Fractal

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Lainnya
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Lainnya

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori Istilah Teknologi Lainnya yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata fractal berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Fractal

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan fractal ini?

Fraktal adalah pola kompleks yang mirip sendiri, dan karenanya menunjukkan pola yang sama di setiap skala.

Fraktal dapat berupa pola atau bentuk yang tidak teratur dan berbeda dari bentuk geometris tradisional, tetapi terjadi sangat umum di alam, seperti awan, gunung, pohon dan kepingan salju.

Ilustrasi fraktal yang paling terkenal adalah set mandelbrot, yang ketika diperbesar hanya menunjukkan pengulangan dari pola yang sama, membuatnya sulit untuk menentukan tingkat pembesaran karena pola yang berulang.

Penjelasan dari Apa itu Definisi, Maksud, dan Istilah Teknis Kata Fractal

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Fractal
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Fractal

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata fractal di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan tentang apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Geometri fraktal dianggap sebagai bidang khusus dalam matematika hanya karena fraktal memiliki persamaan matematika yang sangat berbeda dari geometri biasa.

Fenomena ini telah dipelajari selama ratusan tahun, tetapi fraktal sebagian besar telah diabaikan sebagai ″monster matematika″ karena ketidaktahuan, karena sangat berbeda dari geometri yang sudah mapan.

Matematika di balik fraktal dimulai pada abad ke-17 ketika ahli matematika Gottfried Leibniz mulai mempelajari kesamaan diri rekursif dan menggunakan istilah ″eksponen fraksional″ untuk menggambarkannya, tetapi baru pada tahun 1872 Karl Weierstrass menyajikan definisi pertama dari suatu fungsi dengan grafik Itu dapat dianggap sebagai fraktal berdasarkan definisi saat ini.

Tonggak sejarah lain dalam geometri fraktal datang ketika Helge von Koch memberikan pendekatan yang lebih geometris terhadap gagasan fraktal dengan gambar yang digambar tangan yang sekarang disebut Koch Snowflake.

Fractal Snowflake Koch dimulai sebagai segitiga sama sisi dan kemudian secara iteratif menggantikan sepertiga tengah dari setiap garis dengan segitiga sama sisi lain, meskipun lebih kecil karena masing -masing sisi hanya akan sepanjang 1/3 dari garis asli di atasnya.

Ini dapat berjalan secara tak terbatas atau selama secara fisik dimungkinkan di media di mana ia diilustrasikan, yang ketika dimodelkan menggunakan komputer secara praktis dapat meregangkan ke tak terbatas.

Istilah fraktal diciptakan oleh Benoit Mandelbrot pada tahun 1975.

Saat ini, studi fraktal pada dasarnya berbasis komputer karena sifatnya dan lihat penggunaan dalam matematika umum, simulasi komputer, pencitraan dan pemrosesan grafis.

Para peneliti mendalilkan bahwa karena tidak ada komputer di masa lalu, peneliti awal fenomena sangat terbatas dalam cara mereka dapat menggambarkan fraktal, karenanya mereka tidak memiliki sarana untuk benar -benar memvisualisasikan mereka dan menghargai implikasinya.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan F, serta merupakan terms yang terkait dengan Istilah Teknologi Lainnya.

Arti Fractal dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata fractal dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = fractal, Kategori: istilah teknologi lainnya.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = fraktal, Kategori: istilah teknologi lainnya.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = fraktal, Kategori: istilah teknologi lainnya.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari fractal.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan tentang apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Fractal ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Istilah Teknologi Lainnya” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan F. Artikel ini di-update pada bulan Feb tahun 2024.