Remote Deposit Capture (RDC)

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Internet Atau Dalam Jaringan
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Internet Atau Dalam Jaringan

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori Internet yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata remote deposit capture (rdc) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Remote Deposit Capture (RDC)

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan remote deposit capture (rdc) ini?

Remote Deposit Capture (RDC) adalah layanan yang ditawarkan oleh bank yang memungkinkan klien bank untuk memposting dan menghapus cek bank dari jarak jauh dengan mengirimkan citra cek yang dipindai melalui koneksi internet yang aman dari kantor atau rumah mereka tanpa harus bepergian secara fisik ke bank.

Satu -satunya persyaratan adalah pemindai desktop, koneksi internet dan layanan perbankan yang mendukung sistem RDC.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Maksud, dan Istilah Teknis Kata Remote Deposit Capture (RDC)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Remote Deposit Capture (RDC)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Remote Deposit Capture (RDC)

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata remote deposit capture (rdc) di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan terkait apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Penangkapan deposit jarak jauh menjadi legal di Amerika Serikat karena pembersihan cek untuk Undang -Undang Abad ke -21 (Cek 21 Undang -Undang) tahun 2004, yang dimaksudkan untuk menjaga mesin keuangan negara itu tetap berjalan bahkan jika transit ke tempat lembaga keuangan menjadi hampir mustahil, seperti dalam kasus serangan atau bencana alami.

Sebelum tindakan ini, klien dan bahkan lembaga keuangan sendiri harus bertukar cek secara fisik sebelum mereka dapat dibersihkan, tetapi tindakan tersebut telah membuatnya legal untuk bertukar gambar digital dari cek sebagai gantinya.

Proses ini melibatkan pemindai (proses yang dirancang khusus untuk tujuan tersebut dan biasanya disediakan oleh bank dengan pinjaman atau untuk dijual), koneksi internet dan berlangganan layanan.

Pemindai cek khusus dibuat untuk menangani beberapa pemindaian cek dan sering digunakan hanya untuk bisnis yang menangani banyak cek dan membutuhkan solusi cepat, sedangkan pengguna rumahan dan individu dapat menggunakan pemindai desktop umum.

Layanan ini sering dilakukan melalui instalasi perangkat lunak sisi klien yang terkait langsung dengan pemindai cek untuk bisnis, sedangkan klien individu dapat mengunggah gambar cek ke halaman situs web bank yang dirancang khusus untuk RDC.

RDC memiliki keunggulan berikut:

Menghemat uang dan waktu, terutama untuk bisnis yang perlu menghabiskan jam kerja karyawan atau menyewa kurir untuk melakukan setoran cek
Menawarkan keamanan fisik karena dapat dikatakan bahwa kecelakaan dapat terjadi dalam perjalanan ke bank
Kemudian memiliki waktu cut-off
Mengenali cek terpental dengan cepat
Menghilangkan float, yang merupakan waktu antara penerbitan cek dan pengurangan jumlah dari akun penerbit

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan R, serta merupakan terms yang terkait dengan Internet.

Arti Remote Deposit Capture (RDC) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata remote deposit capture (rdc) dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = remote deposit capture (rdc), Kategori: internet.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = remote deposit capture (rdc), Kategori: internet.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = tangkap deposit jauh (rdc), Kategori: internet.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari remote deposit capture (rdc).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan terkait apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Remote Deposit Capture (RDC) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Internet” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan R. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.