Cyberspace

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Networking Atau Jaringan
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Networking Atau Jaringan

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori Networking yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata cyberspace berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Cyberspace

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan cyberspace ini?

Cyberspace mengacu pada dunia komputer virtual, dan lebih khusus lagi, media elektronik yang digunakan untuk memfasilitasi komunikasi online.

Cyberspace biasanya melibatkan jaringan komputer besar yang terdiri dari banyak subnetwork komputer di seluruh dunia yang menggunakan protokol TCP/IP untuk membantu dalam kegiatan komunikasi dan pertukaran data.

Fitur inti Cyberspace adalah lingkungan interaktif dan virtual untuk berbagai peserta.

Dalam leksikon TI yang umum, sistem apa pun yang memiliki basis pengguna yang signifikan atau bahkan antarmuka yang dirancang dengan baik dapat dianggap sebagai ″ruang maya.″

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Makna, serta Contoh dari Istilah Cyberspace

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Cyberspace
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Cyberspace

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata cyberspace di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan terkait apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Cyberspace memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi, berinteraksi, bertukar ide, bermain game, terlibat dalam diskusi atau forum sosial, melakukan bisnis dan membuat media intuitif, di antara banyak kegiatan lainnya.

Istilah dunia maya awalnya diperkenalkan oleh William Gibson dalam bukunya 1984, Neuromancer.

Gibson mengkritik istilah itu di tahun -tahun berikutnya, menyebutnya ″menggugah dan pada dasarnya tidak berarti.″ Namun demikian, istilah ini masih banyak digunakan untuk menggambarkan fasilitas atau fitur apa pun yang terkait dengan Internet.

Orang menggunakan istilah ini untuk menggambarkan segala macam antarmuka virtual yang menciptakan realitas digital.

Lebih lanjut tentang dunia maya

Dalam banyak hal utama, dunia maya adalah apa yang dilakukan masyarakat manusia.

Salah satu cara untuk berbicara tentang dunia maya terkait dengan penggunaan internet global untuk beragam tujuan, dari perdagangan hingga hiburan.

Di mana pun pemangku kepentingan mendirikan ruang pertemuan virtual, kita melihat ruang maya yang ada.

Di mana pun internet digunakan, bisa dikatakan, itu menciptakan ruang maya.

Penggunaan yang produktif dari komputer desktop dan smartphone untuk mengakses internet berarti bahwa, dalam arti praktis (namun agak teoretis), ruang maya semakin berkembang.

Contoh utama lain dari dunia maya adalah platform game online yang diiklankan sebagai ekosistem pemain online besar.

Komunitas -komunitas besar ini, bermain bersama -sama, menciptakan dunia dunia maya mereka sendiri yang hanya ada di ranah digital, dan bukan di dunia fisik, kadang -kadang dijuluki ″Ruang Meats.″

Untuk benar -benar mempertimbangkan apa arti cyberspace dan apa itu, pertimbangkan apa yang terjadi ketika ribuan orang, yang mungkin telah berkumpul bersama di kamar fisik di masa lalu untuk memainkan permainan, lakukan sebagai gantinya dengan masing -masing melihat ke perangkat dari lokasi terpencil.

Karena operator game mendandani antarmuka untuk membuatnya menarik dan menarik, mereka, dalam arti tertentu, membawa desain interior ke dunia maya.

Faktanya, bermain game sebagai contoh, serta streaming video, menunjukkan apa yang sebagian besar telah dipilih oleh masyarakat kita dengan ruang maya secara keseluruhan.

Menurut banyak spesialis dan ahli TI, termasuk F.

Randall Farmer dan Chip Morningstar, Cyberspace telah mendapatkan popularitas sebagai media untuk interaksi sosial, daripada pelaksanaan dan implementasinya yang teknis.

Ini menjelaskan bagaimana masyarakat telah memilih untuk menciptakan ruang maya.

Secara teoritis, masyarakat manusia yang sama dapat menciptakan jenis dunia maya lainnya – bidang teknis di mana objek digital dibuat, dimensi dan dievaluasi dengan cara teknis.

Misalnya, ruang maya di mana terjemahan bahasa terjadi secara otomatis dalam sekejap mata atau dunia maya yang melibatkan input visual skala penuh yang dapat diterjemahkan pada dinding 10 kaki

Pada akhirnya, tampaknya dunia maya yang telah kami buat cukup konformis dan satu dimensi, relatif terhadap apa yang bisa ada.

Dalam hal itu, dunia maya selalu berkembang, dan berjanji untuk menjadi lebih beragam di tahun -tahun mendatang.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan C, serta merupakan terms yang terkait dengan Networking.

Arti Cyberspace dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata cyberspace dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = cyberspace, Kategori: networking.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = cyberspace, Kategori: jaringan.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = ruang siber, Kategori: rangkaian.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari cyberspace.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan terkait apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Cyberspace ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Networking” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan C. Artikel ini di-update pada bulan Apr tahun 2024.