Cara Download Video YouTube dengan Mudah Hanya 3 Menit Saja!

0
Gambar-Youtube-Laptop
Cara download video dari website Youtube

Bagaimana Cara Cepat untuk Download Video Youtube? Youtube yang pada zaman sekarang ini menjadi salah satu situs video paling populer yang banyak di akses masyarakat dunia. Tidak hanya ribuan bahkan jutaan video tersedia dari berbagai kategori, mulai dari film, musik hingga video review gadget dan lain sebagainya.

Youtube sendiri merupakan situs berbagi video yang menjadi anak usaha dari Alphabet, induk dari Google. Untuk menonton video di Youtube caranya juga sangat gampang. Dan bagi pengguna laptop cukup buka browser, lalu masuk ke web Youtube. Dan sedangkan untuk pengguna hp lebih gampang lagi, karena sudah tersedia aplikasi Youtube di dalam menu Android.

Selain cara untuk upload video ke Youtube, bagaimana cara download video di Youtube? Padahal sebenarnya Youtube tidak menyediakan opsi untuk download video di situs mereka. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara untuk download video dari Youtube dengan mudah.

Cara Download Video dari Youtube

Caranya pun cukup cepat dan bisa dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 3 menit saja. Tapi, untuk proses download videonya sendiri tergantung  dari kecepatan internet yang dimiliki. Untuk cara download video Youtube MP4 ini bisa dilakukan melalui hp Android dan PC. Untuk lebih jelas dan lebih paham, Anda bisa mengikuti cara download video di Youtube dengan cepat untuk hp Android maupun laptop di bawah ini.

Dengan Cara Menambahkan “ss” Pada URL Video Youtube

Dengan menambahkan “ss” di depan url video YouTube yang ingin didownload. Cara ini tentu juga bisa dilakukan melalui hp Android dan juga PC. Cara ini cukup mudah dan bisa cepat dilakukan. Bahkan kami hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 menit untuk mendapatkan video favorit. Berikut caranya:

Baca Juga :  Download SMADAV Versi Terbaru: Free Serial Number 2019 (Gratis)

1. Buka browser di hp Android atau PC

Disarankan browser yang anda gunakan adalah Google Chrome, lalu masuk ke situs Youtube. Lalu cari video yang akan di download. 

cara download video youtube
Langkah 1. Dengan mencari video yang ingin anda Download

2. Setelah mendapatkan videonya

Anda tambahkan huruf “ss” di depan url video yang ingin di download. Contoh penambahan hurus “ss” untuk Android maupun PC: https://m.youtube.com/watch?v=xyz menjadi https://m.ssyoutube.com/watch?v=xyz. Setelah menambahkan “ss” lalu klik enter, dan Anda akan dialihkan ke halaman savefrom.net.

cara download video youtube
Langkah 2. Yaitu menambahkan “ss” pada URL

3. Tunggu sebentar

Anda akan masuk ke halaman savefrom.net. Kemudian pilih download without installation, seperti gambar dibawah ini.

cara download video youtube
Langkah 3. Dengan klik link ‘Download Without Installation’

4. Pilih Format dan Resolusi Video

Setelah itu Anda bisa memilih format dan resolusi video yang ingin diunduh seperti gambar dibawah, yang tertinggi yaitu resolusi HD 720p. Yang harus kita ingat makin besar resolusi yang dipilih maka semakin besar ukuran filenya. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kecepatan download.

seperti gambar dibawah, yang tertinggi yaitu resolusi HD 720p. Yang harus diingat makin besar resolusi yang dipilih maka semakin besar ukuran filenya. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kecepatan download.

cara download video youtube
Langkah 4. Memilih Format dan Resolusi yang ingin di Download

5. Selesai dan Download berjalan

Saat Anda telah selesai memilih salah satu pilihan resolusi, maka video akan di download secara otomatis. dan Anda tinggal menunggu proses unduhan selesai.

Download-Berjalan
Langkah 5. Selesai dan Download akan berjalan otomatis

Penutup

Demikian, itulah beberapa cara untuk download video Youtube, semuanya sangat mudah dan simpel bukan? Tapi jika kamu memiliki cara lain, jangan ragu untuk selalu membagikan ide tersebut ke teman-teman atau bisa share kepada kami. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Pilihan Editor:

Tinggalkan Komentar