Cyberwarfare

Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Cybersecurity Atau Keamanan Siber
Gambar Kamus Akronim Istilah Jargon Dan Terminologi Teknologi Cybersecurity Atau Keamanan Siber

Berikut ini yakni postingan artikel literasi kategori Cybersecurity yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata cyberwarfare berdasarkan rangkuman dari berbagai jenis macam sumber (referensi) relevan, terkait, serta terpercaya.

Pengertian Cyberwarfare

Jadi, apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan cyberwarfare ini?

CyberWarfare yakni konflik virtual yang diprakarsai sebagai serangan yang bermotivasi politik terhadap komputer dan sistem informasi musuh.

Dilakukan melalui Internet, serangan ini menonaktifkan sistem keuangan dan organisasi dengan mencuri atau mengubah data rahasia untuk merusak jaringan, situs web, dan layanan.

Cyberwarfare juga dikenal sebagai perang cyber atau perang cyber.

Penjelasan dari Apa itu Pengertian, Arti, serta Contoh dari Istilah Cyberwarfare

Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Cyberwarfare
Ilustrasi Gambar Pembahasan Apa Itu Pengertian Arti Dan Definisi Istilah Akronim Jargon Kata Teknis Atau Terminologi Cyberwarfare

Agar kita bisa mengartikan, serta memahami lebih lanjut terkait arti penjelasan dan maksud dari acronym atau kata cyberwarfare di atas, pastinya kita juga harus memahami secara lanjut tentang pembahasan mengenai apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi dari katanya.

Cyberwarfare melibatkan metode serangan berikut:

Sabotase: Sistem komputer militer dan keuangan berisiko mengalami gangguan operasi dan peralatan normal, seperti komunikasi, bahan bakar, pembangkit listrik dan infrastruktur transportasi.
Espionase dan/atau pelanggaran keamanan: Metode eksploitasi ilegal ini digunakan untuk menonaktifkan jaringan, perangkat lunak, komputer atau internet untuk mencuri atau memperoleh informasi rahasia dari lembaga saingan atau individu untuk keuntungan militer, politik atau finansial.

Di sisi lain, prosedur sistem terus dikembangkan dan diuji untuk bertahan melawan serangan cyberwarfare.

Misalnya, organisasi akan secara internal menyerang sistemnya untuk mengidentifikasi kerentanan untuk penghapusan dan pertahanan yang tepat.

Persepsi umum tentang seorang peretas yakni bahwa seorang geek remaja yang bodoh membobol sistem komputer untuk bersenang -senang.

Sementara persepsi ini mungkin pernah benar, cyberwarfare modern melibatkan para profesional yang terlatih dan didanai dengan baik yang didukung oleh negara -negara bangsa.

Contohnya, seperti virus Stuxnet, diberikan oleh beberapa ahli untuk menunjukkan bahwa lebih banyak lagi terjadi di belakang layar, dan bahwa garis depan dalam perang masa depan akan digital.

Istilah Sinomim:

Perang Cyber, Perang Cyber

Sebagaimana yang sudah kita lihat di atas, istilah ini merupakan salah satu dari kumpulan kamus, akronim, istilah, jargon, atau terminologi dalam bidang teknologi yang diawali dengan abjad atau awalan C, serta merupakan terms yang terkait dengan Cybersecurity.

Arti Cyberwarfare dalam Kamus Terjemahan Bahasa Inggris, Indonesia (Termasuk Jawa dan Sunda), dan Malaysia

Selain membahas tentang pengertian dan pembahasan definisinya, untuk lebih memperdalamnya, di sini kita juga perlu mengetahui apa arti kata cyberwarfare dalam kamus terjemahan bahasa Inggris, Indonesia (termasuk Jawa dan Sunda), juga bahasa Malaysia (Melayu).

Untuk lebih mudah dalam memahaminya, di postingan literasi ini Kami akan menguraikannya berupa daftar terjemahan istilahnya dari berbagai jenis bahasa sebagai berikut:

  1. Bahasa Inggris; Terminologi = cyberwarfare, Kategori: cybersecurity.
  2. Bahasa Indonesia (termasuk dalam terjemahan bahasa Jawa dan Sunda); Terminologi = perang maya, Kategori: keamanan cyber.
  3. Bahasa Malaysia; Terminologi = perang maya, Kategori: keselamatan siber.

Penutup

Baiklah, di atas yakni pembahasan dan penjelasan tentang apa itu arti dari cyberwarfare.

Semoga postingan artikel yang sudah Kami bagikan ini dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.

Lihat juga pembahasan mengenai apa itu pengertian, arti, dan akronim, istilah, jargon, atau terminologi konten lainnya yang berhubungan dengan bidang Teknologi yang ada di laman blog Utama situs web Kami.

Sumber (Referensi)

Postingan literasi ini dibuat dengan mengacu pada simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang berotoritas seperti Wikipedia, Webopedia Technology Dictionary dan beberapa sumber lainnya seperti Technopedia, Techterms, Computer Hope, dan lain sebagainya. Kata Cyberwarfare ini merupakan salah satu dari kumpulan terminologi “Cybersecurity” dalam bidang teknologi yang dimulai dengan abjad atau awalan C. Artikel ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.