Crowdfunding

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi IT Business Alignment Atau Keselarasan Bisnis TI
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi IT Business Alignment Atau Keselarasan Bisnis TI

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori IT Business Alignment yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata crowdfunding berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Crowdfunding

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan crowdfunding ini?

Crowdfunding adalah metode untuk meningkatkan modal dalam jumlah kecil dari sekelompok besar orang yang menggunakan internet dan media sosial.

Tidak seperti dana dari pemodal ventura atau investor malaikat, uang yang dikumpulkan melalui crowdfunding tidak harus membeli pemberi pinjaman saham, dan tidak ada jaminan bahwa itu akan dilunasi jika usaha itu berhasil.

Sebaliknya, individu diminta untuk membuat investasi mikro atau sumbangan untuk tujuan dan usaha yang mereka yakini, sehingga memungkinkan pekerjaan diselesaikan.

Crowdfunding juga dikenal sebagai crowd source capital.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Makna, dan Istilah Teknis Kata Crowdfunding

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Crowdfunding
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Crowdfunding

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata crowdfunding di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan tentang apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Crowdfunding menjadi metode pembiayaan umum bagi jurnalis warga negara, pengusaha sosial, aktivis, proyek perangkat lunak sumber terbuka, seniman, amal, dan sebagainya.

Secara teoritis, ia berjalan antara berinvestasi dan menyumbang, tetapi jumlahnya umumnya cukup kecil ($ 1- $ 20) yang hanya sedikit orang yang berharap untuk melihat pengembalian dari uang yang diberikan ke proyek crowdfunded.

Proyek crowdfunded biasanya mengambil bentuk proyek perbaikan sosial atau kegiatan nirlaba, tetapi beberapa situs crowdfunding sedang membangun kerangka kerja, di mana crowdfunding usaha nirlaba dapat datang dengan saham ekuitas dengan potensi hasil jika bisnis berhasil.

Istilah Sinomim:

Modal Sumber Kerumunan

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan C, serta merupakan terms yang terkait dengan IT Business Alignment.

Arti Crowdfunding dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata crowdfunding dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = crowdfunding, Kategori: it business alignment.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = crowdfunding, Kategori: penyelarasan bisnis ti.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = crowdfunding, Kategori: penjajaran perniagaan it.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari crowdfunding.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan tentang apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Crowdfunding ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “IT Business Alignment” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan C. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.