Quran In Word Terbaru: v3.0 Plugin Al-Qur’an Office Windows Gratis Download!

0
Ilustrasi Gambar Download Quran In Word Terbaru
Ilustrasi Gambar Download Quran In Word Terbaru

Download Quran in Word Terbaru (Microsoft Office 2007, 2010, 2013 dan 2016) Versi 3.0 2019. Dalam menulis ayat dan surat Al-Qur’an di Microsoft Word sekarang lebih gampang dan cepat, karena sudah terdapat plugin Quran in Word. Dengan bantuan plugin ini Anda tidak perlu menulis Al-Qur’an satu persatu karena bisa dilakukan secara otomatis. Kita pastinya harus berterima kasih pada Developer Aplikasi Quran in Word ini yaitu adalah Mas Muhammad Taufiq yang sudah bersedia memberikan kita semua update Terbaru dengan fitur yang lebih lengkap dibandingkan versi sebelumnya.

Namun apabila Anda tetap ingin menulis ayat atau surat AL-Qur’an secara manual, maka Anda harus setting dulu bahasa keyboard Komputer atau Laptop Anda. Setelah Anda setting keyboardnya menjadi bahasa Arab, maka baru dapat digunakan dalam penulisan Al-Quran. Baiklah mari kita ulas terlebih dahulu apa saja segala hal terkait yang ada dalam Aplikasi ini sebelum men-Download Quran In Word 3.0 Microsoft Ofiice Windows Terbaru di akhir postingan Kami di bawah ini!

Apa itu Quran In Word?

Jadi, apa itu Quran in Word Terbaru (Microsoft Office 2007, 2010, 2013 dan 2016) Versi 3.0? Quran In Word adalah Plugi Aplikasi atau Software Microsoft Office yang dapat kita gunakan untuk menuliskan dan memasukkan ayat-ayat dan surah dari Al-Quran ke dalam lembar kerja kita.

Apa itu Microsoft Word?

Tunggu dulu, tahukan Anda apa itu Software Microsoft Word? Ya, Microsoft Word adalah pengolah kata komersial yang banyak digunakan dan dirancang oleh Microsoft. Microsoft Word adalah komponen dari rangkaian perangkat lunak produktivitas Microsoft Office, tetapi juga dapat dibeli sebagai produk yang berdiri sendiri.

Baca Juga :  Begini Cara Membuat Penomoran Halaman dan Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word!

Pada Awalnya Microsoft Office diluncurkan pada Tahun 1983 dan sejak itu telah direvisi berkali-kali. Microsoft Word tersedia untuk sistem operasi Windows dan Macintosh.

Fitur Terbaru Quran In Word Versi 3.0

Quran in Word terbaru adalah Versi 3.0 yang dirilis pada Tahun 2018. Apa saja Fitur-Fiturnya? Adapun Fitur Terbaru Quran In Word Versi 3.0 adalah sebagai berikut:

  • Support Microsoft Office 2007, 2010, 2013 dan 2016.
  • Tampilan Tab yang menyatu dengan Toolbar yang ada pada Microsoft Word.
  • Translate berdasarkan Kata dan juga translate di dalam beberapa bahasa.
  • Menambahkan Border dan bingkai untuk para pembuat kaligrafi.
  • Tambahkan simbol-simbol yang ada pada Agama Islam.

Jadi dapat kita katakan untuk Quran In Word Versi 3.0 ini merupakan versi peningkatan yang lumayan lengkap dengan berbagai fiturya modern untuk menulis ayat atau surah Al-Quran yang mudah untuk digunakan.

Cara Menggunakan dan Menulis Ayat Al-Qur’an di Microsoft word dengan Plugin Quran In Word

  • Install terlebih dahulu Plugin Quran In Word Terbaru 3.0
  • Apabila sudah berhasil, kemudian silahkan buka Software Microsoft Word Anda, kemudian lanjutkan dengan membuka dan membuat Halaman Baru.
  • Kemudian pilih tab Alquranul Karim dengan tulisan arab.
  • Untuk mencari ayat dan surat Al-Qur’an gunakan tab menu Select Ayah Surah, kemudian pilih dan dapat langsung dimasukkan ke dalam Laman Kerja Microsoft Word dengan melakukan klik pada Page Action lalu pilih Al-Qur’an saja atau Translate
  • Untuk dapat Insert atau memasukkan Ayat, pilih Write to Document
  • Selain itu ada juga pada bagian Ayah Style yang dapat Anda gunakan untuk mengatur jenis font, ukuran, mark ayat dan garis tepi atau border
  • Translation Style dapat Anda gunakan untuk memilih bahasa Translate, Tafsir Indonesia, Inggris atau English, Arab dan juga berdasarkan Departemen Agama Indonesia
  • Anda juga dapat menggunakan Islamic Symbol untuk menambah symbol dan border
Baca Juga :  Download Lucky Patcher ROOT dan NO ROOT dan Cara Menggunakannya

Agar lebih jelas, kalian dapat langsung meng-Install dan mulai mencoba-coba dulu agar mengetahui apa saja fitur yang ada di dalamnya. Jangan takut salah, selain itu usahakan dalam mencobanya, Anda coba kepada halaman kosong saja jangan langsung kepada halaman kerja atau tugas Anda. Atau kalian bisa belajar menggunakannya dengan melihat gambar .gif dibawah ini secara lengkap.


Cara Menggunakan Quran In Word Terbaru

Download Quran In Word Terbaru 2019 Gratis

Berikut link download Quran In Word Lengkap dengan Versi Windows 32-Bit dan 64-bit (Baca Perbedaan Windows 32-bit dan 64-bit) yang dapat Anda sesuaikan dengan versi Microsoft Word Anda.

Kesimpulan

Di atas adalah penjelasan tentang Apa itu Quran In Word dan Microsoft Office, Fitur dan Cara Menggunakan serta Link Download Quran In Word Microsoft Ofiice Windows Terbaru yang dapat Anda coba sekarang juga. Dari penjelasan tersebut dapat kita simpulkan bahwa sekarang untuk menuliskan ayat-ayat dan surah-surah Al-Quran ke dalam lembar kerja kita bukanlah suatu hal yang sulit lagi.

Penutup

Demikianlah postingan Kami kali ini yang membahas mengenai Apa itu Quran In Word dan Miscrosoft Office, Fitur dan Cara Menggunakan serta Link Download Quran In Word Terbaru. Semoga apa yang Kami sampaikan disini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Download Quran In Word 3.0 Microsoft Ofiice Windows Terbaru dengan menggunakan tombol Download Kami di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar