Ini Dia 3 HP Android Terbaik dengan Skor DxoMark Paling Tinggi 2021!

0
Gambar Dari HP Android Terbaik Dengan Skor Atau Nilai DxoMark Paling Tinggi
Gambar Dari HP Android Terbaik Dengan Skor Atau Nilai DxoMark Paling Tinggi

Apa Saja HP Android Terbaik dengan Skor atau Nilai DxoMark Paling Tinggi 2021?

Betul! Khusus bagi Anda yang suka memotret suatu objek atau membuat video, skor DxoMark suatu smartphone (baca pengertian smartphone disini) berkemungkinan besar akan menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memilihnya.

Nah, pada kesempatan kali ini Kami akan membagikan informasi menarik untuk Anda tentang daftar HP terbaik yang salah satunya hadir di bulan maret dengan skor DxoMark paling oke.

Bisa Anda bayangkan betapa ciamiknya hasil foto atau video yang Anda abadikan dengan smartphone tersebut.

Alhasil, tanpa perlu kamera DSLR pun Anda tetap bisa membidik suatu objek dengan hasil yang super keren.

Oke langsung saja, mengenai apa saja daftar HP Android (selengkapnya tentang arti Android menurut ahli disini) terbaik dengan skor DxoMark paling oke, Anda bisa simak informasi selengkapnya berikut.

Yup! Dimana kalian semua dapat menjadikan salah satunya sebagai pilihan perangkat mobile baru!

Apa itu DxoMark dan Skor atau Nilainya?

Baiklah, sebelum kita membahas lebih lanjut tentang daftarnya, mari kita perjelas terlebih dahulu apa itu arti dan pengertian dari DxoMark.

DxOMark adalah situs rating kamera yang awalnya dimiliki oleh DxO Labs, sebuah perusahaan pemroses gambar yang berbasis di Prancis.

Mereka adalah pemain mapan di bidang yang menghasilkan uang dengan menjual perangkat lunak pemrosesan gambar kelas atas kepada penggemar fotografi.

Mereka adalah pakar bonafide di bidangnya, jadi, argumennya berlanjut, jika ada yang dapat dikatakan “memenuhi syarat” dalam hal testing (pengujian), pengukuran, dan penilaian kualitas obyektif kamera, itulah mereka.

3 HP Android Terbaik dengan Skor atau Nilai DxoMark Tertinggi di Tahun 2021

Ilustrasi Gambar Daftar HP Android Terbaik Dengan Skor DxoMark Tertinggi Yang Paling Oke
Ilustrasi Gambar Daftar HP Android Terbaik Dengan Skor DxoMark Tertinggi Yang Paling Oke

Betul! Seperti yang sudah Kami katakan di atas, DxoMark ini mempunyai pengaruh yang terbilang sangat besar dalam bidang pemberian ulasan atau review HP, khususnya terkait camera atau seni fotografi.

Dengan kata-kata mereka sendiri, mereka mengklaim bahwa “pers dan industri mengandalkan DxOMark untuk menilai kualitas lensa, kamera digital, dan kamera smartphone”.

Baiklah langsung saja, mari kita lihat 3 (tiga) daftar HP dengan OS buatan Google terbaik dengan skor atau nilai DxoMark paling oke berikut di bawah ini.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Color Value: Apa itu Nilai Warna? Bagian-Bagian (Hue, Value, Saturation) serta Kenapa itu Penting dalam Graphic Design!

1. Xiaomi Mi 11 Ultra

Gambar Smartphone Xiaomi Mi 11 Ultra
Gambar Smartphone Xiaomi Mi 11 Ultra

Yup! Untuk mengawalinya, mari kita mulai dengan yang pertama yaitu adalah Xiaomi Mi 11 Ultra.

  • Tanggal rilis: 02 April 2021 (segera)
  • Layar: AMOLED, 1B colors, 120Hz, HDR10+, 900 nits, 1700 nits (peak)
  • Resolusi layar: 1440 x 3200 pixels, dengan rasio 20:9 (~515 PPI density)
  • Chipset: Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 (5 nm)
  • GPU: Adreno 660
  • RAM: 8 GB
  • Internal dan eksternal: 256 GB, didukung slot microSD
  • Kamera utama dan sekunder: Kamera belakang 50 MP + 480 MP + 48 MP OIS, kamera depan 20 MP dengan HDR, panorama
  • Teknologi baterai: 5000 mAh
  • Rentang harga: 20,4 juta rupiah

Masih berstatus coming soon, Xiaomi di tahun 2021 sekarang meluncurkan smartphone andalan barunya yang bernama Mi 11 Ultra.

Ya! Model baru memiliki sepatu besar untuk diisi mengingat hasil yang sangat baik dari pendahulunya, Mi 10 Ultra, dan itu benar-benar tidak mengecewakan.

Dengan skor keseluruhan 143, ini menjadi peringkat nomor 1 (satu) terbaru dalam peringkat nilai atau skor kamera DXOMARK, yang menjatuhkan Huawei Mate 40 Pro + dari posisi teratas.

Seperti yang dikatakan oleh tim DxoMark, mereka telah menyelesaikan semua pengujian Mi 11 Ultra dan sekarang dapat mengungkapkan skornya.

Saat ini pun, mereka juga sedang mengerjakan ulasan lengkapnya yang akan dipublikasikan di website mereka yaitu di situs dxomark.com.

2. Huawei Mate 40 Pro + (Plus) 

Gambar Handphone Huawei Mate 40 Pro Plus
Gambar Handphone Huawei Mate 40 Pro Plus

Daftar HP kamera terbaik selanjutnya yaitu adalah Huawei Mate 40 Pro + (Plus).

Untuk detail spesifikasi lengkapnya dapat kalian lihat di bawah ini:

  • Tanggal rilis: 15 Desember 2020
  • Layar: 6,76” Flex OLED display
  • Resolusi layar: 2.772 x 1.344 piksel
  • Chipset: Kirin 9000 5G, Octa-core
  • GPU: Mali-G78
  • RAM: 8 GB
  • Internal dan eksternal: 256 GB, didukung slot microSD
  • Kamera utama dan sekunder: Kamera belakang 50 MP + 20 MP + 12 MP OIS, kamera depan 13 MP + TOF 3D
  • Teknologi baterai: 4400 mAh
  • Rentang harga: 18,4 juta rupiah

Menyambut tahun 2021, Huawei menghadirkan sebuah produk untuk lini kelas atas dengan nama Huawei Mate 40 Pro Plus.

HP terbaru Huawei yang satu ini menariknya merupakan HP unggul dari Huawei yang skornya bahkan mengalahkan skor DxoMark dari Apple iPhone 12 Pro Max.

Huawei Mate 40 Pro Plus memiliki skor DxoMark sebesar 139 (seratus tiga puluh sembilan).

Baca Juga :  Image Processing: Apa itu Pengolahan Citra? Tujuan, Dasar, Cara Kerja, Jenis, Macam Fase serta Tahapannya!

Kemampuan fotografi yang sangat baik di segala aspek memang akan Anda dapatkan. Smartphone ini bahkan memiliki konfigurasi penta camera yang masing-masingnya memiliki lensa dengan peran dan tugas yang berbeda.

Huawei Mate 40 Pro Plus hadir dengan layar lebar yang juga dapat membantu memberikan pengalaman bermain game atau nonton film sangat nyaman.

Anda tentunya bisa memiliki Huawei Mate 40 Pro Plus dalam varian warna Mystic Silver yang elegan.

3. Xiaomi Mi 10 Ultra

Gambar HP Xiaomi Mi 10 Ultra
Gambar HP Xiaomi Mi 10 Ultra

Perangkat smartphone (baca pengertian smartphone disini) dengan nilai DxoMark paling tinggi terakhir yang dapat Kami jelaskan dalam postingan ini yaitu Xiaomi Mi 10 Ultra.

Untuk spesifikasi lengkap beserta harganya sendiri, kalian dapat melihat data di bawah ini:

  • Tanggal rilis: 11 Agustus 2020
  • Layar: 6.67″ OLED TrueColor curved display
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 865KyroTM 585
  • GPU: AdrenoTM 650
  • RAM: 8GB, 12 GB, 16GB
  • Internal dan eksternal: 128 GB, 256 GB, 512 GB
  • Kamera utama dan sekunder: Kamera belakang mengombinasikan resolusi 48 MP + 48 MP + 20 MP + 12 MP OIS, kamera depan 20 MP
  • Teknologi baterai: 4500 mAh
  • Rentang harga: 14,8 juta rupiah

Xiaomi Mi 10 Ultra hadir dengan dukungan kamera Sony IMX586 dilengkapi kemampuan telephoto 120x AI Super Zoom yang tidak hanya mampu membidik suatu objek menjadi hasil foto yang sangat baik dan ciamik.

Melainkan dengan lensa tersebut Anda juga dapat merekam video 8K dengan hasil jernih dan sangat baik.

Semua itu bisa Anda nikmati karena hasil bidikan atau videografi dengan Xiaomi Mi 10 Ultra menonjolkan detail pencahayaan berlebih yang memiliki komposisi pencahayaan 1,6 mikro dalam satu super pixel.

Dengan semua kemampuan fotografi dan videografi yang ditawarkan, menurut skor DxoMark diumumkan bahwa Xiaomi Mi 10 Ultra memiliki skor sebesar 133.

Anda yang tertarik untuk memiliki HP besutan Xiaomi ini bisa memilih satu dari 3 (tiga) varian warna yang tersedia yaitu terdapat varian warna obsidian black, mercury silver, dan juga transparent edition.

Kesimpulan

Di atas adalah Apa Saja HP Android Terbaik dengan Skor atau Nilai DxoMark Paling Tinggi 2021 yang dapat Anda pilih untuk dibawa pulang.

Kami pribadi tentunya lebih memilih Xiaomi Mi 10 Ultra terbaru dari daftar di atas yang terbilang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pembuatan video Kami sehari-hari, walaupun versi terbarunya yang ke-11 sangat menggiyurkan.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Intranet: Menurut Ahli, Sejarah, Tujuan, Fungsi, Cara Kerja dan Perbedaannya dengan Internet!

Memang, ada beberapa faktor lagi yang membantu menghadirkan kamera smartphone yang hebat, dan salah satu fitur terpenting adalah Optical Image Stabilization (OIS) yang pastinya juga dimiliki oleh ke-3 (tiga) perangkat mobile dengan nilai DxoMark paling oke di atas.

Perlu kalian ketahui, OIS ini adalah hardware (perangkat keras) yang biasanya ditemukan di kamera utama dan zoom, yang membantu menjaga kestabilan kamera Anda.

OIS mengurangi getaran yang disebabkan oleh getaran tangan atau gerakan umum telepon.

Yup! Gambar kemungkinan besar akan menjadi buram tanpa OIS, terutama pada malam hari saat rana perlu dibuka sedikit lebih lama untuk menangkap foto yang lebih cerah.

Ini juga berguna untuk video, memastikan bahwa klip yang Anda rekam tidak berantakan.

Sayangnya, OIS umumnya terbatas pada ponsel kelas atas dan perangkat kelas menengah atas, jadi Anda tidak perlu mengharapkannya pada ponsel harga 1-3 juta-an.

Namun demikian, masih perlu ditanyakan apakah Anda benar-benar menginginkannya perangkat yang Anda inginkan memilikinya.

Penutup

Demikianlah postingan artikel yang dapat Kami bagikan kali ini, dimana Kami membahas terkait Apa Saja HP Android Terbaik dengan Skor atau Nilai DxoMark Paling Tinggi 2021.

Semoga apa yang sudah Kami coba sampaikan serta jelaskan disini dapat bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua terutama dengan review atau ulasan yang dapat Kami berikan.

Silahkan bagikan artikel atau postingan Kami disini kepada teman, kerabat serta rekan kerja dan bisnis kalian semua khususnya jika kalian temukan ini bermanfaat dan juga jangan lupa subscribe Blog dan YouTube Kami. Sekian dari Saya Rifqi Mulyawan, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar