Pengertian TTY (Teletype atau Teletypewriter): Sejarah dan Dasarnya

0
Gambar Pengertian TTY Teletypewriter Input Output Dasar Dan Sejarahnya
Gambar Pengertian TTY Teletypewriter Input Output Dasar Dan Sejarahnya

Pengertian TTY (Teletype atau Teletypewriter)

Sebenarnya, apa itu pengertian TTY (Teletype atau Teletypewriter)? TTY (Teletype atau Teletypewriter) adalah perangkat input yang memungkinkan karakter alfanumerik untuk diketik dan dikirim, biasanya satu per satu saat diketikkan, ke komputer atau printer.

TTY (Teletype atau Teletypewriter) adalah mesin tik elektromekanis yang membantu komunikasi point-to-point dengan bantuan pesan yang diketikkan melalui saluran komunikasi listrik sederhana. Teletypewriters memiliki built-in atau terkait dengan kertas meninju pita dan mesin baca. Ini memungkinkan pesan yang akan dibuat dan dimodifikasi secara offline juga untuk disimpan dan dikirim kembali jika diperlukan di perangkat atau sirkuit lain. Teletypewriter juga dikenal sebagai teleprinter, mesin teletype atau sekadar teletype.

Dasar Input dan Output TTY (Teletype atau Teletypewriter)

Mengacu pada pengertian TTY (Teletype atau Teletypewriter) di atas, Teletype Corporation mengembangkan teletypewriter, yang merupakan antarmuka awal ke komputer. Mode teletype adalah kemampuan Keyboard, Komputer, Aplikasi, printer, tampilan, atau modem untuk menangani input dan output teletypewriter. Pada dasarnya, ini adalah mode satu karakter pada satu waktu mengirim, menerima, atau menangani data, meskipun sering dimodifikasi untuk menangani garis karakter pada suatu waktu. Karena mode ini memerlukan sedikit logika pemrograman, sering digunakan di mana memori terbatas.

Sistem Operasi Input dan Output Dasar (BIOS) mengirimkan pesan ke tampilan PC menggunakan mode teletype. Sebagian besar printer menawarkan mode teletype. Format output tampilan video paling sederhana adalah teks dalam mode teletype. Banyak modem hari ini terus menyertakan dukungan untuk antarmuka TTY.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Installer: Apa itu Paket Installer? Jenis dan Contohnya

Sejarah TTY (Teletype atau Teletypewriter)

Ilustrasi Gambar Pengertian TTY Teletypewriter Input Output Dasar Dan Sejarahnya
Ilustrasi Gambar Pengertian TTY Teletypewriter Input Output Dasar Dan Sejarahnya

Sebagaimana yang kita ketahui dari pengertian TTY (Teletype atau Teletypewriter) di atas, kode Baudot lima-bit sebagian besar digunakan oleh teletypewriter awal untuk komunikasi. Diperkenalkan pada tahun 1922, Model 12 adalah teletypewriter tujuan umum pertama dan digantikan oleh Model 14 tiga tahun kemudian.

Model 15 adalah teletypewriter populer yang diluncurkan pada 1930 dan merupakan salah satu andalan komunikasi militer A.S., terutama selama Perang Dunia II. Teletypewriter terdiri dari keyboard mesin tik, pemancar, dan printer lokal. Pesan dapat dikirim melalui gelombang radio atau melalui kabel. Perangkat input dianggap sebagai antarmuka komputer awal dan dikembangkan oleh Teletype Corporation. Bahkan, beberapa komputer paling awal memanfaatkan teletypewriter untuk input maupun output.

Teletypewriter dikembangkan untuk meningkatkan telegraf, tetapi sekarang sebagian besar telah digantikan oleh Teknologi lain. Namun, mereka masih digunakan oleh orang-orang dengan keterbatasan, tuli, atau tuli untuk berkomunikasi.

Kesimpulan

Jadi, dapat kita simpulkan bahwa pengertian TTY (Teletype atau Teletypewriter) adalah printer karakter yang terhubung ke telegraf yang beroperasi seperti mesin tik. Fitur TTY (Teletype atau Teletypewriter) pada perangkat Anda memungkinkan orang yang tunarungu, sulit mendengar, atau memiliki kesulitan bicara atau bahasa, untuk berkomunikasi menggunakan perangkat TTY atau layanan relay.

Penutup

Demikianlah ulasan singkat Kami kali ini yang membahas mengenai pengertian TTY (Teletype atau Teletypewriter), Dasar TTY (Teletype atau Teletypewriter) dan Sejarah TTY (Teletype atau Teletypewriter) beserta pembahasannya secara lengkap. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan Kita semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Pilihan Editor:

Tinggalkan Komentar