Cerita Inspiratif: Kisah Hare yang Sangat Bersahabat (Kelinci)

0
Ilustrasi Gambar Kisah Seekor Kelinci Bernama Hare Yang Sangat Bersahabat
Ilustrasi Gambar Kisah Seekor Kelinci Bernama Hare Yang Sangat Bersahabat

Kisah Hare yang Sangat Bersahabat. Sebelum itu, Inspirasi berarti ilham. Yaitu ilham yang datang pada pikiran manusia dan juga akhirnya melekat pada jiwa atau hati manusia, akan tetapi inspirasi biasanya justru datang ketika ada rangsangan dari luar diri manusia. Berikut kami menyajikan cerita inspiratif dengan judul “Kisah Hare yang Sangat Bersahabat”. Sebelumnya kita pahami terlebih dahulu pengertian inspirasi dibawah ini.

Secara umumnya, pengertian Inspirasi bisa diartikan sebagai sebuah proses yang mendorong manusia atau merangsang pikiran manusia untuk melakukan suatu tindakan, terutama untuk melakukan tindakan yang berhubungan dengan sesuatu yang kreatif. Inspirasi ini biasanya dirangsang untuk melakukan tindakan setelah kita melihat, mendengar atau merasakan sesuatu yang ada di sekitar kita, terutama sesuatu yang menyentuh.

bisa diartikan sebagai sebuah proses yang mendorong manusia atau merangsang pikiran manusia untuk melakukan suatu tindakan, terutama untuk melakukan tindakan yang berhubungan dengan sesuatu yang kreatif. Inspirasi ini biasanya dirangsang untuk melakukan tindakan setelah kita melihat, mendengar atau merasakan sesuatu yang ada di sekitar kita, terutama sesuatu yang menyentuh.

Mudahnya, inspirasi yaitu adalah percikan ide-ide kreatif yang muncul dengan sendirinya atau dengan mengamati dan melakukan sesuatu di tempat tertentu yang terkadang waktu dan tempatnya jarang di kenali.

Inspirasi berbeda dengan motivasi. Motivasi merupakan suatu proses yang mendorong atau mempengaruhi seseorang untuk mendapatkan atau mencapai apa yang diinginkannya.

Kisah Seekor Kelinci yang Bernama Hare yang Sangat Bersahabat

Suatu hari di hutan hidup seekor kelinci yang sangat ramah dengan semua binatang lain di hutan. Ia sifatnya dermawan dan akan selalu membantu orang lain yang membutuhkan. Dia sangat populer di antara hewan-hewan lain dan dicintai oleh mereka.

Baca Juga :  Cerita Inspiratif: Kisah Sabahat yang Balas Dendam (Persahabatan)

Suatu hari dia sedang beristirahat. Tiba-tiba dia merasakan bahwa sekelompok anjing berlari menuju tempatnya. Mendengar kelinci itu meninggalkan tempat itu dan mulai berlari. Dia berlari sampai dia tidak bisa lari lagi. Jadi setelah dia lelah dia duduk di pinggir jalan untuk beristirahat.

Beberapa saat kemudian dia melihat seekor kuda lewat, ini memenuhi hatinya dengan harapan. Hare mendekatinya dan berkata, “Teman saya, tolong bantu saya! Anjing-anjing mengejar saya. Tolong bawa saya di punggung Anda ke tempat lain”.

Kuda menjadi takut dan berkata, “Maaf saya sedang terburu-buru tetapi lihat ada teman Anda banteng. Mintalah bantuannya”. Dan kemudian pergi.

Hare berlari ke arah banteng dan meminta bantuannya, “Tolong bantu aku, teman, tolong bantu aku dan bantu aku melarikan diri dari anjing”.

“Maaf aku tidak bisa membantumu. Disana ada kambing teman Anda. Minta dia untuk membantumu”, Sehabis mengatakannya banteng ini pergi dari tempat kejadian.

Hare berlari ke arah kambing dan memohon bantuan tetapi bahkan kambing tidak memberi alasan dan kemudian pergi.

Kelinci selanjutnya melihat domba dan meminta bantuannya, tetapi bahkan domba menolak untuk mengatakan, “Maaf teman saya, saat ini saya sangat lemah dan saya hanya akan menjadi penghalang daripada bantuan. tetapi saya yakin Anda akan menemukan cara untuk menyelamatkan diri”.

Sekarang, kelinci dapat mendengar anjing-anjing mendekati dia dan dia tahu bahwa ajalnya sudah dekat. Pada saat ini dia berpikir, “Teman macam apa mereka? Saat aku membutuhkannya, mereka semua bertebaran seperti dedaunan musim gugur dengan mudah”.

Kutipan

Kita harus berpikir dua kali sebelum berteman. Seorang teman harus sedemikian rupa sehingga dia harus membantu Anda dalam situasi apa pun. Anda harus menyadari teman baik dan teman buruk sebelum berteman. Jangan menjadi bodoh saat berteman.

Baca Juga :  Kisah Jangan Meremehkan Pekerjaan (Cerita Motivasi dan Inspirasi)!

Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar