Kisah Memilih Jalan Hidup (Motivasi dan Inspirasi)!

Gambar Cerita Motivasi Dan Inspirasi Tentang Hidup Kisah Memilih Jalan Hidup
Gambar Cerita Motivasi Dan Inspirasi Tentang Hidup Kisah Memilih Jalan Hidup

Kisah Memilih Jalan Hidup (Cerita Motivasi dan Inspiratif). Ya! Dalam hidup ini, ketika Anda memilih jalan hidup dan berkembang dalam melaluinya, seseorang dapat menghabiskan lebih banyak waktu berbicara tentang apa artinya memilih jalan Anda sendiri. Memilih jalan Anda sendiri berarti secara sadar memutuskan apa yang tepat untuk Anda setiap saat. Hal itu berarti tidak memilih opsi berdasarkan itu menjadi apa yang biasanya dilakukan orang. Sebaliknya, idealnya, Anda berhenti dan kemudian lanjut mempertimbangkan setiap langkah dalam perjalanan Anda.

Menemukan jalan masuk untuk menempuh jalan hidup sejati Anda sendiri itu adalah hal yang sulit. Jika Anda tidak membuat titik untuk hadir dan hidup secara sadar, kawanan dan orang sekitar Anda akan menggerakkan Anda dan Anda akan berakhir di jalur kehidupan yang standar dan biasa secara tidak sengaja. Terkait hal tersebut, dalam postingan kali ini, Kami akan membagikan kisah memilih jalan hidup yang pastinya inspiratif dan dapat meningkatkan motivasi kalian semua!

Apa itu Hidup?

Ilustrasi Gambar Apa Itu Hidup Dalam Cerita Inspiratif Memilih Jalannya
Ilustrasi Gambar Apa Itu Hidup Dalam Cerita Inspiratif Memilih Jalannya

Apa itu hidup? Kita tahu bahwa ini merupakan sebuah pertanyaan yang sederhana, namun jawabannya pastinya bermacam-macam. Hidup (bisa jadi) adalah perjuangan, atau hidup adalah tantangan, atau hidup adalah perjalanan, dan lain sebagainya.

Dalam jalan ini yang biasa, Anda melakukan apa yang dilakukan orang. Anda tidak mengajukan pertanyaan, Anda tidak menyimpang dari jalur, tetapi sebaliknya, Anda bergerak seperti yang dilakukan semua orang. Di sini, aturan dan kebiasaan massa dipaksakan dan diterima tanpa pertanyaan, bahkan jika mereka tidak memiliki manfaat nyata bagi Anda.

Baca Juga :  Tunggu Dulu, Lakukan 10 Hal Ini Jika Merasa Putus Asa dengan Hidup dan Masa Depan Anda!

Satu hal yang harus diperhatikan, bahwa jawaban dari pertanyaan tersebut di atas, hidup adalah sesuatu mencerminkan keyakinan anda atas Kehidupan itu sendiri. Orang yang meyakini bahwa hidup adalah sebuah perjuangan akan melihat bahwa hidup merupakan perjuangan yang harus untuk di perjuangkan. Oleh karena itu, hari-hari yang ada dalam hidupnya akan dijalani dengan perjuangan. Lihat selengkapnya tulisan Kami yang membahas mengenai apa itu Hidup.

Kisah Memilih Jalan Hidup (Cerita Motivasi dan Inspiratif)

Ilustrasi Gambar Dalam Cerita Inspiratif Tentang Hidup Kisah Memilih Jalan Hidup
Ilustrasi Gambar Dalam Cerita Inspiratif Tentang Hidup Kisah Memilih Jalan Hidup

Suatu hari, ada seorang anak muda, dia kuliah di kampus terbaik, jurusan terbaik, dan lulus sebagai lulusan terbaik juga.

10 tahun pun berlalu, saat teman-temannya menyangka anak muda ini akan bekerja di Amerika, atau Eropa sana, menjadi eksekutif perusahaan raksasa, dengan gaji super duper tinggi, ternyata tidak. Anak muda ini, dia memilih mengabdikan hidupnya di pedalaman sana, menjadi seorang guru.

Aduh rugi sekali. Buat apa dong nilai matematika-nya yang selalu seratus? Buat apa dong dia menguasai 4 bahasa asing? Buat apa semua pendidikan tersebut jika hanya kerja di pedalaman sana, di tengah hutan, bersama anak-anak kampung? Rugi!

Tapi sebentar, sebentar, mari kita tanyakan terlebih dahulu ke anak muda ini sebelum kita memvonis membabi-buta, kenapa sih dia sampai begitu? Tanya teman-temannya.

“Karena inilah jalan hidupku. Sudah banyak yang mengambil jalan hidup bekerja di Eropa, Amerika, naik pesawat kelas bisnis, menginap di hotel bintang lima, punya rumah dengan kolam renang. Lantas siapa yang akan mengambil jalan hidup yang berbeda? Siapa yang mendidik anak-anak di pedalaman. Saya memilih jalan hidup yang berbeda. Dan saya senang dan bahagia dengan jalan hidup ini. Inilah hidupku sekarang.”

Itu sungguh jawaban yang cemerlang dari seorang anak muda tersebut.

Baca Juga :  Cerita Inspiratif: Kisah Sabahat yang Balas Dendam (Persahabatan)

Mungkin tidak akan banyak orang yang bisa memahami logika anak muda ini. Kalaupun ada orang yang bisa memahaminya, tidak akan banyak juga (mungkin tidak akan ada) yang siap mengambil jalan serupa.

Kebanyakan orang lebih banyak memikirkan ketenaran, kekayaan, kemewahan, dan standar hidup dunia lainnya. Dan bahkan kebanyakan orang malah yang tidak tahu, tidak peduli, jalan hidup apa yang akan dia pilih. Pokoknya sudah begitu sajalah. Mungkin karena mereka malas berpikir.

Tapi sungguh, pikirkanlah. Jalan hidup apa yang akan kita pilih saat ini, dan kelak.

Hidup ini hanya sekali, dan dalam periode yang sejatinya sangat pendek. Pastikan kita telah memilih jalan hidup yang terbaik untuk memberikan manfaat.

Ingat! Pastikan hidup kita bermanfaat bagi banyak orang.

Jangan ragu mengambil kelokan yang beda sama sekali dari kebanyakan orang.

Jangan takut untuk mengambil simpangan yang sepi, tidak mengapa jika disana tidak ramai, ataupun orang-orang enggan melewatinya, jika kita yakin itulah jalan hidup terbaik kita, lanjutkan perjalanan Anda dengan teguh hati.

Ketahuilah, hidup tidak pernah bicara tentang kekayaan. Banyak orang kaya yang hartanya lebih besar dibanding orang-orang kaya sekarang ini, mereka tetap terlupakan. Hidup juga bukan soal ketenaran ataupun Kekuasaan.

Banyak orang yang lebih tenar dan juga lebih berkuasa dibanding orang-orang hari ini, yang menjadi terlupakan. Temukanlah hakikat kehidupan sambil terus melangkah pada jalan yang telah kita pilih.

Kutipan dalam Cerita Inspiratif Kisah Memilih Jalan Hidup

Hidup merupakan anugerah yang diberikan tuhan, sang pencipta kepada kita sebagai ciptaannya yang pastinya harus kita syukuri.

Di bawah ini adalah kesimpulan yang dapat kita ambil dari cerita di atas:

Besok-lusa, semoga kedamaian dan SEBUAH kebahagiaan sejati tumbuh di hati kita untuk jalan yang telah kita pilih.

rifqimulyawan.com

Penutup

Demikianlah tulisan yang dapat Kami bagikan kali ini yang membahas mengenai Kisah Memilih Jalan Hidup (Cerita Motivasi dan Inspirasif) terkait tentang apa arti hidup dan memilih jalurnya untuk dijalani. Semoga ini dapat menambah motivasi dan inspirasi kita semua terutama dalam memilih hidup dan mencapai tujuan kita.

Baca Juga :  Kisah Jangan Meremehkan Pekerjaan (Cerita Motivasi dan Inspirasi)!

Silahkan bagikan artikel atau tulisan Kami disini jika kalian rasa bermanfaat serta jangan lupa meninggalkan komentar Anda di bawah ini. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar