String

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Data Management Atau Manajemen Data
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Data Management Atau Manajemen Data

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori Data Management yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata string berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian String

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan string ini?

String, dalam konteks .NET, adalah kelas yang mewakili teks hanya baca yang berisi karakter unicode, yang dapat digunakan untuk memanipulasi isinya.

Kelas string digunakan untuk operasi terkait seperti rangkaian, pencarian, perbandingan, penyortiran, pemformatan, penyalinan dan menampilkan teks.

String juga membantu pengembangan aplikasi global dan terlokalisasi dengan menyediakan opsi untuk menerapkan konvensi budaya-sensitif (spesifik atau kultur saat ini) untuk operasi string di mana pun berlaku.

Misalnya, string yang digunakan secara internal harus ditangani dengan cara yang sama, sedangkan data khusus pengguna seperti nama file, tag XML, dll.

Perlu sensitif terhadap budaya.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Arti, dan Istilah Teknis Kata String

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi String
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi String

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata string di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan tentang apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

String dalam .NET Framework menganggap NULL sebagai karakter dalam string, yang menghasilkan operasi string (seperti perbandingan, panjang, salinan, dll.) Dieksekusi di lingkungan .net, tetapi tidak dengan cara yang sama seperti eksekusi di asli Kode C/++.

Pemilihan metode manipulasi string yang sesuai, yang dilakukan dari set kelebihan kelas ini agar sesuai dengan persyaratan aplikasi, sangat penting saat menggunakan kelas ini.

Isi teks yang disimpan dalam objek string tidak dapat diubah, yang menyiratkan bahwa nilainya tidak dapat diubah setelah pembuatannya.

Dalam hal fungsi manipulasi string seperti gabungan string, objek string baru dibuat dan digunakan untuk meneruskannya sebagai nilai pengembalian.

Berbeda dengan kelas String, kelas StringBuilder dapat berubah dan digunakan dalam operasi manipulasi string tanpa penalti pada kinerja.

Berikut ini adalah praktik terbaik saat menggunakan kelas string:

Kelebihan yang tepat yang menentukan aturan perbandingan string (metode kelebihan metode dengan parameter StringComparison) harus digunakan.
Untuk pencocokan string-agnostik budaya dan alasan kinerja, penggunaan metode, stringcomparison.ordinal atau stringcomparison.ordinalIgnorecase lebih baik.
Untuk memeriksa kesetaraan string, kelebihan metode string.

Metode yang sama dapat digunakan.

Untuk tujuan penyortiran, bandingkan dan compareto dapat digunakan.
Metode kelebihan beban perlu digunakan tanpa memberikan nilai default.
Daripada referensi, operator ‘==’ dapat digunakan untuk membandingkan dua objek string untuk memeriksa kesetaraan isinya.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan S, serta merupakan terms yang terkait dengan Data Management.

Arti String dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata string dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = string, Kategori: data management.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = rangkaian, Kategori: manajemen data.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = rangkaian, Kategori: pengurusan data.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari string.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan tentang apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata String ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Data Management” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan S. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.