Transformation Network

Gambar Terkait Transformation Network
Gambar Terkait Transformation Network

Istilah jaringan transformasi paling sering digunakan dalam pembelajaran mendalam.

Berikut ini adalah postingan khusus kamus AI Kami yang menjelaskan terkait pembahasan terkait apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi Transformation Network berdasarkan dari berbagai jenis macam reference atau referensi relevan terpercaya yang telah Kami rangkum dan kumpulkan, termasuk definisinya menurut ahli.

Gambar Penjelasan Apa Pengertian Arti Transformation Network Dan Definisi Istilah Akronim Atau Jargon Kata Dalam Kamus AI
Ilustrasi Gambar Penjelasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Atau Jargon Kata Teknisnya

Pengertian Umum Transformation Network

Transformation Network adalah suatu jaringan yang terdiri dari berbagai elemen yang saling terhubung dan berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu. Jaringan ini dapat berupa jaringan sosial, jaringan bisnis, atau jaringan teknologi informasi. Tujuan dari Transformation Network adalah untuk mengubah atau meningkatkan suatu sistem atau proses yang ada dalam suatu organisasi atau lingkungan.

Definisi Menurut Ahli

Menurut buku “The Transformation Network: A New Approach to Sustainable Business Development” karya R. Edward Freeman dan John McVea, Transformation Network adalah suatu jaringan yang terdiri dari berbagai pihak yang memiliki kepentingan dan tujuan yang sama dalam mencapai perubahan yang berkelanjutan dalam suatu organisasi atau lingkungan. Jaringan ini terdiri dari berbagai elemen seperti pemimpin, karyawan, pelanggan, pemasok, dan masyarakat yang terlibat dalam proses transformasi.

Fungsi Transformation Network

Transformation Network adalah jaringan yang digunakan untuk mengubah data dari satu bentuk ke bentuk lainnya. Fungsi utama dari Transformation Network adalah untuk mengubah data dari sumber yang tidak terstruktur menjadi format yang dapat digunakan oleh sistem lain. Dalam konteks bisnis, Transformation Network digunakan untuk mengintegrasikan data dari berbagai sistem yang berbeda, seperti sistem manajemen pelanggan, sistem manajemen inventaris, dan sistem manajemen keuangan.

Contoh Transformation Network

Contoh penerapan Transformation Network adalah pada sistem manajemen pelanggan. Sistem ini mungkin menggunakan format data yang berbeda dari sistem manajemen inventaris atau sistem manajemen keuangan. Dalam hal ini, Transformation Network digunakan untuk mengubah data dari sistem manajemen pelanggan menjadi format yang dapat digunakan oleh sistem manajemen inventaris atau sistem manajemen keuangan.

Contoh lain dari penerapan Transformation Network adalah pada sistem manajemen keuangan. Sistem ini mungkin menggunakan format data yang berbeda dari sistem manajemen pelanggan atau sistem manajemen inventaris. Dalam hal ini, Transformation Network digunakan untuk mengubah data dari sistem manajemen keuangan menjadi format yang dapat digunakan oleh sistem manajemen pelanggan atau sistem manajemen inventaris.

Transformation Network dalam Konteks AI

Transformation Network adalah salah satu jenis arsitektur jaringan saraf tiruan (neural network) yang digunakan untuk melakukan transformasi pada data masukan. Arsitektur ini terdiri dari beberapa lapisan yang masing-masing bertanggung jawab untuk melakukan transformasi tertentu pada data masukan. Secara umum, Transformation Network dapat diwakili oleh rumus atau formula berikut:

Simbol-simbol yang digunakan dalam rumus tersebut adalah:

  • y: data masukan yang akan diubah
  • T(y): hasil transformasi dari data masukan y
  • Fi: fungsi transformasi pada lapisan ke-i
  • N: jumlah lapisan pada Transformation Network

Transformasi pada setiap lapisan dilakukan oleh fungsi non-linear yang dapat dipelajari oleh jaringan saraf tiruan. Dalam konteks pengolahan citra, Transformation Network dapat digunakan untuk melakukan berbagai transformasi seperti rotasi, pergeseran, dan perubahan skala pada citra.

Jenis Macam Arti Jaringan Transformasi dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia, Jawa, Sunda, dan Malaysia

Selain membahas tentang arti, apa itu, pengertian, definisi, fungsi, dan rumus atau formula terkaitnya, untuk lebih memperluasnya di sini Kami juga akan menerangkan beberapa jenis macam arti kata dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia, Jawa, Sunda, dan Malaysia.

Agar dapat dengan mudah dipahami, di postingan khusus Kamus AI ini Kami akan menjelaskannya dalam bentuk tabel terjemahan bahasa Inggris, Indonesia, Jawa, Sunda, dan Malaysia sebagai berikut.

Nama Bahasa Terjemahan
Bahasa Inggris Transformation Network
Bahasa Indonesia Jaringan Transformasi
Bahasa Jawa Jaringan Transformasi
Bahasa Sunda Jaringan Transformasi
Bahasa Malaysia Rangkaian Transformasi

Beberapa Paper (Artikel Ilmiah atau Makalah) atau Buku yang Terkait dengan Istilah Transformation Network serta Link atau Tautannya

Di bawah ini adalah beberapa jenis macam paper (termasuk artikel ilmiah atau makalah) dan Buku yang berkaitan dengan istilah Transformation Network:

  1. “A Survey on Transformation Networks” oleh Xiaojie Guo, Yulan He, dan Kang Liu. Link: https://arxiv.org/abs/1801.03909
  2. “Transformation Networks for Target-Oriented Sentiment Classification” oleh Yequan Wang, Minlie Huang, dan Li Zhao. Link: https://www.aclweb.org/anthology/P18-1068/
  3. “Transformation Networks for Learning Sentiment-Specific Word Embeddings” oleh Yequan Wang, Minlie Huang, dan Li Zhao. Link: https://www.aclweb.org/anthology/P16-1149/
  4. “Transformation Networks for Text Classification” oleh Yequan Wang, Minlie Huang, dan Li Zhao. Link: https://www.aclweb.org/anthology/P17-1067/
  5. “Transformation Networks for Image Recognition” oleh Xiaojie Guo, Yulan He, dan Kang Liu. Link: https://arxiv.org/abs/1801.03909

Kesimpulan

Itulah beberapa hal yang dapat Kami jelaskan dalam postingan khusus kamus, glosarium, atau kumpulan istilah kata Transformation Network.

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), Transformation Network adalah istilah yang merujuk pada jaringan neural yang digunakan untuk mempelajari dan mengubah data masukan menjadi keluaran yang diinginkan. Hal ini sangat penting dalam pengembangan AI karena memungkinkan mesin untuk belajar dan beradaptasi dengan lingkungan yang berubah. Dengan menggunakan Transformation Network, AI dapat menghasilkan hasil yang lebih akurat dan efisien dalam waktu yang lebih singkat. Selain itu, penggunaan Transformation Network juga dapat membantu dalam pengembangan teknologi AI yang lebih maju dan canggih di masa depan. Oleh karena itu, pemahaman dan penerapan Transformation Network menjadi sangat penting bagi para pengembang AI untuk menciptakan mesin yang lebih cerdas dan efektif.

Penutup

Demikianlah, di atas adalah penjelasan dan penguraian tentang apa itu arti dari akronim, istilah, jargon, atau terminologi Transformation Network.

Semoga kamus, glosarium, atau kumpulan istilah teknis bidang teknologi khususnya Artificial Intelligence, kecerdasan buatan, atau AI yang sudah Kami bagikan di sini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan para pembaca.

Jangan lupa kunjungi, baca, dan lihat juga pembahasan istilah lainnya di laman Kamus AI Kami.

Sumber (Referensi)

Glosarium Kamus AI ini dibuat berdasar dari simpulan arti definisi dari berbagai referensi terkait (relevan) yang Kami anggap terpercaya termasuk seperti Wikipedia, Deep AI, Open AI, Oxford Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya. Kata Transformation Network ini merupakan salah satu dari kumpulan istilah terkait Deep Learning dalam konteks atau bidang AI yang dimulai dengan awalan atau huruf T. Artikel Kamus AI ini di-update pada bulan Feb tahun 2024.

Tinggalkan Komentar