Ini Cara Download Video di YouTube dengan Mudah tanpa Aplikasi!

1
Ilustrasi Gambar Cara Download Video Di YouTube Dengan Mudah Tanpa Aplikasi
Ilustrasi Gambar Cara Download Video Di YouTube Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Bagaimana Cara Download Video di YouTube dengan Mudah tanpa Aplikasi? Ya, kita semua tahu bahwa YouTube sekarang ini menjadi sudah salah satu situs video paling populer yang banyak digunakan dan diakses masyarakat dunia. Tidak hanya ribuan bahkan jutaan video disana tersedia dari berbagai kategori, mulai dari film, musik hingga video review gadget, prank, Animasi dan lain sebagainya.

Namun, menonton video di Youtube terlalu banyak memakan Kuota Internet kita, untuk solusinya yaitu adalah dengan men-Download video untuk disimpan sehingga dapat kita lihat berkali-kali. Lalu Apa Cara termudah untuk men-Download Video dari Youtube tanpa Aplikasi? Baiklah, dalam postingan kali ini Kami akan membagikan kepada kalian bagaimana Cara Mudah dan Simpel yang sudah Kami rangkum efektifitasnya. Langsung saja, berikut ini adalah ulasannya!

Apa itu YouTube?

YouTube sendiri merupakan situs berbagi video yang menjadi anak perusahaan dari Alphabet, induk dari Google. Untuk menonton video di YouTube caranya juga sangat mudah. Bagi pengguna laptop cukup buka Web Browser, lalu masuk ke Website YouTube. Sedangkan untuk pengguna Smartphone sekarang, malah lebih mudah lagi, karena sudah tersedia aplikasi YouTube di dalam menu Android.

Sejarah Singkat YouTube

Dimulai oleh Jawed Karim, Steve Chen, dan Chad Hurley, YouTube pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 dan sekarang telah menjadi salah satu situs web yang paling banyak dikunjungi dalam sejarah internet. Sebagai karyawan PayPal, ketiganya segera menyadari, pada tahun 2004, bahwa tidak ada satu lokasi di mana video dapat dibagikan. Bertahun-tahun kemudian, Karim menjelaskan bahwa insiden Super Bowl Janet Jackson dan juga tsunami pada Desember yang memicu gagasan itu.

Baca Juga :  Cara Reset Printer Canon MP237: Cara Simple Cepat dan Mudah (Work)

Sebagai startup yang didanai modal, ide untuk YouTube menerima investasi $11,5 juta dari Sequoia Capital pada tahun 2005. Pada bulan Februari, nama domain didaftarkan di kantor pusat di atas restoran pizza di California. Pada bulan April, video pertama diunggah oleh Karim bernama “Me at the Zoo”. Setelah periode pengujian Beta, situs diluncurkan pada Desember 2005 dan iklan Nike menjadi video pertama yang menerima satu juta tampilan.

Setelah pertumbuhan yang sangat cepat, Google mengakuisisi perusahaan kurang dari setahun kemudian untuk sekitar $1,65 miliar. Namun, situs itu masih relatif kecil dibandingkan dengan apa yang kita lihat hari ini dan bahkan belum mencapai Inggris dan banyak negara lain. Pada Juni 2007, situs tersebut akhirnya diluncurkan di Inggris dan juga delapan negara lainnya. Setelah lebih banyak pertumbuhan, video HD diperkenalkan pada Desember 2008 dan sekarang ada lebih banyak orang yang menemukan berbagai kegunaan untuk situs tersebut.

Itulah sedikit sejarah singkat dari youTube. Kembali ke topik kita kali ini tentang bagaimana Cara Download Video di YouTube dengan Mudah tanpa Aplikasi? Anda tidak perlu khawatir, karena Kami akan membagikannya disini lengkap dengan gambarnya.

Cara Download Video di YouTube dengan Mudah tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat

Dalam Cara Download Video di YouTube dengan Mudah tanpa Aplikasi yang Kami bagikan disini, Anda dapat mencoba menggunakannya melalui hp Android dan Komputer PC/Laptop. Caranya pun cukup cepat dan bisa dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 3 menit saja. Tapi, untuk proses download videonya sendiri tergantung dari kecepatan dari Internet yang Anda miliki. Berikut ini adalah bagaimana caranya:

a. Dengan Menambahkan SS pada URL Browser

Cara Download Video di YouTube dengan Mudah tanpa Aplikasi yang pertama adalah dengan menambahkan “ss” di depan url video YouTube yang ingin didownload. Cara ini tentu dapat dilakukan melalui hp Android dan juga Komputer PC/Laptop. Caranya pun cukup mudah dan bisa segera Anda coba. Bahkan Kami hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 menit untuk mendapatkan video favorit Kami. Berikut ini adalah caranya:

Baca Juga :  Tips Pencarian Google Search yang Efektif untuk Menemukan Pencarian Anda

1. Buka Youtube dengan Browser di HP Android, IOS atau Komputer PC/Laptop Anda

Kami sarankan disini browser yang Anda gunakan adalah Google Chrome, Anda mulai dengan masuk ke situs Youtube. Lalu cari video yang akan di download. 

Gambar Screenshoot Mencari Video Yang Ingin Di Download Dalam Cara Download Video Di YouTube Dengan Mudah Tanpa Aplikasi
Gambar Screenshoot Mencari Video Yang Ingin Di Download

2. Tambahkan SS di Depan URL

Lalu, Anda tambahkan huruf SS langsung di depan URL Video yang ingin Anda Download. Contoh penambahan hurus SS untuk Android maupun PC adalah sebagai berikut:

https://m.youtube.com/watch?v=xyz menjadi
https://m.ssyoutube.com/watch?v=xyz.
Gambar Screenshoot Menambahkan SS Dalam URL Browser Dalam Cara Download Video Di YouTube Dengan Mudah Tanpa Aplikasi
Gambar Screenshoot Menambahkan SS Dalam URL Browser

Setelah menambahkan huruf “ss” lalu klik enter, maka Anda akan dialihkan ke halaman savefrom.net.

3. Klik Download Video Without Installation

Anda akan masuk ke halaman savefrom.net. Kemudian pilih Download Without Installation, seperti gambar dibawah ini.

Gambar Screenshoot Lanjutkan Dengan Klik Link Download Without Installation Dalam Cara Download Video Di YouTube Dengan Mudah Tanpa Aplikasi
Gambar Screenshoot Lanjutkan Dengan Klik Link Download Without Installation

4. Pilih Format dan Resolusi Video yang Ingin Anda Download di YouTube

Kemudian itu Anda bisa memilih format dan resolusi video yang ingin diunduh seperti gambar dibawah, yang tertinggi yaitu adalah resolusi HD 720p. Yang harus kita ingat disini, bahwa semakin besar resolusi yang dipilih maka akan semakin besar juga ukuran filenya. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kecepatan dan waktu download.

seperti gambar dibawah, yang tertinggi yaitu resolusi HD 720p. Yang harus diingat makin besar resolusi yang dipilih maka semakin besar ukuran filenya. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kecepatan download.

Gambar Screenshoot Memilih Format Dan Resolusi Yang Ingin Di Download
Gambar Screenshoot Memilih Format Dan Resolusi Yang Ingin Di Download

5. Selesai dan Download Berjalan

Saat Anda telah selesai memilih salah satu pilihan resolusi, maka video Anda akan di download secara otomatis. Selanjutnya Anda hanya perlu untuk menunggu proses Download atau Unduhan selesai.

Selesai dan Download Pun Akan Berjalan Secara Otomatis
Selesai dan Download Pun Akan Berjalan Secara Otomatis

Selesai, Video telah berhasil di Download.

b. Menggunakan Free YouTube Downloader Online

Cara Download Video di YouTube dengan Mudah tanpa Aplikasi yang berikutnya yaitu dengan menggunakan Free YouTube Downloader. Jika Anda ingin men-Download dan mengunduh video YouTube ke komputer, iPhone atau ponsel Android, Anda juga dapat menggunakan Free YouTube Downloader untuk mendapatkan videonya dalam beberapa klik.

Baca Juga :  Download IDM (Internet Download Manager) Crack Versi Terbaru 2019 Gratis!

Free YouTube Downloader adalah pengunduh YouTube online yang kompatibel dengan browser apa pun dari perangkat apa pun. Berikut ini adalah bagaimana cara menggunakan Free YouTube Downloader.

Gambar Screenshoot Cara Download Video Di Youtube Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Dengan Menggunakan Free YouTube Downloader
Gambar Screenshoot Cara Download Video Di Youtube Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Dengan Menggunakan Free YouTube Downloader

1. Ketikkan Video yang Ingin Anda Download

Sebelum Anda men-Download videonya, ketikkan terlebih dahulu dan temukan video yang ingin Anda Download. Jadi cukup ketik video yang Anda inginkan atau salin Link (tautan) video dari YouTube, Anda dapat menemukan apa yang Anda inginkan di Free YouTube Downloader. Klik panah nomor 3 seperti gambar di atas, jika Anda menggunakan Komputer PC Mac.

2. Pilih Format kemudian Download

Jika Anda ingin mengunduh video YouTube maka Anda dapat memilih format yang Anda butuhkan, atau mengunduh musik YouTube atau video lain dalam format musik (.Mp3) dari Free YouTube Downloader.

Gambar Screenshoot Setelah Anda Mencari Video Kemudian Pilih Format Dan Download
Gambar Screenshoot Setelah Anda Mencari Video Kemudian Pilih Format Dan Download

Selesai, Download Anda pun akan berjalan.

Kesimpulan

Jika Anda ingin mengunduh dan men-Download Download Video di YouTube dengan Mudah tanpa Aplikasi di perangkat apa pun secara gratis, Free YouTube Downloader Online merupakan pilihan yang terbaik untuk Anda, bahkan jika Anda ingin mengekstraksi video YouTube ke musik (.Mp3), Free YouTube Downloader Online tersebut juga menyediakan format yang berbeda sesuai dengan perangkat yang berbeda.

Baiklah, sekarang Anda sudah bisa men-Download Video dari situs YouTube dengan menggunakan Cara Download Video di YouTube dengan Mudah tanpa Aplikasi di atas. Ingat! Pastikan koneksi Internet Anda terlebih dahulu sebelum Anda mengunduhnya.

Penutup

Itulah Cara Download Video di YouTube dengan Mudah tanpa Aplikasi yang dapat Kami bagikan dalam tulisan Kami kali ini. Caranya pun sangat mudah dan simpel bukan? Tapi jika Anda memiliki cara lain, jangan ragu untuk selalu membagikan ide tersebut kepada Kami melalui Kolom Komentar di bawah. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

1 Komentar

Tinggalkan Komentar