Steganography

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Cybersecurity Atau Keamanan Siber
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Cybersecurity Atau Keamanan Siber

Berikut ini yakni postingan artikel literasi kategori Cybersecurity yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata steganography berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Steganography

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan steganography ini?

Steganography yakni data tersembunyi di dalam data.

Steganography yakni teknik enkripsi yang dapat digunakan bersama dengan kriptografi sebagai metode ekstra-aman untuk melindungi data.

Teknik steganografi dapat diterapkan pada gambar, file video atau file audio.

Namun, biasanya, steganografi ditulis dalam karakter termasuk penandaan hash, tetapi penggunaannya dalam gambar juga umum.

Bagaimanapun, steganografi melindungi dari bahan yang dilindungi hak cipta dan membantu dalam tontonan yang tidak sah.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Maksud, serta Contoh dari Istilah Steganography

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Steganography
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Steganography

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata steganography di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan terkait apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Alih -alih tidak dapat dipahami oleh pihak ketiga yang tidak sah, seperti halnya dengan kriptografi, steganografi dirancang untuk disembunyikan dari pihak ketiga.

Data tersembunyi tidak hanya harus ditemukan – mempertimbangkan tugas yang tangguh dalam dan dari dirinya sendiri – itu harus dienkripsi, yang hampir tidak mungkin.

Salah satu penggunaan steganografi termasuk tanda air yang menyembunyikan informasi hak cipta dalam tanda air dengan overlay file yang tidak mudah dideteksi oleh mata telanjang.

Ini mencegah tindakan penipuan dan memberikan perlindungan ekstra kepada media yang dilindungi hak cipta.

Ada beberapa kekhawatiran, tanpa bukti yang pasti, bahwa para teroris yang merencanakan dan mengerahkan misi 9/11 di New York City menggunakan steganografi.

Inilah yang terutama membawa ilmu pengetahuan stenografi ke depan dan tengah.

Data dapat dicuri dan dienkripsi melalui transfer file atau, lebih sering daripada tidak, melalui email.

Dan seperti apa yang diduga untuk 9/11, steganografi dapat digunakan untuk komunikasi rahasia yang berhubungan dengan plot teroris.

Di sisi yang lebih ringan, penggunaan steganografi telah terjadi di militer selama beberapa dekade, bahkan jika bukan berbasis komputer.

Salah satu contoh yakni memiliki pesan rahasia ditato di kepala prajurit yang dicukur.

Rambutnya tentu saja akan tumbuh dan, begitu terjadi, dia akan mencukur rambutnya lagi hanya untuk mengungkapkan pesan tato tersembunyi kepada penerima yang ditunjuk.

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan S, serta merupakan terms yang terkait dengan Cybersecurity.

Arti Steganography dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata steganography dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = steganography, Kategori: cybersecurity.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = steganografi, Kategori: keamanan cyber.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = steganografi, Kategori: keselamatan siber.

Penutup

Baiklah, di atas yakni pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari steganography.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan terkait apa itu pengertian, maksud, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Steganography ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Cybersecurity” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan S. Artikel ini di-update pada bulan Jul tahun 2024.