Daftar Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang Harus Diketahui!

0
Ilustrasi Gambar Daftar Berbagai Macam Istilah Yang Ada Dalam Bidang Teknologi Yang Harus Diketahui
Ilustrasi Gambar Daftar Berbagai Macam Istilah Yang Ada Dalam Bidang Teknologi Yang Harus Diketahui

Apa saja Daftar Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang harus diketahui oleh orang IT? Dapatkah Anda sebutkan salah satunya? Ya, Sebagian besar orang yang tidak bekerja di IT tidak “mendapatkan pekerjaan” pada bidang tersebut. Kita semua tahu orang IT kadang dianggap seperti penyihir (mungkin), mengetik di baris perintah tampak seperti pemrograman, banyak ikon dalam sistem operasi modern menyerupai rune kuno atau mesin terbang, dan kita seringkali berbicara dalam bahasa rahasia kita sendiri.

Kadang-kadang, kita bahkan tidak menyadari bahwa kita melakukannya sampai “normal” melihat kita seperti kita berbicara dalam bahasa roh, dan lain sebagainya. Seperti itulah kira-kira hebatnya seorang IT terutama dalam membahas mengenai istilah dalam bidang Teknologi. Berikut ini adalah Daftar Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang harus Anda ketahui sebagai seorang yang bergelut dalam bidang Teknologi. Beberapa istilah disini mungkin sudah dibahas juga oleh situs Wikipedia. Istilah teknis yang Kami bahas disini juga merupakan istilah teknis yang mudah dipahami baik untuk orang awam sekalipun.

Daftar Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang Harus Diketahui oleh Orang IT

Gambar Daftar Berbagai Macam Istilah Yang Ada Dalam Bidang Teknologi Yang Harus Diketahui
Gambar Daftar Berbagai Macam Istilah Yang Ada Dalam Bidang Teknologi Yang Harus Diketahui

1. Istilah Teknis Teknologi dalam Data

Ilustrasi Gambar Data Dan Istilah Teknisnya
Ilustrasi Gambar Data Dan Istilah Teknisnya

Apa itu Data? Daftar Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang pertama adalah Istilah yang berkaitan dengan Data. Ilmuwan komputer harus membuat istilah untuk mendefinisikan unit data. Yang pertama, bagian terkecil sepertinya itu sudah terbukti dengan sendirinya dan sisanya akan mengikutinya secara alami. Berikut ini adalah istilah teknis yang ada dalam Data:

a. Bit

Apa itu Bit? Bit adalah sepotong data biner tunggal, baik 0 atau 1.

b. Byte

Byte adalah 8 (delapan) dari Bit yang dirangkai untuk mewakili nilai tertentu seperti huruf atau angka.

c. Dword

DWord adalah singkatan dari Double Word (kata ganda) atau 32 bit.

d. Nibble

Nibble adalah setengah byte, atau 4 bit.

e. Word

Word adalah 16 bit data yang digunakan untuk mewakili bagian data yang terpisah.

2. Istilah Teknis Teknologi dalam Email

Ilustrasi Gambar Email Dan Istilah Teknisnya
Ilustrasi Gambar Email Dan Istilah Teknisnya

Daftar Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang kedua adalah Istilah teknis yang ada dalam Email. Hampir setiap orang pada zaman sekarang sudah menggunakan email dan sering menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari, namun ada beberapa istilah yang masih membuat orang-orang non-teknis berpikir Anda hanya mengada-ada, atau yang tidak tahu mengapa sesuatu disebut apa adanya.

a. Emoji

Emoji merupakan kata dan sebutan lain untuk Emoticon, Emoji adalah wajah kecil yang tersenyum, wajah yang cemberut, tabel, dll. Yang digunakan untuk menyampaikan nada atau emosi dalam percakapan tertulis.

b. Spam

Spam adalah penggunaan perangkat Digital dalam mengirimkan pesan secara banyak dan beruntun tanpa dikehendaki oleh penerimanya tersebut seperti E-Mail. E-Mail sampah adalah Spam? Sebenarnya E-Mail sampah bukanlah Spam dan juga Kami mungkin tidak pernah memiliki penjelasan absolut dan otoritatif tentang mengapa E-Mail sampah disebut spam.

c. Phishing

Pishing adalah singkatan dari Password Fishing (Ketika Anda melihat tautan di email Anda untuk mengunduh lampiran dari pengirim yang tidak dikenal, ada kemungkinan Anda adalah target untuk phishing) Phising ini adalah praktik penipuan di mana Data pribadi diambil dari upaya membuat Anda memasukkan informasi pribadi Anda. Waspadalah terhadap tautan apa pun dari email yang mencurigakan.

3. Istilah Teknis Teknologi dalam Hardware (Perangkat Keras)

Ilustrasi Gambar Hardware Dan Istilah Teknisnya
Ilustrasi Gambar Hardware Dan Istilah Teknisnya

Daftar Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang ketiga adalah tentang Hardware. Hardware (Perangkat Keras) dalam PC atau Komputer memiliki beberapa nama yang mungkin akan terdengar lucu yang kita anggap remeh, tetapi itu semua memang ada. Berikut adalah daftarnya:

a. Bluetooth

Awalnya Bluetooth dinamakan dari Dread Pirate Roberts, ehm, Dread King Bluetooth of Scandinavia, yang nama aslinya adalah Harald Gormsson. Bluetooth adalah teknologi komunikasi Nirkabel jarak pendek yang memungkinkan perangkat seperti ponsel, komputer, dan periferal untuk mengirimkan data atau suara secara nirkabel dalam jarak pendek.

b. Mouse

Englebart dan Bill English untuk memanggil perangkat kecil mereka dengan indikator posisi X-Y? Untungnya kata mereka untuk kursor, bug, tidak menangkap seperti penemuan mouse mereka. Anda bahkan dapat membeli tikus yang mirip tikus. Mouse adalah perangkat kecil yang didorong oleh pengguna komputer di atas permukaan meja untuk menunjuk ke suatu tempat di layar tampilan dan untuk memilih satu atau beberapa tindakan untuk diambil dari posisi itu.

Baca Juga :  6+ Istilah dalam CSS (Cascading Style Sheet) yang Harus Anda Ketahui

c. TWAIN

TWAIN merupakan standar untuk interoperabilitas perangkat keras, ini pada awalnya disebut sebagai Technology Without An Interesting Name. Baca selengkapnya tentang Apa Itu Pengertian TWAIN.

4. Istilah Teknis Teknologi dalam Media sosial

Ilustrasi Gambar Media Sosial Dan Istilah Teknisnya
Ilustrasi Gambar Media Sosial Dan Istilah Teknisnya

Kita semua tahu bahwa, Media sosial adalah tempat yang penuh dengan kosa kata yang paling berteknologi. Daftar Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang keempat disini adalah tentang Media Sosial. Berikut adalah beberapa yang umum yang dapat Anda gunakan untuk mengesankan teman-teman Anda:

a. Filter

Awalnya, Filter adalah hamparan foto yang akan mengubah pencahayaan dan pewarnaan untuk meningkatkan gambar. Sekarang, filter terdiri dari topeng animasi, topi, lidah pelangi dan banyak lagi. Dipopulerkan oleh Snapchat, ikat kepala bunga dan telinga anjing sekarang dapat dipasangkan pada wajah kita untuk hiburan.

b. Hashtag

Hashtag adalah Karakter # (disebut octothorpe) dikombinasikan dengan kata atau frasa yang secara ringkas mendefinisikan percakapan, posting, tweet, atau gambar ke dalam kategori, dimaksudkan untuk memudahkan orang untuk menemukan dengan mencari istilah yang terkait dengan Hashtag (tagar) tersebut. Di Instagram, Anda dapat menggunakan Hashtag hingga 30 untuk membantu meningkatkan jangkauan postingan Anda.

c. Like

Apa itu pengertian Like? Like adalah ekspresi suka yang dapat diberikan oleh pengguna Media Sosial melalui tombol Like. Kami dapat berterima kasih kepada Facebook karena membuat tombol “jempol” setiap kali kami setuju dengan postingan seseorang. Sejak itu mereka telah meningkatkan pilihan Anda dengan memberi Anda hati, tertawa, sedih, dan emoji marah untuk membuat orang tahu apa yang sebenarnya kita pikirkan.

d. Stories

Apa itu Stories? Stories adalah cerita yang berupa Video pendek yang digunakan dalam Media Sosial. Awalnya, Snapchat memulai tren menciptakan sepuluh detik mengintip ke dalam kehidupan semua orang, kemudian Instagram dan Facebook mengikutinya. Video pendek ini disebut cerita.

e. Troll

Seperti humanoid yang hidup di bawah jembatan dan memangsa orang yang lemah dan tidak bersalah, Troll adalah pengguna Media Sosial yang bersembunyi di kelompok diskusi atau di situs Media Sosial dan hidup hanya untuk mengirim pernyataan peradangan atau mengejek dan mencemooh orang lain. Trolling adalah kata kerja untuk mendefinisikan tindakan tersebut.

f. Tweet

Tweet adalah postingan ke dalam situs Media Sosial Twitter, dan tindakan mengirimkan posting disebut Tweeting.

5. Istilah Teknis Teknologi dalam Software (Perangkat Lunak)

Ilustrasi Gambar Software Dan Istilah Teknisnya
Ilustrasi Gambar Software Dan Istilah Teknisnya

Daftar Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang Kelima adalah tentang Software. Ketika kami berbicara tentang Data di atas, kami hanya menyebutkan istilah-istilah yang berlaku untuk representasi Data yang kecil. Di bawah ini adalah istilah-istilah dari pemrograman dan perangkat lunak yang digunakan ketika seorang IT berbicara tentang perangkat lunak.

a. Subscription (Berlangganan)

Subscription (Berlangganan) adalah perjanjian yang ditandatangani antara pemasok dan pelanggan bahwa pelanggan akan menerima dan menyediakan pembayaran untuk produk atau layanan reguler. Layanan seperti Netflix untuk televisi dan film dan Spotify untuk musik telah mengubah cara kita mengonsumsi hiburan. Tidak ada yang membeli setiap lagu yang mereka dengarkan atau menonton film yang mereka tonton lagi.

b. Blop

Apa itu pengertian Blop? Blop adalah Obyek Besar dari Biner yang menunjukkan sejumlah besar data selain hanya teks sederhana, biasanya disimpan dalam Database.

c. Bug

Istilah Bug digunakan pertama kali oleh Thomas Edison, atau merujuk pada ngengat yang terjebak dalam Komputer awal yang memblokir relai agar tidak berfungsi dengan baik. Bug adalah kesalahan atau cacat pada perangkat lunak, perangkat keras, atau bahkan manusia aneh.

d. Crapplet

Crapplet disini mengacu Applet yang biasanya berbasis Java. Crapplet adalah Applet yang tidak bernilai apa-apa.

e. Dead Tree

Dead Tree adalah Sebuah cetakan kertas dari file elektronik yang sering dilakukan satu sisi dan berwarna.

f. Easter Egg

Easter Egg ini berasal dari tradisi kuno menyembunyikan telur warna-warni untuk dicari anak-anak, para programmer juga dapat menanamkan Easter Egg dalam program-program mereka untuk ditemukan oleh para Hacker (peretas) yang termotivasi. Ini dapat memerlukan serangkaian penekanan tombol, klik mouse, kode cheat, dan lain sebagainya yang biasanya terlihat sangat tidak mungkin untuk dilakukan, Easter Egg biasanya hanya programmer lain yang memiliki akses ke kode sumber yang dapat menemukan ini. Mereka dapat memasukkan urutan kredit khusus untuk tim pengembangan, permainan, atau lelucon. Easter Egg sekarang dapat ditemukan di sistem operasi, ROM perangkat keras, dan film DVD dan Blu-ray.

Up-Down-Up-Down-Kiri-Kanan-Kiri-Kanan-B-A-Start adalah cara yang populer untuk memanggil Easter Egg, sebagai penghormatan untuk permainan Konami yang menggunakan urutan kunci ini untuk mengakses kode cheat. Cobalah di beberapa perangkat streaming media rumah Anda, karena beberapa dari mereka menggunakannya untuk masuk ke mode Admin.

g. GUI

Sering dieja Gooey. GUI adalah singkatan dari Graphical User Interface (Antarmuka Pengguna Grafis), GUI bukanlah sesuatu yang membutuhkan pembersih tangan (karena Gooey berarti lengket dalam bahasa Inggris), tetapi cobalah berbicara tentang GUI Anda di sekitar non-teknisi dan orang awa, lalu lihat apa yang dihasilkan ekspresi wajah mereka.

Baca Juga :  Mengenal Pengertian Yahoo: Apa itu Yahoo? Sejarah dan Perbedaan Yahoo! dengan Google

h. Hardcopy

Hardcopy ini sama seperti Dead-Tree di atas. Hardcopy adalah hasil Print-Out cetakan kertas dari file elektronik yang sering dilakukan satu sisi dan berwarna.

i. Hash

Hash adalah nilai numerik panjang tetap yang dihitung dari jumlah panjang data yang bervariasi, dan dapat digunakan untuk memvalidasi keaslian atau untuk mendeteksi gangguan pada data. Ini juga dapat digunakan dalam beberapa konteks untuk mewakili nilai yang dihitung dari kredensial pengguna.

j. Thungking

Thungking adalah sebuah peristiwa ketika suatu program harus memanggil Subroutine (sub-rutinitas) untuk menyelesaikan tugas. Di Windows, ketika sistem operasi 64-bit harus turun ke mode 32-bit untuk kode lawas, atau versi 32-bit harus menjalankan kode 8-bit lama, itu juga disebut Thunking. Anda mungkin dapat mendengar prosesornya berputar.

k. Virus

Secara alamiah, Virus adalah bentuk kehidupan primitif yang hanya ada untuk mereplikasi dirinya sendiri, dalam dunia Teknologi mereke menggunakan sumber daya dari host untuk memproduksi lebih banyak dari dirinya sendiri. Perilaku inilah yang menyebabkan kode yang tidak hanya melakukan ini, tetapi juga menyebabkan kerusakan, mencuri data, dan dapat memberikan penyerang akses jarak jauh ke mesin korban yang kemudian dikenal sebagai Virus.

l. Warez

Beberapa kelompok dalam dunia Teknologi menyebut dan mengganti huruf S dengan Z, menggunakan tata bahasa pidgin, dan mempersingkat wordz. Warez adalah kependekan dari “perangkat lunak” dan mengacu pada perolehan yang tidak benar, baik bajakan, retak, atau digunakan dengan kunci kode untuk menghindari persyaratan lisensi. Baca selengkapnya tentang pengertian Warez.

m. Worm

Worm adalah perangkat lunak yang merayapi seluruh sistem, baik mencari data tertentu atau mengeksploitasi kerentanan yang pada gilirannya dapat digunakan untuk mengeksploitasi sistem lain. Tidak seperti Virus yang harus dijalankan oleh suatu sistem, Worm berusaha untuk mengeksploitasi sistem melalui kerentanan yang dapat diakses secara eksternal dan tidak memerlukan interaksi pengguna.

6. Istilah Teknis Teknologi dalam Web (Website)

Ilustrasi Gambar Web Website Dan Istilah Teknisnya
Ilustrasi Gambar Web Website Dan Istilah Teknisnya

Yang Keenam merupakan Daftar Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang ada dalam Web atau Website. Web (mengacu pada Internet dan Teknologi) memiliki serangkaian istilah sendiri yang digunakan secara teratur. Sekedar Informasi, silahkan gunakan jasa Kami jika kalian ingin membutuhkan Jasa Pembuatan Website untuk Blog dan Personal. Oke, berikut adalah beberapa istilah teknis dalam Web:

a. 404

404 adalah Kode respons HTTP untuk “File Tidak Ditemukan”, 404 digunakan untuk sekadar menyampaikan hal-hal seperti “tidak ditemukan,” “tidak di sini,” atau bahkan “Saya tidak tahu.”

b. Cookie

Cookie adalah File kecil yang digunakan untuk menyimpan status dari satu kunjungan ke kunjungan berikutnya, cookie juga digunakan untuk melacak pengguna dan menayangkan iklan. Apa pun yang menunjukkan di mana Anda telah atau apa yang telah Anda lakukan sekarang dapat disebut sebagai Cookie, termasuk log telepon dan Footprints (jejak kaki dari pengguna).

c. Wiki

Backronym diciptakan untuk mengatakan Wiki adalah singkatan dari “What I Know Is” tetapi sebenarnya dalam Bahasa Hawaii Wiki berarti cepat atau quick. Baca selengkapnya mengenai apa itu pengertian Wiki.

7. Istilah Teknis Teknologi dalam Speaking (1337-Speak)

Ilustrasi Gambar Speaking Dan Istilah Teknis Speaking Atau Pengucapan Istilah Teknis Teknologi
Ilustrasi Gambar Speaking Dan Istilah Teknis Speaking Atau Pengucapan Istilah Teknis Teknologi

Daftar istilah dalam bidang Teknologi yang terakhir adalah Speaking. 1337 diatas diucapkan “leet” yang berarti ayo. Semua istilah, akronim, dan frasa yang terdengar lucu yang digunakan dalam obrolan, percakapan, lelucon, dan bahkan dokumentasi yang dapat digunakan oleh penghuni geekdom sejati dalam percakapan santai tanpa melewatkan satu pun irama. Apakah mereka berasal dari pemrograman, dukungan TI, media sosial, obrolan, atau lainnya, mereka mewakili 400 level GeekSpeak. Karena sebagian besar adalah akronim yang maknanya menjadi jelas ketika ditulis. Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi dalam Speaking atau Pelafalan yang Ketujuh ini adalah Daftar Istilah yang terakhir yang akan Kami bahas. Di bawah ini adalah beberapa pembahasannya istilahnya:

a. AFK

AFK adalah singkatan dari Away From Keyboard (Jauh Dari Keyboard Komputer). AFK digunakan untuk menandakan kapan Anda harus menjauh sehingga orang-orang mengobrol dengan Anda tidak mengira Anda sekarang mengabaikannya. Sekarang istilah ini juga sering dipakai dalam Game. Contohnya seperti AFK pada Mobile Legend.

b. AMA

AMA adalah singkatan dari Ask Me Anything, dari wawancara forum Reddit yang populer dengan selebritas dan orang-orang penting lainnya. AMA favorit Kami? Jika Anda pengguna Reddit Anda pasti tahu dengan Dr. Jane Goodall.

c. Bos Key

Bos Key adalah Kunci apa saja yang ada di dalam permainan yang dengan cepat menjeda permainan dan menampilkan spreadsheet atau layar lain yang tampak seperti berfungsi sehingga bos Anda tidak menyadari bahwa Anda bermain Game.

d. CKI

CKI adalah sesuatu yang mengacu pada kesalahan di Chair Keyboard Interface (Antarmuka Keyboard Kursi). CKI adalah tentang apa yang menghubungkan kursi dengan keyboard.

e. Crack

Crack adalah tindakan dan praktik untuk berkompromi atau membuat perangkat lunak, situs web, atau sistem jarak jauh dengan niat jahat sehingga bisa digunakan secara gratis. Baca Apa Itu Pengertian Crack selengkapnya

Baca Juga :  Memahami Pengertian CSS3: Apa itu Cascading Style Sheets Level (Versi) 3? Sejarah, Tujuan dan Fungsi, Manfaat, Module, Fitur serta Perbedaannya dengan CSS2!

f. FUBAR

FUBAR adalah istilah dari Jargon militer lama, ini berarti “Fouled Up Beyond All Repair (Dilanggar Melampaui Semua Perbaikan)” atau setidaknya cukup dekat dengan sesuatu itu.

g. Hack

Hack adalah suatu kata yang digunakan untuk meningkatkan, merekayasa balik, beradaptasi untuk tujuan lain, atau membuat suborn perangkat keras, perangkat lunak, situs web, atau sistem jarak jauh untuk tujuan belajar lebih banyak atau memperluas kemampuan.

h. ID10T

ID10T adalah error atau Kesalahan lain, biasanya terdengar sebagai Aye-Dee-Ten-Tee tetapi jarang ditulis karena harus cukup jelas apa yang dikatakan.

i. Interwebs

Interwebs adalah bahasa gaul untuk Internet, sebagai cara untuk mengolok-olok orang-orang non-teknis yang membingungkan Internet dengan World Wide Web.

j. IRL

Apa itu IRL? IRL adalah singkatan dari In Real Life.

k. Kludge

Kludge adalah sebuah perangkat lunak yang tidak terprogram, perangkat keras yang dibuat dari suku cadang, atau rencana proyek yang dibuat oleh seseorang yang tidak memiliki pengalaman nyata (sebenarnya) dengan tugas yang dihadapi.

l. KOS

KOS merupakan istilah yang ada dalam Gaming, KOS adalah singkatan dari Kill On Site dan juga dapat digunakan untuk menunjukkan data yang akan dihapus atau perangkat keras yang akan dihentikan.

m. ​​LMAO

LMAO adalah singkatan dari Laughing My A** Off

n. IMO

IMO adalah kepanjangan dari In My Opinion yang berarti Menurut saya.

o. LOL

LOL adalah kepanjangan dari Laugh Out Loud yang artinya Tertawa Keras.

p. N00b

N00b dituliskan dengan nol, N00b adalah istlah yang menunjukkan pendatang baru atau seseorang yang kurang pengalaman.

q. PEBKAC

PERKAC adalah Akronim helpdesk lain yang merupakan singkatan dari Problem Exists Between the Chair and the Keyboard (menunjukkan Masalah Ada Antara Kursi dan Keyboard), seperti kesalahan CKI di atas.

r. Podcast

Podcast adalah media apa pun yang direkam yang dapat dikonsumsi nanti dan dapat mencakup hampir semua topik. Anda dapat menemukannya di semua jenis outlet. Jika Anda pengguna Apple, Anda sudah memiliki aplikasi iTunes untuk mendengarkan episode. Podcast biasanya kurang dari satu jam, biasanya hanya audio, dan terdiri dari ceramah, dialog, atau wawancara tentang topik tertentu. Banyak podcaster membuat program reguler dengan tema Unifying (pemersatu).

s. Pr0n

Pr0n Juga dieja dengan nol dan dengan pergeseran posisi yang disengaja, Pr0n adalah istilah untuk kaya porn* yang menunjukkan pornografi, dan mungkin diciptakan sebagai upaya untuk menyiasati filter kata sederhana.

t. Pwn

Pwn adalah Istilah game untuk “Own (milik)”, yang menunjukkan bahwa ketika satu pemain Pwns (mengalahkan) Gamer yang lain, dia telah mengalahkan lawannya.

u. TBH

TBH adalah kepanjangan dari To Be Honest (Sejujurnya).

v. SNAFU

SNAFU berarti Situation Normal, All Fouled Up atau close enough you get the gist. SNAFU dapat berupa Status Reports (satu laporan status kata), Sit-Reps (repetisi), atau tanggapan terhadap “sup”?

w. Sneakernet

Apa itu Sneakernet? Sneakernet adalah Cara kuno mentransfer data menggunakan media portabel eksternal dengan menyalin data ke disk dan kemudian membawanya ke suatu tempat.

x. Teh

Entah itu keterampilan mengetik yang buruk atau hanya cara untuk menjadi keren, Teh adalah istilah untuk “The” tetapi juga dapat menunjukkan penekanan.

Kesimpulan

Dari sekian banyak Istilah yang ada dalam Teknis pada Bidang Teknologi di atas, secara umum dapat kita simpulkan bahwa istilah Teknis tersebut adalah kata yang memiliki arti spesifik dalam bidang keahlian tertentu. Istilah teknis adalah bagian penting dari semua penulisan teknis dan ilmiah. Setiap bidang dan spesialisasi biasanya menggunakan kosakata yang menyampaikan berbagai konsep khusus melalui bahasa teknis. Istilah Teknis dalam Bidang Teknologi yang khusus ini menyampaikan makna terkonsentrasi yang telah dibangun selama periode studi yang signifikan dari suatu bidang. Terminologi teknis sering dianggap sebagai steno, yaitu cara mendapatkan kedalaman dan akurasi makna yang hebat dengan penghematan kata-kata.

Penutup

Ada begitu banyak kandidat Istilah teknis dalam bidang Teknologi lainnya untuk daftar ini. Daftar ini merupakan Daftar yang akan selalu Kami perbarui. Mana yang menjadi favorit Anda? Berikan komentar di bawah ini. Jangan lupa juga bagikan halaman ini kepada teman-teman Anda, terutama teman sekelas Anda jika Anda adalah seorang pelajar. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Kita semua. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar