Liquid Crystal Display Monitor (LCD Monitor)

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Hardware Atau Perangkat Keras
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Hardware Atau Perangkat Keras

Berikut ini yakni postingan artikel literasi kategori Hardware yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata liquid crystal display monitor (lcd monitor) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Liquid Crystal Display Monitor (LCD Monitor)

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan liquid crystal display monitor (lcd monitor) ini?

Monitor Liquid Crystal Display (LCD) yakni monitor atau tampilan komputer yang menggunakan teknologi LCD untuk menampilkan gambar yang jelas, dan sebagian besar ditemukan di komputer laptop dan monitor panel datar.

Teknologi ini telah menggantikan monitor tabung ray katoda tradisional (CRT), yang merupakan standar sebelumnya dan pernah dianggap memiliki kualitas gambar yang lebih baik daripada varian LCD awal.

Dengan diperkenalkannya teknologi LCD yang lebih baik dan peningkatannya yang berkelanjutan, LCD sekarang menjadi pemimpin yang jelas atas CRT, dalam hal kualitas warna dan gambar, belum lagi kemampuan untuk resolusi besar.

Juga, monitor LCD dapat dibuat jauh lebih murah daripada monitor CRT.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Arti, dan Istilah Teknis Kata Liquid Crystal Display Monitor (LCD Monitor)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Liquid Crystal Display Monitor (LCD Monitor)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Liquid Crystal Display Monitor (LCD Monitor)

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata liquid crystal display monitor (lcd monitor) di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan tentang apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Berbagai teknologi LCD yang berbeda digunakan saat ini, termasuk:

Teknologi panel Plane Switching (IPS): Panel ini dianggap memiliki akurasi warna terbaik, sudut pandang dan kualitas gambar dalam teknologi LCD.
Super Plane to Line Switching (PLS): Dikembangkan oleh Samsung, panel LCD ini sangat mirip dengan panel IPS tetapi dilaporkan, 10 persen lebih terang, memiliki sudut pandang yang lebih luas dan lebih murah untuk diproduksi.
Teknologi panel Alignment (VA) Vertikal: Panel ini dianggap berada di tengah teknologi TN dan IPS.

Dibandingkan dengan panel TN, mereka menawarkan sudut pandang yang lebih luas dan kualitas warna yang lebih baik tetapi memiliki waktu respons yang lebih lambat.

Mereka memiliki rasio kontras yang lebih tinggi, dibandingkan dengan panel lain tetapi memiliki downside, dalam hal pergeseran warna, di mana tampilan kecerahan tidak merata di seluruh layar.
Teknologi panel Twisted Nematic (TN): Panel ini yakni jenis panel yang paling umum digunakan dalam teknologi LCD.

Mereka lebih murah dan menawarkan waktu respons yang lebih cepat, menjadikannya pilihan yang disukai untuk gamer.

Kelemahannya yakni sudut pandang, rasio kontras dan produksi warna dianggap sebagai jenis panel LCD terendah.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan L, serta merupakan terms yang terkait dengan Hardware.

Arti Liquid Crystal Display Monitor (LCD Monitor) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata liquid crystal display monitor (lcd monitor) dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = liquid crystal display monitor (lcd monitor), Kategori: hardware.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = liquid crystal display monitor (lcd monitor), Kategori: perangkat keras.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = monitor paparan kristal cecair (monitor lcd), Kategori: perkakasan.

Penutup

Baiklah, di atas yakni pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari liquid crystal display monitor (lcd monitor).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan tentang apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Liquid Crystal Display Monitor (LCD Monitor) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Hardware” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan L. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.