Kalkulator Umur (Usia) Online

Ilustrasi Gambar Kalkulator Umur Atau Usia
Ilustrasi Gambar Kalkulator Umur Atau Usia

Apa itu Umur (Usia)

Mengetahui Umur (Usia) seseorang dan menghitungnya secara manual atau dengan Kalkulator Umur, mengharuskan Anda mengetahui tanggal lahir dan tanggal saat ini. Banyak formulir meminta pengguna untuk mengisi tanggal lahir mereka, tetapi bukan Umur (Usia) mereka. Hitung Umur (Usia) dengan keterampilan matematika dasar.

Secara umum, Umur (Usia) adalah interval waktu antara hari, bulan dan tahun kelahiran dan hari dan tahun kejadian yang dinyatakan dalam satuan waktu matahari terbesar yang diselesaikan seperti tahun untuk orang dewasa dan anak-anak dan bulan, minggu, hari, jam atau menit kehidupan, sebagaimana mestinya, untuk bayi di bawah satu tahun (kalender Gregorian).

Kalkulator Umur (Usia) Online

Tanggal Lahir Anda:
Hitung Umur Anda!
Umur Anda

Tahun disini adalah 365 Hari dan Bulan disini adalah 30 Hari
Note: Jangan khawatir, Saya tidak akan membagikan hasil input Anda

Cara Menghitung Umur (Usia) secara Manual

Berikut ini merupakan cara Manual yang paling mudah untuk menghitung Umur (Usia) seseorang, caranya adalah sebagai berikut:

1. Dapatkan tanggal lahir orang tersebut

Tuliskan pada selembar kertas dalam format bulan / hari / tahun. Misalnya, seseorang yang lahir pada 17 Juli 1952 akan memiliki tanggal lahir tertulis 7/17/1952.

2. Tuliskan tahun ini dan kurangi tahun kelahiran orang tersebut

Misalnya, jika tahun ini adalah 2011, kurangi 1952 dari 2011. Anda dapat melakukannya dengan tangan menggunakan pensil dan kertas, di kepala Anda atau menggunakan kalkulator. Dalam contoh ini, Anda harus mendapatkan jawaban 59.

3. Kurangi satu dari jawaban 59 Anda jika ulang tahun datang setelah tanggal Anda melakukan perhitungan

Misalnya, jika Anda membuat perhitungan pada tanggal 4 Maret 2011, seseorang yang lahir pada tanggal 17 Juli 1952 hanya akan berUmur (Usia) 58 tahun karena ulang tahun belum berlalu.

4. Verifikasi perhitungan Anda.

Verifikasi hasil hitungan Anda dengan menggunakan kalkulator genggam atau online Kami atau program Komputer seperti Microsoft Excel. Ketik kurma dalam sel yang terpisah dan kurangi satu sel dari yang lainnya.

Jika Anda perlu mengetahui Umur (Usia) dalam bulan dan hari, gunakan kalkulator online untuk menghemat waktu dan frustrasi Anda. Jika Anda hanya perlu mengetahui Umur (Usia) dalam tahun, lakukan itu sebagai masalah pengurangan sederhana.

Penutup

Demikianlah yang dapat Kami sampaikan mengenai Apa itu Umur (Usia), Cara Menghitung Umur (Usia) dengan Kalkulator Umur (Usia) Online Kami dan dengan cara manual. Silahkan share dan bagikan jika Anda rasa tulisan ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dari Saya, Terima Kasih.