Mashup

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Devops
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Devops

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori DevOps yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata mashup berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Mashup

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan mashup ini?

Mashup adalah teknik di mana situs web atau aplikasi web menggunakan data, presentasi atau fungsionalitas dari dua atau lebih sumber untuk membuat layanan baru.

Mashup dimungkinkan melalui layanan web atau API publik yang (umumnya) memungkinkan akses gratis.

Sebagian besar mashup bersifat visual dan interaktif.

Bagi pengguna, mashup harus memberikan pengalaman yang lebih kaya dan lebih interaktif.

Mashup juga bermanfaat bagi pengembang karena membutuhkan lebih sedikit kode, memungkinkan untuk siklus pengembangan yang lebih cepat.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Makna, serta Contoh dari Istilah Mashup

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Mashup
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Mashup

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata mashup di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan mengenai apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Istilah mashup sedikit kata kunci.

Ini sering disebutkan dalam konteks yang sama dengan Cloud Computing dan Web 2.0.

Ini karena versi 1.0 web lebih tentang hanya online, yang dilakukan banyak perusahaan dengan memposting brosur.

Dengan kata lain, mereka mengambil apa yang mereka lakukan offline dan letakkan online.

Web 2.0 menyiratkan kolaborasi yang lebih besar antara situs web, dan interaksi yang lebih besar dengan pengguna situs web.

Bahkan, situs web mungkin merupakan istilah yang salah; Karena semakin banyak fungsi disediakan melalui browser, aplikasi web menjadi deskripsi yang lebih baik.

Terlepas dari rasa pemasaran istilah ini, ada banyak yang bisa dikatakan untuk dapat mengakses data dan alat di cloud.

Contoh yang bagus dari ini adalah Google Maps, yang telah melahirkan ratusan, jika tidak ribuan, aplikasi mashup.

Ini termasuk aplikasi yang menggunakan Google Maps untuk menilai area di kota, menggambarkan tempat menarik, atau menunjukkan jalan yang sedang mengalami konstruksi.

Aplikasi ini mengambil beberapa fungsi dan data dari Google Maps dan menggabungkannya dengan pemrograman mereka sendiri untuk membuat aplikasi baru.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan M, serta merupakan terms yang terkait dengan DevOps.

Arti Mashup dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata mashup dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = mashup, Kategori: devops.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = kombinasi, Kategori: devop.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = kombinasi, Kategori: devops.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari mashup.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan mengenai apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Mashup ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “DevOps” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan M. Artikel ini di-update pada bulan May tahun 2024.