Transact-SQL (T-SQL)

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Data Management Atau Manajemen Data
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Data Management Atau Manajemen Data

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori Data Management yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata transact-sql (t-sql) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Transact-SQL (T-SQL)

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan transact-sql (t-sql) ini?

Transact-SQL (T-SQL) adalah versi eksklusif Microsoft dari ANSI SQL untuk database relasional SQL Server.

Struktur Kueri Bahasa (SQL) adalah bahasa kueri basis data relasional yang paling banyak digunakan, dan versi standar-yang dirancang oleh American National Standards Institute (ANSI)-dikenal sebagai ANSI SQL.

Namun, sebagian besar vendor juga menerapkan versi SQL berpemilik dengan fitur tambahan.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Makna, serta Contoh dari Istilah Transact-SQL (T-SQL)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Transact-SQL (T-SQL)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Transact-SQL (T-SQL)

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata transact-sql (t-sql) di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan terkait apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

T-SQL sepenuhnya mendukung ANSI SQL dan menambah bahasa dengan beberapa fitur, mis., Bahasa kontrol-aliran, variabel lokal dan peningkatan pada pernyataan pembaruan dan hapus.

Contoh bahasa kontrol-aliran termasuk yang berikut:

Mulailah dan Akhiri Kata Kunci untuk menandai blok transaksi.
Menunggu untuk menunggu acara atau waktu tertentu untuk menjalankan transaksi.
Kembali ke segera kembali dari prosedur atau fungsi yang tersimpan.

T-SQL sangat penting untuk SQL Server karena setiap tindakan database SQL Server sebenarnya mengirim database serangkaian pernyataan T-SQL.

Tindakan yang dilakukan pertama kali diterjemahkan ke dalam pernyataan T-SQL, bahkan saat menggunakan antarmuka grafis.

Pernyataan T-SQL dapat dijalankan di alat akses utama untuk SQL Server dan SQL Server Management Studio (SSMS), atau di SQLCMD, alat baris perintah khusus.

Operasi ini mirip dengan bagaimana lingkungan MS-DOS digunakan untuk menjalankan perintah Windows OS.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan T, serta merupakan terms yang terkait dengan Data Management.

Arti Transact-SQL (T-SQL) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata transact-sql (t-sql) dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = transact-sql (t-sql), Kategori: data management.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = transact-sql (t-sql), Kategori: manajemen data.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = transact-sql (t-sql), Kategori: pengurusan data.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari transact-sql (t-sql).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan terkait apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Transact-SQL (T-SQL) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Data Management” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan T. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2024.