti istilah-istilah tersebut. Langsung saja, berikut ini adalah kamus istilah umum dan gaul yang sering digunakan oleh video content creator dan muncul di YouTube!

Apa itu Youtube?

Ilustrasi Gambar Apa Itu YouTube Dalam Pembahasan Kamus YouTube
Ilustrasi Gambar Apa Itu YouTube Dalam Pembahasan Kamus YouTube

YouTube adalah situs web berbagi video gratis yang memudahkan untuk menonton dan berbagi video secara online. Disini, Anda juga dapat mengunggah video Anda sendiri dan membuatnya terlihat oleh orang lain atau mendownloadnya (baca cara download video YouTube dengan mudah tanpa aplikasi disini)

Dibuat pada tahun 2005 dan hampir seluruhnya mendominasi pasar video online, dengan pemirsa yang menonton hampir 6 miliar jam setiap bulan di sana. YouTube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, yang sebelumnya adalah karyawan perusahaan PayPal.

Sebelum kita membahas tentang kamus YouTube, perlu kalian ketahui bahwa media ini terbilang sangat populer karena penggunanya, dimana mereka mengunggah sekitar 100 jam video setiap menitnya.

Namun hal yang paling penting adalah variasi yang ditemukan di situs. Hal tersebut beragam, mulai dari kucing dan vlogger aneh hingga tutorial lain sebagainya, Anda dapat menemukan apa pun di YouTube.

Kamus Youtube: Daftar Kumpulan Istilah Umum dan Gaul dalam Video yang Sering Digunakan oleh Youtuber atau Content Creator dan Harus Kalian Ketahui

Gambar Kamus YouTube Dan Daftar Kumpulan Istilah Istilah Umum Dan Gaul Mereka
Gambar Kamus YouTube Dan Daftar Kumpulan Istilah Istilah Umum Dan Gaul Mereka

Berikut ini adalah kamus YouTube yang berisi kumpulan berbagai istilah-istilah umum dan gaul dalam video yang seringkali digunakan oleh para Youtuber atau Content Creator dari A-Z yang harus Anda ketahui.

A

#AD; Adalah sinyal bahwa video telah disponsori, atau disubsidi oleh sebuah brand atau merek. Menambahkan ini ke video memastikan YouTuber favorit Anda tidak melakukan kesalahan atau bahkan masuk ke dalam penjara karena melakukan pekerjaan mereka.

AMA; Adalah singkatan dari “Ask Me Anything”. Biasanya berarti “Tanyakan Saya Hal-Hal yang Dapat Saya Buat Tentang Video Yang Menarik,” Anda dapat membaca selengkapnya tentang AMA disini.

ASMR; Adalah singkatan berasal dari “Autonomous Sensory Meridian”, dan di YouTube konsepnya adalah klip video di mana berbagai orang membuat suara rendah atau berbisik. Klip tersebut diangga memiliki efek menenangkan.

B

BAE; Ini bukan istilah YouTube tertentu. Ini lebih seperti YOLO atau FOMO. Itu tersebar di seluruh internet dan muncul dalam judul banyak trek musik YouTube. BAE berasal dari “Before Anything Else” dan merupakan sinonim untuk semuanya keren.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Backward Compatibility (Compatible): Sejarah, Fungsi, Contoh dan Perbedaannya dengan Forward Compatible!

Big Announcement; Ini merupakan video yang dijamin bahwa pembuat akan mempromosikan buku, tur atau merch seseorang yang akan hadir.

C

Challenge; Adalah sebuah kata yang digunakan dalam judul-judul video, yang sering melakukan hal yang benar-benar normal tiba-tiba terasa menarik dan dapat ditonton.

Collab; Adalah suatu jenis video di mana YouTuber yang merupakan teman, anggota keluarga atau yang membutuhkan promosi silang muncul di video masing-masing.

Community; Ini adalah nama yang tersebar luas dan inklusif untuk semua orang yang terlibat di dunia YouTube, creators (pembuat) dan fans (penggemar).

Creator; Istilah lengkap untuk seseorang yang memposting sesuatu di internet. Seperti influencer (baca pengertian influencer disini), tetapi terkadang memiliki ide orisinal terkait apa yang mereka buat.

Custom Thumbnail; Saat Anda mengunggah video ke YouTube, ini akan menetapkan “gambar sampul” untuk video Anda, dimana mereka yang akan ditampilkan kepada pengguna yang melihat saluran atau channel Anda. Anda dapat mengganti ini dengan gambar Anda sendiri, menambahkan teks, warna, dan hal-hal ceria lainnya.

D

Dab; Ini adalah gerakan yang dilakukan oleh para musisi, pemain YouTube, atlet, yang berasal dari budaya hip-hop. Ini biasanya dianggap sebagai tanda kemenangan.

Daily Vlog; Istilah ini digunakan untuk mereka yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk menghabiskan seluruh hari Anda menyaksikan bagaimana orang lain menghabiskan seluruh hari mereka.

Description; Adalah Kotak di bawah video yang seringkali berisi penuh dengan link (tautan) dan konteks penting terkait video mereka.

DITL; Adalah Singkatan dari “Day In The Life” yang menawarkan wawasan tentang rutinitas harian seseorang.

Discord; Aplikasi yang sangat populer, di mana gamer berkomunikasi satu sama lain selama pertandingan, mengirim teks, gambar, video, pada sistem yang mirip dengan mIRC.

Diss Track; Sepotong musik di mana penulis berbicara tentang youtuber lain, untuk menunjukkan inferioritas orang tersebut, bahkan karena persahabatan.

DM; Adalah istilah yang sedikit lebih akrab. Itu berasal dari “Direct Message” dan telah menjadi populer dengan meningkatnya penggunaan platform sosial yang gelap (WhatsApp, Messenger, Telegram dan lainnya).

DSLR; Adalah jenis kamera yang populer namun mahal yang secara tidak langsung telah menjadi pengidentifikasi dari YouTuber Profesional yang serius.

E

Endscreen; Adalah jendela di akhir video, sering penuh dengan hal-hal yang akan Anda temukan dalam deskripsi jika Anda pernah melihatnya.

F

Fail; Ini menggambarkan video dengan tema kesalahan. Pada dasarnya orang melakukan sesuatu dan jatuh, membakar diri, tercebut hingga basah. Anda mendapatkan foto dan videonya. Jadi tutorial bertajuk “Gagal”? Posting sebagai video “Fail”. Sederhana bukan?

Fave; Gaya video populer lainnya, ini adalah kumpulan barang-barang bulanan yang Anda beli, atau yang telah dikirimkan penjual. Ini biasanya populer dengan buku, make-up, dan produk kecantikan lainnya.

Favourites; Biasanya adalah rincian bulanan yang merupakan hal-hal yang telah dimiliki YouTuber sekarang.

First Impression; Memberi tahu penonton kesan pertama Anda tentang suatu produk, kemudian Youtuber akan melakukan ulasan lengkap dalam beberapa minggu kemudian.

G

Gang; Adalah sebuah kolaborasi antara beberapa pengguna YouTube berkumpul dalam semacam grup musik, yang menghasilkan lagu-lagu dengan aksen hip-hop.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Server: Sejarah, Cara Kerja, Fungsi, Jenis dan Karakteristiknya!

Giveaway; Adalah sebuah kontes yang biasanya menawarkan produk baru atau yang diinginkan untuk audiens pengguna YouTube, yang diselenggarakan untuk meningkatkan jumlah subscriber atau pelanggan di YouTube dan jejaring sosial lainnya.

Gone Wrong; Tambahan untuk judul video iseng yang telah berjalan persis seperti yang dimaksudkan, karena pada dasarnya video iseng seperti prank adalah palsu.

GRWM; Adalah singkatan untuk “Get Ready With Me”, tetapi istilah itu biasanya juga dibuat oleh orang luar ketika mereka benar-benar bersiap-siap di pagi hari.

Guys; Artinya istilah sengaja untuk netral-gender, ini digunakan oleh sebagian besar YouTuber untuk mengatasi khalayak perempuan utamanya.

H

Hate; Di Internet, ini bisa menjadi cara aneh untuk menunjukkan penghargaan kepada seseorang atau bentuk agresi intimidasi.

Hau; Ini adalah ide video yang sangat populer di kalangan creator dan fan yang biasanya dengan memamerkan apa yang baru saja mereka beli dengan uang YouTube mereka.

Hype Beast; Adalah orang yang mengumpulkan pakaian mahal dan menyajikannya di bawah berbagai kombinasi dalam klip video, tujuan utamanya adalah untuk mengesankan penontonnya.

I

Influencer; Judul pekerjaan formal untuk orang internet dengan audiens yang besar tetapi (biasanya) tidak memiliki keterampilan khusus dalam dunia kerja yang terlihat.

L

Let Me Know; Artinya adalah pembuat video meminta penontonnya untuk memberikan komentar sebelum kalian meng-klik keluar.

Like-Share-Subscribe; Adalah apa yang semua orang di YouTube katakan di akhir SETIAP video.

Lookbook; Artinya adalah kumpulan dari OOTD, yang kemudian disatukan dalam satu video pakaian musiman oleh pembuat konten.

M

Mukbang; Istilah ini lahir dari kombinasi dua kata Korea (“muk-ja” – eat and “bang-song” – broadcast) dan dikaitkan dengan pengguna YouTube yang mengonsumsi makanan dalam jumlah besar di depan kamera untuk siaran langsung atau vlogs.

O

OOTD; Singkatan dari “Outfit Of The Day,” ini seringkali melibatkan banyak aktivitas berdiri dengan canggung di depan pintu tempat yang populer atau mainstream karena suatu alasan.

P

Phandom; Adalah sekelompok penggemar untuk dua bintang YouTube. Inimemiliki banyak platform berbeda untuk dijadikan basis fans mereka misalnya seperti Twitter, Instagram, Tumblr, Vine, Facebook dan yang paling penting, YouTube.

Prank; Adalah lelucon yang difilmkan oleh video creator, sering dengan nada negatif, dibuat dengan tujuan memprovokasi reaksi protagonis dan mereka yang menonton akhir. Banyak lelucon yang dipaksakan atau bahkan palsu.

R

React™; Ini adalah gaya vlogging™ yang sangat kontroversial untuk bereaksi terhadap konten video orang lain di video Anda sendiri dan menampilkannya sebagai ide Asli ™ atau Trade Mark.

React To; Adalah genre video orang yang bereaksi terhadap berbagai hal. Anak-anak bereaksi terhadap video game 1980-an. Orang tua bereaksi terhadap smartphone. Orang setengah baya bereaksi terhadap film eksplisit. Pria bereaksi terhadap wanita. Anjing bereaksi terhadap kucing. Ini adalah kategori yang luas. Sebagai contoh, perlihatkan anak-anak Anda terhadap sesuatu yang aneh, rekamlah. Anda bisa berakhir dengan gold YouTube.

Review; Berarti ulasan, ini merupakan tempat #1 YouTube untuk meneliti produk baru. Punya produk yang baru, atau mahal? Atau produk bayi? Jenis-jenis video akan cepat membuat sebuah produk menjadi terkenal.

S

Satire; Biasanya cara menggunakan humor untuk menyoroti kekonyolan isu-isu politik dan sosial; Dikooptasi oleh troll berarti “menjadi orang yang suka berkeliaran di video tanpa konsekuensi apa pun”

Baca Juga :  Memahami Pengertian Digital Certificate: Apa itu Sertifikat Digital? Tujuan dan Fungsi, Cara Kerja, Jenis serta Format dan Teknik Enkripsinya!

Social Experiment; Adalah video penelitian yang dilakukan dengan subyek interaksi antar manusia di dunia asli. Biasanya ini merupakan cara yang menarik untuk menjadi viral.

T

Tutorial; Orang suka mencari “bagaimana cara” untuk melakukan sesuatu yang bagus di YouTube. Anda dapat menunjukkan resep, menunjukkan cara memperbaiki masalah umum pada penyedot debu Anda, atau mendemonstrasikan teknik make-up. Apa pun yang Anda tahu harus lakukan, kemungkinan juga ada seseorang dalam dunia internet yang juga ingin melakukannya.

U

Unboxing; Adalah dengan memfilmkan diri Anda sendiri membongkar produk, mainan, atau paket baru. Orang-orang seringkali menyukai konten online ini, seperti anak-anak yang terobsesi dengan unboxing berbagai mainan yang sedang tren, sementara orang dewasa suka video unboxing produk-produk baru yang mahal, sehingga mereka dapat melihatnya dengan benar sebelum mereka menggunakan uang mereka.

V

Viners; Adalah istilah informal untuk merujuk pada orang yang secara teratur mengunggah video ke jejaring sosial anak perusahaan Twitter Vine yang hanya mengizinkan video 6 detik.

Vlogmas; Adalah tradisi tahunan merekam vlog harian setiap hari pada bulan tertentu hingga (seperti hari raya) dan lain sebagainya.

W

Weekly Vlog; Jika Anda terjebak untuk mengetahui apa yang akan difilmkan, vlog mingguan adalah cara yang bagus untuk membiasakan diri melakukan vlog secara rutin. Kebanyakan orang memiliki setidaknya satu hari yang menarik per minggu, apakah itu perjalanan keluarga, tamasya bisnis, bertemu dengan teman-teman atau hanya bermalam di rumah bersama dan lain sebagainya.

What’s In My Bag; Adalah konten video yang menunjukan apa yang ada di tas mereka.

Kesimpulan

Oke, di atas adalah penjelasan dan ulasan mengenai Kamus Youtube, Daftar Kumpulan Istilah Umum dan Gaul dalam Video yang Sering Digunakan dan Harus Kalian Ketahui dari A-Z yang dapat kalian pelajari dan pahami agar dapat menggunakan media sosial YouTube dengan lebih bijak. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika teman-teman atau rekan kerja Anda mengobrol dan sedang membicarakan video-video viral saat sedang istirahat atau waktu makan siang setelah memahami glosarium atau kata-kata sukar yang ada pada platform tersebut.

Penutup

Demikianlah pembahasan yang dapat Kami sampaikan dalam postingan Kami kali ini, dimana Kami membahas tentang Kamus Youtube, Daftar Kumpulan Istilah Umum dan Gaul dalam Video yang Sering Digunakan dan Harus Kalian Ketahui. Semoga dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kalian semua dalam mempelajari artinya.

Silahkan bagikan artikel atau tulisan Kami disini jika kalian rasa ini bermanfaat untuk teman-teman dan kerabat kalian semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar