Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Windows 10 Terbaru

1
Computer-Launcher
Mengubah tampilan Android menjadi Windows 10

Cara merubah tampilan android menjadi windows 10. Sebelumnya kita semua harus tahu terlebih dahulu tentang Perkembangan teknologi tentunya sudah semakin canggih, pastinya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk perkembangannya salah satunya dengan cara merubah tampilan android menjadi Windows 10 dan tentunya membuah tampilan Smartphone Anda menjadi berbeda dari tampilan sebelumnya.

Sistem Operasi Android dan Windows

merubah tampilan android menjadi windows
Ilustrasi Gambar Perangkat Android

Android adalah sebuah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android ini awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005.

Sistem operasi (Android) ini dirilis pertama kali secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler.

Android dan Windows adalah dua sistem operasi yang tidak bisa sinkron. Kedua sistem operasi ini mempunyai fitur–fitur dan fungsi yang hampir sama, tetapi tampilan antarmuka untuk mengontrolnya sangat tidak bersahabat. Inilah yang membuat mereka menjadi dua alternatif platform yang berbeda.

Disamping itu, popularitas Android jauh lebih luas dan terus populer dikarenakan tersedianya banyak kegunaan yang berkualitas terutama aplikasi mereka. Sementara Windows terpaksa menghentikan produksi Smartphonenya, lantaran kurang banyaknya kegunaan yang mengagumkan dan juga kurangnya fungsi pada Smartphone mereka.

Tapi kini, ada banyak juga pengguna Smartphone Android yang menginginkan tampilan antarmuka Smartphone mereka terlihat seperti Windows. Sebenarnya ada banyak cara untuk merubah tampilannya, namun untuk pengguna yang baru mengenal Android belum tentu semuanya mengetahui caranya. Caranya tersebut akan Kita ulas di bawah ini.

Baca Juga :  Memahami Pengertian Google: Apa itu Google? Sejarah, Tujuan dan Manfaatnya!

Cara Merubah Tampilan Android menjadi Windows 10

Kami telah merangkum berdasarkan sumber yang ada di Internet tantang bagaimana cara merubah tampilan antarmuka di Android menjadi tampilan Windows.

Salah satu caranya yang paling banyak dicoba adalah dengan menggunakan launcher. Dari sekian banyaknya aplikasi yang sudah tercipta, kali ini kami akan membahas satu launcher unik bernama “Computer Launcher”.

Aplikasi launcher buatan Asuna Team ini dapat mengubah tampilan smartphone Android Anda menjadi mirip seperti Windows 10 yang biasa digunakan di komputer maupun laptop. Lalu bagaimana caranya? Langsung saja seperti langkah berikut:

1. Download Aplikasi Computer Launcher

Penampakan-Computer-Launcher
Penampakan aplikasi Computer Launcher

Pertama-tama download dulu aplikasi Computer Launcher dan install seperti biasa di smartphone Anda.

2. Setting dan Ikuti Langkah Berikut untuk Merubah Tampilan Android menjadi Windows

Selanjutnya kita tekan Home dan pilih Computer Launcher sebagai default, secara otomatis tampilan Android akan berubah. Tombol Start seperti Windows 10 terdapat di sebelah kiri yang menampung banyak aplikasi. Kemudian di sebelah kanan ada menu Action Center yang bisa mengatur shortcut setting tertentu dan notifikasi Smartphone Anda.

Aplikasi ini juga menawarkan Anda desain File Explorer mirip seperti yang ada pada Windows, beberapa fitur-fitur lainnya seperti support file Zip/RAR, Recycle bin, serta folder dengan perintah cut, copy, paste, move dan share.

Karena aplikasi ini bisa kita gunakan secara gratis, tentu Anda akan melihat iklan saat menggunakannya. Untuk menonaktifkan launcher ini, kita bisa klik tombol power yang berada di atas start menu lalu pilih Close Launcher.

Penutup

Demikianlah ulasan kali ini mengenai bagaimana cara merubah tampilan android menjadi Windows 10. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Baca Juga :  Pengertian Wireframe: Elemen, Kelebihan dan Kekurangan Wireframing

1 Komentar

Tinggalkan Komentar