Software-Defined Everything (SDE)

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Networking Atau Jaringan
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Networking Atau Jaringan

Berikut ini yakni postingan artikel literasi kategori Networking yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata software-defined everything (sde) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Software-Defined Everything (SDE)

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan software-defined everything (sde) ini?

Software-Defined Everything (SDE) mengacu pada berbagai sistem yang dikendalikan oleh program perangkat lunak canggih dan dibangun dalam ruang perangkat keras virtual, versus fisik,.

Penjelasan dari Apa itu Definisi, Makna, serta Contoh dari Istilah Software-Defined Everything (SDE)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Software-Defined Everything (SDE)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Software-Defined Everything (SDE)

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata software-defined everything (sde) di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan mengenai apa itu definisi, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

SDE dapat dijelaskan sebagai beberapa teknologi di bawah satu payung.

Misalnya, jaringan yang ditentukan perangkat lunak (SDN) melibatkan pembuatan jaringan tervirtualisasi, di mana perangkat keras fisik digantikan oleh sistem perangkat lunak yang canggih.

Pusat data yang ditentukan perangkat lunak (SDDC) menggunakan teknik virtualisasi untuk membangun pusat data.

Penyimpanan perangkat lunak yang ditentukan (SDS) melibatkan penggantian sistem perangkat keras terdistribusi dengan sistem penyimpanan virtual.

SDE juga merupakan ide komprehensif berdasarkan aplikasi teknologi baru.

SDE telah disebut sebagai ″hal besar berikutnya,″ karena sistem SDE dapat digunakan untuk menyediakan sistem TI yang sepenuhnya tervirtualisasi.

Dengan alat -alat seperti hypervisor, mesin virtual (VM) dan media penyimpanan virtual, perintis jaringan bergerak lebih dekat ke konsep SDE sebagai jejak perangkat keras fisik dasar.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan S, serta merupakan terms yang terkait dengan Networking.

Arti Software-Defined Everything (SDE) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata software-defined everything (sde) dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = software-defined everything (sde), Kategori: networking.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = software-defined everything (sde), Kategori: jaringan.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = segala-galanya yang ditakrifkan oleh perisian (sde), Kategori: rangkaian.

Penutup

Baiklah, di atas yakni pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari software-defined everything (sde).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan mengenai apa itu definisi, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Software-Defined Everything (SDE) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Networking” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan S. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.