Cerita Inspiratif: Berapa Teman yang Anda Butuhkan Agar Bahagia?

0
Gambar Berapa Banyak Teman Yang Anda Butuhkan Agar Bahagia
Gambar Berapa Banyak Teman Yang Anda Butuhkan Agar Bahagia

Berapa Teman yang Anda Butuhkan Agar Bahagia?. Sebelum itu, Inspirasi berarti ilham. Yaitu ilham yang datang pada pikiran manusia dan juga akhirnya melekat pada jiwa atau hati manusia, akan tetapi inspirasi biasanya justru datang ketika ada rangsangan dari luar diri manusia. Berikut kami menyajikan cerita inspiratif tentang Persahabatan dengan judul “Berapa Teman yang Anda Butuhkan Agar Bahagia?”. Sebelumnya kita pahami terlebih dahulu pengertian inspirasi dibawah ini.

Secara umumnya, pengertian Inspirasi bisa diartikan sebagai sebuah proses yang mendorong manusia atau merangsang pikiran manusia untuk melakukan suatu tindakan, terutama untuk melakukan tindakan yang berhubungan dengan sesuatu yang kreatif. Inspirasi ini biasanya dirangsang untuk melakukan tindakan setelah kita melihat, mendengar atau merasakan sesuatu yang ada di sekitar kita, terutama sesuatu yang menyentuh.

bisa diartikan sebagai sebuah proses yang mendorong manusia atau merangsang pikiran manusia untuk melakukan suatu tindakan, terutama untuk melakukan tindakan yang berhubungan dengan sesuatu yang kreatif. Inspirasi ini biasanya dirangsang untuk melakukan tindakan setelah kita melihat, mendengar atau merasakan sesuatu yang ada di sekitar kita, terutama sesuatu yang menyentuh.

Secara sederhana, inspirasi yaitu adalah percikan ide-ide kreatif yang muncul dengan sendirinya atau dengan mengamati dan melakukan sesuatu di tempat tertentu yang terkadang waktu dan tempatnya jarang di kenali.

Inspirasi berbeda dengan motivasi. Motivasi merupakan suatu proses yang mendorong atau mempengaruhi seseorang untuk mendapatkan atau mencapai apa yang diinginkannya.

Kisah Berapa Teman yang Anda Butuhkan Agar Bahagia?

Ilustrasi Gambar Berapa Banyak Teman Yang Anda Butuhkan Untuk Bahagia
Ilustrasi Gambar Berapa Banyak Teman Yang Anda Butuhkan Untuk Bahagia

Suatu ketika seorang siswa mendatangi Gurunya dan bertanya kepadanya, “Guru, Berapa banyak teman yang dibutuhkan seseorang? Hanya satu atau Banyak?”

Baca Juga :  Motivasi Hidup: Ungkapan dan Istilah Kurangi Untuk Menambah

Guru menjawab, “Sederhana saja .. Anda akan tahu sendiri.”

Kemudian Guru membawanya ke kebun dan kemudian menunjuk ke sebuah pohon apel berkata, “Pertama bawa aku sebuah apel dari cabang tertinggi pohon ini.”

Siswa mendongak dan dengan ekspresi sedih di wajahnya berkata, “Tapi Guru, Ini terlalu tinggi untuk saya .. Saya tidak bisa mencapainya ..”

“Mengapa kamu tidak meminta bantuan temanmu ..?”, Guru yang Dijawab.

Siswa meminta salah satu temannya untuk ikut bersamanya dan berdiri di atas bahunya tetapi masih belum dapat mencapai cabang tertinggi dari pohon itu.

Siswa merasa kecewa dan berkata, “Guru, saya masih belum bisa melakukannya ..”

Guru menjawab, “Apakah kamu tidak punya teman lagi?”

Siswa kembali dan meminta teman-temannya yang lain untuk ikut bersamanya.

Teman-teman datang dan mulai berdiri di atas bahu masing-masing sambil mendengus, mencoba membangun piramida hidup. Tetapi apel itu terlalu tinggi, piramida hancur dan siswa tidak dapat memilih apel yang lama.

Melihat Guru ini memanggilnya kembali dan bertanya, “Jadi, apakah Anda mengerti sekarang Berapa banyak teman yang dibutuhkan seseorang?”

Siswa berkata, “Ya … seseorang perlu memiliki banyak teman dan bersama-sama mereka dapat mencoba menyelesaikan masalah apa pun…”

Guru menggelengkan kepalanya karena kecewa berkata, “Tentu saja Anda membutuhkan banyak teman. Sehingga di antara semua atlet ini akan ada setidaknya satu orang pintar yang akan mencari untuk membawa tangga… !!”

Kutipan

Dalam berteman kita tidak harus memiliki teman yang banyak, cukup memiliki beberapa teman saja dan selalu jaga persahabatan kita dengan mereka (Teman yang berkualitas).

Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar