User-Defined Function (UDF)

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Software Development Atau Pengembangan Perangkat Lunak
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Software Development Atau Pengembangan Perangkat Lunak

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori Software Development yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata user-defined function (udf) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian User-Defined Function (UDF)

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan user-defined function (udf) ini?

Fungsi yang ditentukan pengguna (UDF) adalah perlengkapan umum dalam bahasa pemrograman, dan alat utama pemrogram untuk membuat aplikasi dengan kode yang dapat digunakan kembali.

Karena program sebagian besar terdiri dari kode yang berasal dari programmer, atau dalam hal ini pengguna, sebagian besar terdiri dari fungsi yang ditentukan pengguna kadang-kadang diselingi oleh fungsi bawaan.

Penjelasan dari Apa itu Definisi, Makna, dan Istilah Teknis Kata User-Defined Function (UDF)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi User-Defined Function (UDF)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi User-Defined Function (UDF)

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata user-defined function (udf) di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan dari apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Fungsi yang ditentukan pengguna memungkinkan pemrogram untuk membuat rutinitas dan prosedur mereka sendiri yang dapat diikuti komputer; Ini adalah blok bangunan dasar dari program apa pun dan juga sangat penting untuk modularitas dan penggunaan kembali kode karena seorang programmer dapat membuat fungsi yang ditentukan pengguna yang melakukan proses tertentu dan cukup menyebutnya setiap kali diperlukan.

Sintaks mereka sepenuhnya bergantung pada bahasa pemrograman atau aplikasi di mana mereka dibuat.

Meskipun bagian dari bahasa pemrograman apa pun, fungsi yang ditentukan pengguna lebih umum merujuk pada fungsi khusus yang dibuat pengguna sebagai skrip atau program dalam sistem besar seperti basis data atau spreadsheet seperti Microsoft Excel.

Ini karena sebagian besar fungsi yang digunakan dalam sistem basis data atau spreadsheet adalah fungsi bawaan yang harus dipanggil oleh pengguna dan memberikan parameter, dan sebagian besar dari apa yang dapat dilakukan aplikasi sudah dilakukan oleh satu atau lebih built-in built-in fungsi.

Dalam hal ini, fungsi yang ditentukan pengguna adalah fungsi khusus khusus yang dimaksudkan untuk melakukan sesuatu yang biasanya tidak dilakukan oleh fungsi bawaan.

Dalam bahasa pemrograman seperti C, C ++ dan Java, hampir setiap bagian dari program ini ditentukan pengguna, oleh karena itu, fungsi-fungsi ini tidak lagi disebut sebagai ″yang ditentukan pengguna″ untuk memisahkannya dari fungsi bawaan, mereka hanya disebut hanya disebut fungsi.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan U, serta merupakan terms yang terkait dengan Software Development.

Arti User-Defined Function (UDF) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata user-defined function (udf) dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = user-defined function (udf), Kategori: software development.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = fungsi yang ditentukan pengguna (udf), Kategori: pengembangan perangkat lunak.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = fungsi yang ditentukan pengguna (udf), Kategori: pembangunan perisian.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari user-defined function (udf).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan dari apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata User-Defined Function (UDF) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Software Development” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan U. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2024.