Radio Frequency Field (RF Field)

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Wireless Dan Mobile Atau Nirkabel Dan Seluler
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Wireless Dan Mobile Atau Nirkabel Dan Seluler

Berikut ini yaitu postingan artikel literasi kategori Wireless dan Mobile yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata radio frequency field (rf field) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Radio Frequency Field (RF Field)

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan radio frequency field (rf field) ini?

Bidang frekuensi radio (bidang RF) yaitu arus bergantian yang, ketika dimasukkan melalui antena, menghasilkan medan elektromagnetik untuk penyiaran nirkabel atau komunikasi dengan mengirimkan arus melalui antena.

Bidang RF diproduksi oleh berbagai sumber seperti transmisi komunikasi radio seluler, penyiaran radio dan televisi, radar, dan ponsel.

Juga dikenal sebagai gelombang radio.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Arti, dan Istilah Teknis Kata Radio Frequency Field (RF Field)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Radio Frequency Field (RF Field)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Radio Frequency Field (RF Field)

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata radio frequency field (rf field) di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan dari apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Ketika antena menerima arus RF, medan elektromagnetik, yang disebut medan frekuensi radio, dihasilkan dan disebarkan melalui ruang.

Bidang frekuensi radio mencakup sebagian besar spektrum radiasi elektromagnetik, yang meluas dari 9kHz ke GHz tertentu.

Panjang gelombang bidang RF berbanding terbalik dengan frekuensi, yang berbanding terbalik dengan panjang gelombang medan elektromagnetik.

Spektrum bidang RF dibagi menjadi rentang yang berbeda.

Kecuali segmen frekuensi terendah, setiap pita lainnya mewakili peningkatan frekuensi yang sesuai dengan urutan besarnya.

Kekhawatiran terbesar yang berkaitan dengan bidang RF yaitu kemungkinan hasil kesehatan yang merugikan karena ada kekhawatiran gelombang ini berkontribusi terhadap kanker.

Istilah Sinomim:

Gelombang radio

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan R, serta merupakan terms yang terkait dengan Wireless dan Mobile.

Arti Radio Frequency Field (RF Field) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata radio frequency field (rf field) dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = radio frequency field (rf field), Kategori: wireless dan mobile.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = bidang frekuensi radio (bidang rf), Kategori: nirkabel dan mobile.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = bidang freekuensi radio (bidang rf), Kategori: wireless dan mobile.

Penutup

Baiklah, di atas yaitu pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari radio frequency field (rf field).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan dari apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Radio Frequency Field (RF Field) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Wireless dan Mobile” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan R. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.