Fourier Transform

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Software Development Atau Pengembangan Perangkat Lunak
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Software Development Atau Pengembangan Perangkat Lunak

Berikut ini yaitu postingan artikel literasi kategori Software Development yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata fourier transform berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Fourier Transform

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan fourier transform ini?

Transformasi Fourier yaitu fungsi matematika yang mengambil pola berbasis waktu sebagai input dan menentukan keseluruhan siklus offset, kecepatan rotasi dan kekuatan untuk setiap siklus yang mungkin dalam pola yang diberikan.

Transformasi Fourier diterapkan pada bentuk gelombang yang pada dasarnya yaitu fungsi waktu, ruang atau variabel lainnya.

Transformasi Fourier menguraikan bentuk gelombang menjadi sinusoid dan dengan demikian menyediakan cara lain untuk mewakili bentuk gelombang.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Makna, dan Istilah Teknis Kata Fourier Transform

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Fourier Transform
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Fourier Transform

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata fourier transform di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan tentang apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Transformasi Fourier yaitu fungsi matematika yang menguraikan bentuk gelombang, yang merupakan fungsi waktu, ke dalam frekuensi yang menebusnya.

Hasil yang dihasilkan oleh transformasi Fourier yaitu fungsi frekuensi yang dinilai kompleks.

Nilai absolut dari transformasi Fourier mewakili nilai frekuensi yang ada dalam fungsi asli dan argumen kompleksnya mewakili fase offset dari sinusoidal dasar dalam frekuensi itu.

Transformasi Fourier juga disebut generalisasi seri Fourier.

Istilah ini juga dapat diterapkan pada representasi domain frekuensi dan fungsi matematika yang digunakan.

Transformasi Fourier membantu dalam memperluas seri Fourier ke fungsi non-periodik, yang memungkinkan melihat fungsi apa pun sebagai jumlah sinusoid sederhana.

Transformasi Fourier dari suatu fungsi f (x) diberikan oleh:

Di mana f (k) dapat diperoleh dengan menggunakan transformasi Fourier terbalik.

Beberapa sifat transformasi Fourier meliputi:

Ini yaitu transformasi linier – jika G (t) dan H (t) yaitu dua transformasi Fourier yang diberikan oleh G (f) dan H (f) masing -masing, maka transformasi Fourier dari kombinasi linier G dan T dapat dengan mudah dihitung.
Properti Pergeseran Waktu – Transformasi Fourier dari G (T – A) di mana A yaitu bilangan real yang menggeser fungsi asli memiliki jumlah pergeseran yang sama dalam besarnya spektrum.
Properti Modulasi – Fungsi dimodulasi oleh fungsi lain ketika dikalikan dalam waktu.
Teorema Parseval – Transformasi Fourier yaitu kesatuan, yaitu, jumlah kuadrat dari fungsi g (t) sama dengan jumlah kuadrat transformasi Fourier -nya, G (f).
DUALITAS-Jika G (t) memiliki transformasi Fourier G (F), maka transformasi Fourier dari G (t) yaitu G (-f).

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan F, serta merupakan terms yang terkait dengan Software Development.

Arti Fourier Transform dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata fourier transform dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = fourier transform, Kategori: software development.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = transformasi fourier, Kategori: pengembangan perangkat lunak.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = transformasi fourier, Kategori: pembangunan perisian.

Penutup

Baiklah, di atas yaitu pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari fourier transform.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan tentang apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Fourier Transform ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Software Development” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan F. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.