10+ Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan yang Menguntungkan

1
Ilustrasi Gambar Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan Rumahan Dan Online Yang Menguntungkan
Ilustrasi Gambar Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan Rumahan Dan Online Yang Menguntungkan

Apa Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan yang menguntungkan di Tahun 2019? Sebelumnya apa alasan Anda untuk itu? Apakah Anda ingin membebaskan diri dari pembatasan pekerjaan dan pribadi, atau Anda hanya ingin menambah gaji Anda dengan uang pengeluaran tambahan, bekerja untuk diri sendiri atau memulai dan mengembangkan bisnis tidak pernah semudah itu.

Berikut ini adalah Contoh dari macam-macam Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan seperti Freelance (Pekerja Lepas) yang bagus dan cocok untuk berbagai industri yang dapat Anda mulai kerjakan sekarang. Mari kita simak apa saja contohnya yang dapa Anda coba berikut.

Peluang Usaha: Bisnis Rumahan

Ilustrasi Gambar Contoh Peluang Usaha Rumahan Untuk Bisnis Kecil Kecilan
Ilustrasi Gambar Contoh Peluang Usaha Rumahan Untuk Bisnis Kecil Kecilan

Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan yang pertama Kami bahas adalah mengacu pada Bisnis Rumahan. Apa yang tidak disukai dari bekerja dari rumah? Tidak ada perjalanan, fasilitas dapur lengkap, dan bahkan mungkin kemampuan untuk bekerja dengan menggunakan piyama Anda. Berikut adalah beberapa peluang bisnis bagus buat Anda yang akan memungkinkan Anda bekerja dari kenyamanan rumah:

1. Konsultasi Profesional

Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil yang pertama adalah menjadi seorang Konsultan yang Profesional. Kita semua tahu seorang yang Profesional selalu memiliki track record bagus yang patut ditiru, misalnya dalam mendirikan atau membantu mengembangkan bisnis merupakan sebuah keterampilan seorang Profesional yang dapat ditransfer dengan mudah yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang dari rumah.

Pasarkan diri Anda sebagai konsultan profesional yang membantu orang lain dalam meluncurkan dan membangun bisnis yang sukses melalui situs online seperti Clarity. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menawarkan (dan membebankan biaya lebih banyak untuk) konsultasi langsung, baik pergi mengunjungi klien di wilayah mereka, atau meminta mereka datang ke rumah atau kantor pusat yang Anda miliki.

2. Penitipan Anak Berbasis Rumah

Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan yang selanjutnya adalah menjadi seorang Pengasuh. Pengasuhan Anak adalah salah satu bisnis berbasis rumah yang dapat Anda coba. Bisnis ini akan selalu penting bagi banyak keluarga, dan pusat penitipan anak tidaklah murah. Jika Anda sudah menghabiskan hari mengawasi anak-anak kecil Anda sendiri, mengapa tidak mengantongi sedikit uang ekstra dengan memotong kata “pro” dan juga menyediakan pengasuhan anak untuk teman dan tetangga?

Baca Juga :  Pengertian Distribusi: Tujuan, Fungsi, Jenis dan Faktor Distribusi Lengkap

3. Bimbingan Belajar

Keterampilan apa yang Anda butuhkan yang bisa Anda ajarkan dalam Bimbingan Belajar Anda kepada orang lain? Keterampilan bisnis seperti konsultasi umumnya paling menguntungkan, karena Anda dapat mengenakan biaya lebih banyak untuk waktu Anda. Tetapi biasanya bisnis lebih sulit untuk menemukan klien. Keahlian lain, mulai dari mengajar bahasa, mengaji Al-Qur’an, musik, hingga membantu membaca atau menulis, semuanya mudah diubah menjadi bisnis dan mereka bisa sangat menguntungkan dan juga sangat bermanfaat.

Apa yang dapat Anda bayar tergantung pada pengalaman, lokasi, dan pekerjaan yang Anda ajarkan tapi jangan berharap bisa menghasilkan jutaan dengan cara ini. Seperti yang dapat kita gambarkan, sebagian besar pelanggan Anda akan mengunjungi secara berulang, jadi les setidaknya harus memberi Anda penghasilan yang teratur dan dapat diandalkan.

4. Perawatan Lansia

Seperti halnya pengasuhan anak, Perawatan Lansia (orang tua) adalah layanan penting yang akan selalu diminati. Terlebih lagi, mereka yang membutuhkannya sering melakukan lebih baik ketika bisa tinggal di rumah mereka sendiri, daripada pindah ke kehidupan yang dibantu. Sementara elemen perawatan tertentu memerlukan kualifikasi medis, membantu klien dengan tugas sehari-hari seperti berbelanja, membersihkan, dan memasak makanannya.

5. Koki Pribadi

Jika Anda ahli di dapur tetapi tidak suka berjam-jam dan lingkungan penuh tekanan yang identik dengan pekerjaan restoran yang penuh waktu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan bekerja sebagai Koki Pribadi. Hanya perlu diingat bahwa Anda mungkin perlu mempekerjakan pelayan untuk menyajikan makanan dan minuman dan menjaga tamu.

Peluang Usaha: Bisnis Online

Ilustrasi Gambar Contoh Peluang Usaha Online Untuk Bisnis Kecil Kecilan
Ilustrasi Gambar Contoh Peluang Usaha Online Untuk Bisnis Kecil Kecilan

Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan yang berikutnya Kami bahas yaitu terkait dengan Bisnis Online. Banyak Peluang usaha bisnis online yang juga memberi Anda semua manfaat bekerja dari rumah, tetapi bahkan lebih baik, banyak dari mereka memungkinkan Anda untuk bekerja dari mana saja (yang tidak pernah semudah atau lebih menyenangkan, berkat industri kerja bersama yang terus berkembang).

1. Freelancer atau Pekerja Lepas Online

Ingin cara untuk mulai menghasilkan uang dalam hitungan menit? Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil Online yang pertama adalah menjadi seorang Freelancer. Situs seperti Fastwork Indonesia, Freelancer, dan lain sebagainya memungkinkan Anda melakukan hal itu.

Baca Juga :  Pengertian Web Browser: Fungsi, Cara Kerja Browser dan Contohnya

Ingatlah bahwa pekerjaan ini tidak dapat diskalakan. Namun, apa yang mereka lakukan adalah cara yang bagus untuk menghasilkan sedikit uang saku tambahan dengan mengalihdayakan keahlian Anda sesuai ketentuan Anda sendiri. Beberapa situs lebih baik daripada yang lain dalam hal peluang dan bayaran.

Jadi Anda harus melakukan riset untuk menemukan kecocokan terbaik untuk keterampilan, kemampuan, dan harapan yang Anda inginkan. Ini juga layak mempertimbangkan beberapa saran dari teman Saya. “Pergi ke mana pelanggan Anda pergi, bukan di mana pesaing Anda,” sarannya. Banyak freelancer yang memulai cenderung bergaul di komunitas online dengan rekan-rekan mereka dan bukan klien potensial mereka. Cara terbaik untuk mengembangkan dan membangun hubungan yang tepat adalah dengan memberikan nilai di semua tempat yang dihabiskan klien ideal Anda.

Ingatlah bahwa beberapa keterampilan lebih diminati daripada yang lainnya, contohnya seperti:

Ini semua cenderung menjadi penghasil yang instan. Semakin jarang keterampilan (dan semakin baik Anda melakukannya), semakin banyak yang bisa Anda hasilkan. Mungkin sulit menemukan Desainer Grafis dan Pembuatan Website yang hebat.

Disini Saya sendiri sebagai pendiri Blog Belajar Teknologi Informasi menyarankan, salah satu alasan terbesar di balik ini adalah kenyataan bahwa industri tersebut dibanjiri oleh Desainer dan Developer (Pengembang) yang memberikan harga murah namun masih belum berpengalaman.

“Desain dan pengembangan Website akhir-akhir Memang sangat banyak tersedia dengan banyak pilihan murah, tapi saya masih menemukan klien yang menginginkan sentuhan pribadi dan profesional”

Kata salah satu dari Klien Kami

2. Membuat Aplikasi

Di semua pasar, lebih dari 80% dalam menit dari penggunan seluler sekarang dihabiskan menggunakan aplikasi. Peluang usaha dalam Membuat Aplikasi ini mungkin kompetitif, tetapi jika Anda memiliki keterampilan, ada banyak uang yang bisa dihasilkan dalam membuat, mengembangkan atau melakukan Software Development dan mendistribusikan aplikasi Anda sendiri, atau mengembangkan aplikasi untuk orang lain.

Baca Juga :  Pengertian Jargon: Apa itu Jargon? Ini Fungsi, Perbedaan dan Contoh dari Jargon!

3. Menjual Kursus

Situs-situs seperti Udemy dan Coursera memungkinkan Anda membuat, menjual, dan mengambil untung dari kursus yang Anda buat sendiri. Bisnis dalam Menjual Kursus memang kompetitif, beberapa kursus terakreditasi, tetapi itu tercermin dalam harga yang dibayar siswa yang ada disana. Mereka juga jauh lebih populer daripada yang Anda kira. Jika Anda memiliki keterampilan unik yang dapat Anda atur dan bagikan, Menjual kursus Anda adalah cara yang bagus untuk memulai usaha Anda!

4. Menjadi Asisten Virtual Pribadi

Bekerja sebagai Asisten Virtual Pribadi membutuhkan keterampilan minimal dan mudah untuk dimasuki, karena selalu ada bisnis yang mencari orang untuk melakukan pekerjaan kasar sehari-hari tanpa biaya menyewa asisten di rumah.

5. Menjadi Influencer Media Sosial

Yang ini mungkin terdengar seperti angan-angan, tetapi banyak orang menghasilkan uang dalam jumlah besar hanya dengan memiliki pengikut Media Sosial yang besar dan terlibat.

Tentu, ini bukan untuk semua orang, dan bahkan jika itu untuk Anda, hal itu butuh waktu untuk menjadi sukses. jika Anda memiliki kepribadian dan kesabaran yang tepat, menghasilkan uang dengan menjadi seorang Influencer di Media Sosial secara online adalah kemungkinan yang sangat nyata.

6. Berjualan di Marketplace

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Tokopedia atau Bukalapak bukan? Ya, mulai jual barang Anda disana. Anda hanya perlu mendaftar dan membuat akun untuk memulainya. Mulailah dengan memasang gambar produk Anda yang ingin Anda jual.

Bahkan, lebih hebatnya lagi Anda dapat berjualan di Marketplace sebagai seorang Reseller. Jika Anda ingin menjadi seorang Reseller, saran Kami perhatikan dengan benar produk dari Penjual atau Pelapak terkait jumlah stok yang mereka sediakan.

Kesimpulan

Di atas merupakan Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan yang bisa Anda coba sekarang juga! Memang, setiap bidang dari contoh di atas, minimal Anda harus mempunyai keahlian dalam Bidang tersebut. Contohnya saja dalam jasa bimbingan belajar, minimal Anda harus mempunyai keahlian dengan mata pelajaran yang ingin Anda jadikan usaha.

Penutup

Demikianlah ulasan singkat Kami kali ini yang membahas mengenai Contoh Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan yang Menguntungkan. Semoga apa yang Kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Pilihan Editor:

1 Komentar

Tinggalkan Komentar