Pengertian Onboard: Apa Itu Onboard Secara Umum dan Onboard dalam Komputer

0
Gambar Back Panel Motherboard Sebagai Ilustrasi Onboard Dalam Komputer Apa Itu Onboard Dan On Board Onboard Atau On Board Serta Perbedaannya
Gambar Back Panel Motherboard Sebagai Ilustrasi Onboard Dalam Komputer Apa Itu Onboard Dan On Board Onboard Atau On Board Serta Perbedaannya

Sebenarnya, apa itu pengertian Onboard? Sederhananya, Onboard disebut sebagai terintegrasi dalam Komputer. Onboard adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan komponen perangkat keras yang tertanam dalam papan sirkuit. Dalam dunia komputer, onboard sering merujuk ke perangkat seperti kartu suara, kartu jaringan, GPU (unit pemrosesan grafis), atau WLAN yang terintegrasi ke motherboard.

Tidak seperti kartu ekspansi, pengguna tidak dapat menghapus komponen-komponen ini dari komputer mereka. Namun, mereka dapat dinonaktifkan melalui perangkat lunak atau pengaturan CMOS atau secara otomatis dinonaktifkan ketika kartu ekspansi ditambahkan ke komputer.

Pengertian Onboard dalam Komputer

Gambar Onboard Video Dan Back Panel Pada Motherboard Apa Itu Onboard Dan On Board Onboard Atau On Board Serta Perbedaannya
Gambar Onboard Video Dan Back Panel Pada Motherboard Apa Itu Onboard Dan On Board Onboard Atau On Board Serta Perbedaannya

Pengertian Onboard dalam Komputer adalah satu atau lebih komputer yang merupakan bagian dari perangkat lain. Sebagai contoh, sebuah mobil dapat memiliki banyak komputer onboard yang berbeda yang membantu memonitor dan mengontrol berbagai fitur elektroniknya.

Di Mana Koneksi untuk Perangkat Onboard?

Berdasarkan pengertian Onboard di atas, Ketika merujuk ke komputer, koneksi perangkat onboard semua ada di panel belakang Botherboard. Gambar di atas adalah contoh motherboard dengan audio onboard dan jack audio di panel belakang. Pada contoh tersebu, tidak ada koneksi untuk monitor karena motherboard tidak memiliki video onboard.

Apa itu Onboard atau On Board?

Onboard adalah satu kata (kadang-kadang ditulis dgn tanda penghubung pada papan tulis) ketika kata itu muncul sebelum kata benda yang dimodifikasi (misalnya, Radio onboard, komputer onboard). Di tempat lain, penulis biasanya membuat dua kata. Sebagai contoh, orang mungkin akan menulis:

Kami membawa radio sehingga kami bisa memiliki radio onboard

Onboard atau On-Board?

Haruskah saya menggunakan “onboard,” “on-board,” atau “on board” dalam tulisan Kami, saat menggambarkan komputer atau komponen komputer yang merupakan bagian dari papan sirkuit lain (seperti dijelaskan di atas), “onboard” dan “on-board” sudah benar.

Baca Juga :  Text Editor Adalah: Pengertian, Sejarah, Jenis dan Fiturnya (Editor Teks)

Misalnya, “Onboard Sound Card” dan “On-board Sound Card” adalah benar ketika menggambarkan kartu suara yang ada pada motherboard. Namun, ketika menggambarkan sesuatu yang berkaitan dengan komputer, “on board” (dengan spasi) tidak boleh digunakan. Kami memilih untuk menggunakan “onboard” pada semua halamannya demi konsistensi.

a. Onboard Secara Umum

Ketika merujuk pada pekerjaan atau karyawan baru, Onboarding atau orientasi adalah proses yang diperlukan perusahaan untuk memperkenalkan orang baru kepada perusahaan. Proses orientasi perusahaan dapat mencakup pemberian akses, memperkenalkan sistem perusahaan, menjelaskan aturan dan budayanya, dan hal lain yang membuat karyawan produktif.

b. Onboard dalam Komputer

Istilah Onboarding dapat merujuk pada pengenalan perangkat baru dalam Networking atau Jaringan.

Perbedaan Antara On Board dan Onboard

Mengacu pada pengertian Onboard di atas, dalam posting ini, Kami akan membandingkan On Board dengan Onboard. Kami akan menggunakan setiap istilah dalam setidaknya satu contoh kalimat, sehingga Anda dapat melihatnya dalam konteks.

Selain itu, Kami akan menyampaikan kepada Anda contoh yang membantu yang membuat memilih onboard atau onboard sedikit lebih mudah.

Kapan Menggunakan On Board?

Jadi, kapan saat menggunakan On Board? On Board dapat berupa frasa preposis atau dapat berfungsi sebagai kata keterangan dalam kalimat. Di atas kapal berarti hadir, dalam persetujuan, atau dalam arti yang paling literal, dengan aman di dalam kapal.

Berikut adalah dua contoh kalimat:

  1. Saat berada (On Board) di pesawat, tolong jangan merokok.
  2. Kevin sering mabuk laut saat berada di atas (On Board) kapal laut.

On board memiliki sinonim, yaitu aboard yang di atas kapal, yang bisa menjadi pilihan yang lebih lancar dalam beberapa kasus. Itu berarti hal yang sama, tetapi lebih pendek dan sederhana.

Baca Juga :  Pengertian IDE: Fungsi, Konsep serta Kelebihan dan Kekurangannya

Kapan Menggunakan Onboard?

Apa maksudnya onboard? Onboard dapat berupa kata sifat atau kata kerja.

Sebagai kata sifat, onboard berarti terpasang atau integral, terutama ketika merujuk pada peralatan kendaraan. Komputer onboard, misalnya, adalah komputer yang dibangun ke dalam desain kapal.

Sebagai contoh:

  1. Ashlynn membeli mobil baru dan dia berhati-hati untuk memilih satu dengan GPS onboard untuk membantunya bernavigasi.
  2. Sistem Navigasi onboard membantu pilot memilih rute tercepat tanpa membuang bahan bakar.

On boarding atau onboarding Sebagai kata sifat, onboard selalu datang sebelum kata benda yang dimodifikasi yang ada dalam kalimat di atas, ini adalah GPS dan Sistem. Setelah kata kerja, pilih frase di papan sebagai gantinya.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan pengertian Onboard dan On Board di atas, dapat kita simpulkan bahwa, Onboard adalah kata sifat yang berarti terlampir, dan kata kerja yang berarti untuk menyesuaikan (misalnya) sesuatu pada tempatnya. Sedangkan On board adalah kata keterangan atau frasa preposisi yang berarti aman seperti di atas kapal atau dalam sebuah perjanjian.

Penutup

Demikianlah ulasan singkat Kami kali ini yang membahas mengenai pengertian Onboard dalam Komputer, Apa itu Onboard dan On Board? Onboard atau On Board? serta Perbedaan Onboard dengan On Board dilengkapi dengan penjelasannya secara lengkap. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Kita semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Pilihan Editor:

Tinggalkan Komentar