Arloji Yang Hilang (Kisah dan Cerita Motivasi yang Inspiratif)!

Gambar Kisah Dan Cerita Motivasi Inspiratif Arloji Yang Hilang
Gambar Kisah Dan Cerita Motivasi Inspiratif Arloji Yang Hilang

Arloji Yang Hilang (Kisah dan Cerita Motivasi yang Inspiratif). Ya! Pikiran yang tenang, mungkin tidak seperti apa yang terdengar. Secara teknis, kita tidak dapat sepenuhnya membungkam pikiran dan semakin kita memaksa diri kita untuk melakukannya, semakin frustrasi yang kita dapatkan. Pikiran yang tenang berarti bahwa pikiran benar-benar terbuka dan sangat peka terhadap lingkungannya. Pikiran yang diam dan tidak menghakimi, membenci, merasa marah atau cemburu dan tidak pernah merasakan segala bentuk konflik. Itu adalah hal yang damai.

Kita semua memiliki 24 jam sehari. Tetapi, kenapa tampaknya hanya ada beberapa orang dapat memperoleh yang hal terbaik dari setiap menit setiap hari? Benar! Kita bahkan tidak memiliki kekuatan untuk memperlambat waktu. Terkait hal tersebut, dalam postingan kali ini, Kami akan membahas tentang kisah dan cerita inspiratif tentang arloji. Langsung saja berikut ini adalah ulasannya!

Apa itu Arloji?

Ilustrasi Gambar Apa Itu Arloji Jam Tangan Dan Jam
Ilustrasi Gambar Apa Itu Arloji Jam Tangan Dan Jam

Arloji adalah alat penghitung waktu untuk menunjukkan waktu. Instrumen pencatat waktu merupakan instrumen yang menunjukkan waktu atau mengukur lama waktu secara terpisah atau bersamaan.

Ada dua jenis arloji. Salah satunya adalah arloji (yang beroperasi di posisi apa pun, dan dibuat untuk dibawa atau dipakai) dan yang lainnya adalah jam (yang dapat digunakan dalam posisi tertentu).

Apa itu Jam Tangan?

Seperti yang kita tahu, Jam tangan adalah sebuah arloji yang dimaksudkan untuk dibawa atau dikenakan oleh seseorang. Itu dirancang untuk tetap bekerja terlepas dari gerakan yang disebabkan oleh aktivitas orang tersebut.

Baca Juga :  Cerita Inspiratif: Kisah Perjanjian Anak Laki-Laki dan Perempuan (Moral)

Jam tangan dirancang untuk dikenakan di pergelangan tangan, dilampirkan dengan tali arloji atau jenis gelang lainnya. Arloji saku dirancang untuk dibawa seseorang dalam saku. Studi tentang ketepatan waktu dikenal sebagai horologi.

Apa itu Jam (Waktu)?

Jam adalah satuan waktu, setara dengan 3600 detik, 60 menit, atau 1/24 dari rata-rata hari matahari (msd). Jam ini juga digunakan oleh para astronom sebagai salah satu dari dua koordinat yang menentukan posisi benda-benda di langit.

Secara informal, waktu diukur berdasarkan skema yang menggunakan dua segmen 12 jam per rata-rata hari matahari. Segmen pertama, a.m. atau A.M, dimulai pada tengah malam dan berakhir pada siang hari. Segmen kedua, p.m. atau P.M., yang dimulai pada siang hari dan berakhir pada tengah malam.

Waktu dalam format ini biasanya ditulis dalam bentuk h: mm atau hh: mm, di mana h atau hh mewakili jam dari 1 hingga 12, dan mm mewakili menit dari 00 hingga 59. Anda dapat membaca detailnya pada postingan Kami yang membahas, apa itu AM dan PM disini.

Arloji Yang Hilang (Kisah dan Cerita Motivasi Inspiratif)

Ilustrasi Gambar Dalam Kisah Dan Cerita Motivasi Inspiratif Arloji Yang Hilang Untuk Motivasi
Ilustrasi Gambar Dalam Kisah Dan Cerita Motivasi Inspiratif Arloji Yang Hilang Untuk Motivasi

Suatu ketika, ada seorang tukang kayu. Suatu saat ketika dia sedang bekerja, secara tidak disengaja arlojinya tersebut terjatuh dan terbenam di antara tingginya tumpukan serbuk kayu.

Arloji itu adalah sebuah hadiah yang telah dipakainya dalam waktu yang cukup lama. Dia sangat mencintai arloji tersebut. Karena itu dia berusaha untuk sedapat mungkin agar menemukan kembali arlojinya. Dengan sambil mengeluh mempersalahkan keteledoran diri sendiri, tukang kayu tersebut pun membongkar tumpukan serbuk yang tinggi itu.

Teman-teman pekerja yang lain juga turut membantu mencarinya. Namun sia-sia saja. Arloji kesayangannya tersebut tetap tidak ditemukan.

Baca Juga :  Kisah Dua Teman dan Seekor Beruang (Cerita Inspiratif Tentang Persahabatan)

Tibalah saatnya jam makan siang. Para pekerja serta juga pemilik arloji tersebut dengan semangat yang lesu meninggalkan bengkel kayu tersebut.

Saat itu seorang anak yang sejak daritadi memperhatikan mereka mencari arloji itu, datang mendekati tumpukan serbuk kayu tersebut. Dia (anak itu) menjongkok dan mencari. Tidak berapa lama pun berselang dia pun telah menemukan kembali arloji yang merupakan kesayangan milik si tukang kayu tersebut.

Tentu saja, si tukang kayu tersebut pun menjadi amat gembira. Namun ia pun juga heran, karena sebelumnya banyak orang telah membongkar tumpukan serbuk namun dengan hasil yang sia-sia. Namun tidak dengan anak ini, dia hanya cuma seorang diri saja, dan berhasil menemukan arloji itu.

“Bagaimana caranya engkau mencari arloji ini?”, tanya si tukang kayu.

“Saya hanya duduk secara tenang di lantai. Dengan berada dalam keheningan itu saya bisa mendengar bunyi yang berbunyi tik-tak, tik-tak. Maka dari itulah saya pun tahu di mana arloji itu berada”, jawab sang anak.

Kutipan dalam Kisah dan Cerita Motivasi Inspiratif Arloji Yang Hilang

Benar! Dalam hidup ini, untuk mengatasi berbagai masalah (terutama yang rumit) terkadang kita perlu untuk berdiam dan menenangkan diri terlebih dahulu untuk mengatasinya.

Di bawah ini adalah kesimpulan yang dapat kita ambil dari cerita tersebut di atas.

Ada baiknya kita menenangkan diri kita terlebih dahulu sebelum mulai UNTUK melangkah menghadapi setiap permasalahan

rifqimulyawan.com

Penutup

Demikianlah tulisan yang dapat Kami sampaikan kali ini yang membahas mengenai Kisah dan Cerita Motivasi Inspiratif Arloji Yang Hilang. Semoga ini semua dapat bermanfaat serta dapat menambah motivasi dan inspirasi kita semua.

Silahkan bagikan artikel atau tulisan Kami disini jika kalian rasa bermanfaat serta jangan lupa meninggalkan komentar Anda di bawah ini. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar