Cerita Inspiratif: Kisah Kawan Terbaik (Kepedulian dan Kasih Sayang)

0
Gambar Kisah Kawan Terbaik Kisah Tentang Kepedulian Dan Kasih Sayang
Gambar Kisah Kawan Terbaik Kisah Tentang Kepedulian Dan Kasih Sayang

Kisah Kawan Terbaik tentang Persahabatan. Sebelum itu, Inspirasi berarti ilham. Yaitu ilham yang datang pada pikiran manusia dan juga akhirnya melekat pada jiwa atau hati manusia, akan tetapi inspirasi biasanya justru datang ketika ada rangsangan dari luar diri manusia. Berikut kami menyajikan cerita inspiratif dengan judul “Kisah Kawan Terbaik tentang Persahabatan”. Sebelumnya kita pahami terlebih dahulu pengertian inspirasi dibawah ini.

Secara umumnya, pengertian Inspirasi ini dapat diartikan sebagai sebuah proses yang mendorong manusia atau merangsang pikiran manusia untuk melakukan suatu tindakan, terutama untuk melakukan tindakan yang berhubungan dengan sesuatu yang kreatif. Inspirasi ini biasanya dirangsang untuk melakukan tindakan setelah kita melihat, mendengar atau merasakan sesuatu yang ada di sekitar kita, terutama sesuatu yang menyentuh.

bisa diartikan sebagai sebuah proses yang mendorong manusia atau merangsang pikiran manusia untuk melakukan suatu tindakan, terutama untuk melakukan tindakan yang berhubungan dengan sesuatu yang kreatif. Inspirasi ini biasanya dirangsang untuk melakukan tindakan setelah kita melihat, mendengar atau merasakan sesuatu yang ada di sekitar kita, terutama sesuatu yang menyentuh.

Mudahnya, inspirasi yaitu adalah percikan ide-ide kreatif yang muncul dengan sendirinya atau dengan mengamati dan melakukan sesuatu di tempat tertentu yang terkadang waktu dan tempatnya jarang di kenali.

Inspirasi berbeda dengan motivasi. Motivasi merupakan suatu proses yang mendorong atau mempengaruhi seseorang untuk mendapatkan atau mencapai apa yang diinginkannya.

Kisah Kawan Terbaik Kisah tentang Kepedulian dan Kasih Sayang

Ilustrasi Gambar Kisah Kawan Terbaik Kepedulian Dan Kasih Sayang
Ilustrasi Gambar Kisah Kawan Terbaik Kepedulian Dan Kasih Sayang

Dahulu kala, di sebuah desa tinggal dua teman Yaman dan Jarun. Yaman berasal dari keluarga kaya sedangkan Jarun berasal dari keluarga miskin.

Baca Juga :  Cerita Inspiratif: Seorang CEO Google, Sundar Pichai dan Kisahnya

Terlepas dari perbedaan status mereka, mereka biasa tinggal bersama satu sama lain sepanjang waktu dan berteman baik.

Seiring berjalannya waktu, keduanya tumbuh dewasa dan sibuk dengan kehidupan mereka. Dengan kehidupan yang sibuk, mereka tidak mendapatkan banyak waktu untuk bertemu satu sama lain.

Suatu hari, Jarun sakit parah dan ia diberi istirahat yang terbaik. Ketika Yaman datang untuk mengetahuinya. Dia pergi ke rumah Jarun untuk menemuinya.

Dia tidak tinggal lama di sana dan berbicara banyak, tetapi sebaliknya dia hanya mengambil uang dari sakunya dan memberikannya kepada temannya dan kemudian pergi.

Jarun merasa sangat tidak enak tetapi tidak mengatakan apa pun kepadanya. Seiring waktu, Jarun sembuh dan bekerja keras untuk mendapatkan uang sehingga ia bisa mengembalikan uang Yaman.

Suatu kali Jarun mendapat cukup uang. Dia pergi menemui Yaman untuk mengembalikan uangnya. Tetap Jarun tidak bisa melupakan betapa kasarnya perilaku Raman terhadapnya waktu itu (saat dia memberikan uangnya).

Beberapa saat kemudian, Yaman sakit dan dokter menyarankannya istirahat.

Segera setelah Jarun mendapat Berita tentang penyakit Yaman, ia meninggalkan semua pekerjaannya apa adanya dan pergi menemui Yaman dan tinggal di sisinya sampai Yaman sembuh.

Setelah itu, suatu hari Yaman pergi menemui Jarun dan berkata, “Teman, saya merasa sangat bersalah. Ketika Anda jatuh sakit, saya memberi Anda uang dan Anda mengembalikannya.

Tapi ketika aku sakit, kamu tetap di sisiku sepanjang waktu dan merawatku, Bagaimana aku bisa membalas kebaikanmu ini…? ”

Jarun memeluknya dan menjawab, “Aku hanya ingin kamu menyadari bahwa uang bukanlah segalanya dan hari ini aku sangat senang kamu mengerti itu…”

Kutipan

Uang bukan segalanya. Persahabatan adalah tentang Peduli dan Kasih Sayang.

Baca Juga :  Cerita Inspiratif: Kisah Cinta Menyentuh Hati (Cinta Antara Sahabat)

Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar