Desktop Management Interface (DMI)

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Privacy Dan Compliance Atau Privasi Dan Kepatuhan
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Privacy Dan Compliance Atau Privasi Dan Kepatuhan

Berikut ini adalah postingan artikel literasi kategori Privacy dan Compliance yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata desktop management interface (dmi) berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Desktop Management Interface (DMI)

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan desktop management interface (dmi) ini?

Desktop Management Interface (DMI) adalah standar manajemen desktop pertama yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Manajemen Terdistribusi (DMTF), sebuah konsorsium produsen perangkat keras yang dipimpin oleh Intel.

DMI menyediakan kerangka kerja standar untuk mengelola dan melacak komponen di komputer pribadi yang digunakan sebagai komputer desktop, notebook atau server.

DMI sebenarnya mengabstraksi komponen dari perangkat lunak yang mengelolanya.

DMI berakhir pada 31 Maret 2005.

DMTF mendefinisikan proses akhir kehidupan untuk DMI sebagai hasil dari perkembangan cepat teknologi DMTF lainnya seperti model informasi umum (CIM).

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Makna, dan Istilah Teknis Kata Desktop Management Interface (DMI)

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Desktop Management Interface (DMI)
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Desktop Management Interface (DMI)

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata desktop management interface (dmi) di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan mengenai apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Antarmuka manajemen desktop menyediakan akses ke BIOS manajemen sistem dan data sistem lainnya untuk perangkat lunak manajemen.

Data sistem dan DMI berfungsi secara independen, dan DMI tidak tergantung pada perangkat keras yang terhubung.

Mudah bagi vendor untuk diadopsi, dapat digunakan pada komputer dan komputer non-jaringan dan tidak bertentangan dengan Protokol Manajemen Jaringan Sederhana (SNMP) atau protokol serupa lainnya.

Produsen peralatan asli dan vendor BIOS diminta untuk mendukung DMI sehingga dapat memenuhi syarat untuk sertifikasi Microsoft setelah 1998.

DMI terdiri dari empat komponen:

Format Informasi Manajemen (MIF): File ini berisi satu atau beberapa grup dengan atribut untuk menggambarkan setiap komponen sistem serta informasi spesifik tentang perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan oleh komputer itu.
Layanan Layanan: Ini adalah kode residen memori yang memungkinkan manajemen dan perangkat lunak yang diinstal untuk mengakses file MIF dan basis data mereka.

Ini adalah tambahan OS dan sumber daya bersama untuk semua program.
Antarmuka Komponen (CI): Antarmuka pemrograman aplikasi ini menggunakan lapisan layanan untuk mengkomunikasikan informasi status ke file MIF yang sesuai.
Antarmuka Manajemen (MI): Perangkat lunak manajemen ini memungkinkan administrator untuk membuat daftar semua perangkat yang dapat dikelola DMI serta masalah ″dapatkan″ dan ″setel″ perintah.

DMI tidak dapat digunakan tanpa paket manajemen perangkat lunak yang sesuai dengan DMI dan komputer yang sesuai dengan DMI, yang berarti yang berisi CI, MI dan Layer Layer (Driver), yang semuanya tersedia sebagai unduhan gratis di Internet.

Ada encoder DMI di Linux yang memungkinkan administrator sistem untuk mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa solusi untuk menangani masalah sistem tertentu.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan D, serta merupakan terms yang terkait dengan Privacy dan Compliance.

Arti Desktop Management Interface (DMI) dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata desktop management interface (dmi) dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = desktop management interface (dmi), Kategori: privacy dan compliance.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = antarmuka manajemen desktop (dmi), Kategori: privasi dan kepatuhan.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = antarmuka manajemen desktop (dmi), Kategori: privasi dan pematuhan.

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari desktop management interface (dmi).

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan mengenai apa itu pengertian, makna, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Desktop Management Interface (DMI) ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Privacy dan Compliance” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan D. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.