Spinning Disk

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Hardware Atau Perangkat Keras
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Hardware Atau Perangkat Keras

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori Hardware yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata spinning disk berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Spinning Disk

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan spinning disk ini?

Disk pemintalan adalah mekanisme dalam drive hard disk yang ditulis oleh memori.

Dengan pelat berputar yang melekat pada lengan yang menulis data, mekanisme disk pemintalan secara fisik menyerupai pemutar rekaman (meskipun disegel dalam selungkup).

Pelat magnet (mirip dengan kaset) untuk menyimpan data yang ditulis menggunakan kepala tembaga.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Arti, dan Istilah Teknis Kata Spinning Disk

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Spinning Disk
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Spinning Disk

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata spinning disk di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan dari apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Teknologi disk pemintalan telah dibilang bentuk penyimpanan komputer yang paling populer selama beberapa dekade, tetapi telah semakin digantikan oleh solid state drive (yang sangat umum di notebook dan laptop yang lebih baru) dalam beberapa tahun terakhir.

Namun demikian, teknologi hard disk yang lebih tua telah secara dramatis meningkatkan penyimpanannya selama bertahun -tahun.

Terlepas dari ukuran fisik konstan dan faktor bentuk seragam, presisi yang lebih tinggi dan desain canggih telah memungkinkan hard drive disk pemintalan untuk meningkatkan kapasitasnya ke dalam kisaran terabyte.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan S, serta merupakan terms yang terkait dengan Hardware.

Arti Spinning Disk dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata spinning disk dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = spinning disk, Kategori: hardware.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = disk pemintalan, Kategori: perangkat keras.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = cakera pemintalan, Kategori: perkakasan.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari spinning disk.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan dari apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Spinning Disk ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Hardware” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan S. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.