Server Farm

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Data Centers Atau Pusat Data
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Data Centers Atau Pusat Data

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori Risk Management yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata server farm berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Server Farm

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan server farm ini?

Peternakan server adalah satu set banyak server yang saling berhubungan bersama dan ditempatkan di dalam fasilitas fisik yang sama.

Server Farm menyediakan kekuatan komputasi gabungan dari banyak server dengan secara bersamaan menjalankan satu atau lebih aplikasi atau layanan.

Peternakan server umumnya merupakan bagian dari pusat data perusahaan atau komponen superkomputer.

Peternakan server juga dikenal sebagai cluster server atau peternakan komputer.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Makna, dan Istilah Teknis Kata Server Farm

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Server Farm
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Server Farm

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata server farm di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan mengenai apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Server Farm dirancang untuk menyediakan sumber daya komputasi yang besar dan berlebihan untuk aplikasi intensif komputasi.

Peternakan server umumnya terdiri dari ribuan server, tetapi ukurannya dapat bervariasi di organisasi yang berbeda dan berdasarkan persyaratan yang mendasarinya.

Setiap server di dalam server farm dihubungkan ke yang lain dan ke server manajemen pusat.

Server pusat mengelola operasi keseluruhan server ini seperti menetapkan proses, penyeimbangan sumber daya, penjadwalan, keamanan, pembaruan dan banyak lagi.

Meskipun pertanian server terutama digunakan untuk aplikasi perusahaan dan ilmiah, mereka juga dapat digunakan untuk menyediakan berbagai layanan, seperti layanan komputasi inti untuk aplikasi utama (ERP/CRM), data dan layanan cadangan aplikasi, penyeimbangan beban dan banyak lagi.

Istilah Sinomim:

Peternakan Komputer, Cluster Server

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan S, serta merupakan terms yang terkait dengan Risk Management dengan subkategori Data Centers.

Arti Server Farm dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata server farm dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = server farm, Kategori: risk management.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = server farm, Kategori: manajemen risiko.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = ladang pelayan, Kategori: pengurusan risiko.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari server farm.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan mengenai apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Server Farm ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Risk Management dengan subkategori Data Centers” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan S. Artikel ini di-update pada bulan Apr tahun 2024.